Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Perubahan Dewi Hughes yang Sukses Turunkan Berat Badan 70 Kilo dalam Setahun, Begini Tipsnya

Oleh -

Masih ingat dengan presenter sekaligus aktivis kondang, Dewi Hughes? Dulunya Hughes kerap tampil di layar kaca sebagai pembawa acara berbagai program televisi mulai dari ‘Mimpi Kali yee’ hingga ‘Jalinan Kasih.

Selain itu ia juga dikenal sebagai sosok yang baik hati dan periang serta berbadan tambun. Belakangan sosok Hughes semakin jarang tampil di layar kaca, tapi menurut kabar yang beredar penampilannya banyak berubah. Ia pun disibukkan dengan kegiatan mengisi workshop dan seminar tentang diet dan hidup sehat. Hmm, jadi penasaran deh. Simak bareng, yuk!

1. Dewi Hughes memiliki nama asli Desak Made Hugeshia Dewi. Ia lahir di Tabanan, Bali, 2 Maret 1971. Hughes mulai terjun ke dunia hiburan sebagai seorang presenter berkat bantuan dari Kak Seto.

2. Sejak pertama kemunculannya di layar kaca, Hughes memang sudah memiliki bentuk tubuh yang besar. Bahkan berat badan Hughes dulunya bisa mencapai 150 kilo. Dengan susah payah Hughes mencoba berbagai cara agar berat badannya turun, tapi ia malah jatuh sakit.

3. Akhirnya di awal tahun 2016 lalu, Hughes menemukan metode jitu untuk menurunkan berat badannya. Pertama-tama Hughes melakukan hipnoterapi atau mengubah pola pikir. Jika semula kita melalukan diet karena ingin kurus, tapi kini ia berpikir bagaimana caranya agar tubuh sehat dan apa saja makanan yang harus dimakan?

4. Rupanya hipnoterapi yang ia jalankan membuahkan hasil. Awalnya berat badan Hughes berhasil turun 5 kilo dalam 10 hari.

5. Selanjutnya Hughes menjalani diet untuk mendukung hipnoterapi yang telah ia lakukan. Setiap hari Hughes mengkonsumsi banyak buah dan sayuran tanpa diolah.

6. Buah dan sayuran yang tidak diolah itu disebut sebagai real food karena dimakan sesuai wujud aslinya tanpa tambahan pewarna, pengawet, hingga pemanis. Hushes pun bisa memakan buah dan sayuran serta minum jus sepuasnya tanpa takut gemuk. Metode ini kemudian ia beri nama Diet Kenyang.

7. Setelah beberapa bulan mejalani hipnoterapi sekaligus diet kenyang, berat badan Hughes turun hingga 40 kilo. Dulu ukuran celana Huges sebesar ini, lho. Tapi sekarang celana itu tentu sangat kedodoran jika ia pakai.

8. Sudah setahun lebih Huges menjalani diet dengan sungguh-sungguh, kini tubuhnya semakin sehat, bugar dan ramping. Bahkan kabarnya berat badan Hughes turun hingga 70 kilo.

9. Sukses menurunkan berat badan hingga puluhan kilo membuat Hughes ingin berbagi dengan orang-orang di sekitar yang mempunyai masalah serupa dengannya. Hughes pun menulis buku berjudul Diet Kenyang yang kini telah menjadi best seller.

10. Selain buku, Hughes juga berbagi melalui vlog di YouTube, seminar dan workshop yang diadakan di berbagai lokasi. Hasilnya, kini sudah banyak orang yang sukses menurunkan berat badan dengan metode yang diajarkan Hughes.

Kalau bertemu dengan Hughes yang sekarang mungkin kita nggak akan mengira jika ia adalah orang yang dulunya sering wara-wiri di televisi sebagai presenter. Selain membuat berat badan turun, diet yang dilakukan Hughes juga membuat tubuh lebih sehat sebab kebutuhan nutrisi dan vitamin kita sehari-hari tetap terpenuhi lewat buah dan sayuran yang kita makan. Hmm, ada yang mau coba metode ini?

 

 

 

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?