Seleb Indonesia

Dicap Mulia Karena Profesinya, 4 Orang Terkenal Ini Malah Lakukan Sebaliknya

Oleh -

Profesi memang akan membawa imej yang melekat pada diri kita. Sering memerankan tokoh antagonis, misalnya. Mau tak mau, imej jahat dan kejam akan terus menempel pada artis tersebut. Beberapa artis antagonis pun sering mendapat perlakuan tak menyenangkan karena dianggap sama jahatnya dengan karakter yang selama ini diperankan.

Deretan orang terkenal di bawah ini pun juga mempunyai imej yang melekat erat di dirinya dari profesi yang dilakoninya. Namun, nama-nama ini nyatanya tak mampu menjaga perilaku yang sesuai dengan imej mereka. Dikenal sebagai ustadz, malah masuk penjara karena penipuan, misalnya. Wah, siapa saja, sih?

1. Motivator Penuh Cinta yang Tak Akui Anaknya

Semua juga tahu, Mario Teguh dikenal sebagai motivator nomor satu di Indonesia. Selain itu, selama ini Mario Teguh dikenal sebagai suami dan ayah yang penuh cinta untuk keluarganya. Banyak kata mutiaranya yang dijadikan panduan hidup, lho. Acara Golden Ways Mario Teguh pun selalu ramai penonton, baik di studio maupun di rumah.

Kemiripan Mario Teguh dan Ario Kiswinar
Kemiripan Mario Teguh dan Ario Kiswinar

Siapa yang menyangka, bahwa sosok motivator penuh cinta yang satu ini tak mengakui anaknya dari istri yang sebelumnya. Kiswinar, anak yang tak diakui ini langsung menghebohkan dengan cerita masa kecilnya lewat acara Hitam Putih, yang dipandu oleh Deddy Corbuzier. Setelah ngotot tak mengakui anak, kini Mario Teguh malah meminta damai karena Kiswinar sudah terbukti benar.

2. Ustadz yang Terbukti Lakukan Penipuan

Bernama lengkap Susilo Wibowo, atau yang lebih dikenal dengan nama Guntur Bumi ini mendapat panggilan ustad cilik dari mantan Presiden, Gus Dur. Namanya mulai dikenal saat terlibat dalam reality show, Pemburu Hantu. Namun, yang membuat Guntur Bumi mencapai puncak popularitas adalah saat dirinya menikahi artis cantik yang juga mantan penyanyi cilik, Puput Melati.

Guntur Bumi dipenjara 6 bulan karena penipuan
Guntur Bumi dipenjara 6 bulan karena penipuan

Guntur Bumi dikenal sebagai pemilik padepokan pengobatan alternatif. Guntur Bumi juga sering melakukan pengobatan massal di daerah-daerah. Namun, salah satu pasien Guntur Bumi, yang kemudian diikuti oleh pasien lain melaporkan Guntur Bumi karena merasa tertipu. Pasien-pasien tersebut tak kunjung sembuh meski sudah mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Guntur Bumi pun terbukti melakukan penipuan dan sempat merasakan dinginnya penjara selama 6 bulan.

3. Penyanyi Religi yang Selingkuh Demi Cinta

Franky Sihombing dikenal luas sebagai penyanyi gospel, atau religi sejak tahun 1995 lalu. Sebelumnya, Franky bersama dengan teman-temannya tergabung dalam grup VOG. Namun, setelah VOG memutuskan untuk bubar, Franky pun mantap untuk bersolo karir. Siapa yang sangka, bersolo karir malah membuatnya semakin sukses dan dikenal sebagai penyanyi religi.

Franky Sihombing dan Feby Febiola
Franky Sihombing dan Feby Febiola

Citra sebagai pria religius, yang lebih suka membawakan lagu-lagu agamis luntur seketika ketia Franky memutuskan untuk meninggalkan istrinya untuk menikahi kekasihnya yang seorang artis, Feby Febiola. Tak mengelak, Franky pun mengaku telah melakukan kesalahan. Meski banyak menuai hujatan dan komentar pedas, Franky tetap maju pantang mundur untuk meresmikan hubungannya dengan Feby Febiola.

4. Ustadzah yang Bergaya Hidup Mewah dan Dituduh Lakukan Pembohongan Publik

Oki Setiana Dewi mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi seorang aktris yang bermain dalam Ketika Cinta Bertasbih. Namanya semakin berkibar ketika Oki Setiana Dewi tiba-tiba mendapat gelar Ustadzah dan membawakan acara-acara religi. Namun, ternyata banyak pro dan kontra di belakang gelar Ustadzah Oki Setiana Dewi Ini.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Dalam akun haters Oki Setiana Dewi, banyak sekali yang menyatakan bahwa sang ustadzah aslinya sangat sombong dan meminta fasilitas super mewah saat diundang secara off air. Tak hanya itu, Oki juga dituding melakukan pembohongan publik karena mengaku pernah sekolah di Ummu Quro Makkah, padahal tidak. Selain itu, Oki pun ternyata menggunakan ghost writer untuk menulis buku-bukunya yang selama ini diakui sebagai tulisannya.

Baca Juga: Berjiwa Besar, 4 Artis Ini Berani Mengakui Kesalahannya di Depan Publik

Well, profesi yang terlihat mulia nyatanya pribadi yang sebenarnya belum tentu semulia itu. Kita tak boleh melihat seseorang hanya dari penampilannya saja. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?