Seleb Indonesia

Kronologi Perseteruan Annisa Bahar dan Sandy Tumiwa Yang Tak Ada Habisnya

Oleh -

Tahun 2012 lalu, kasus antara pedangdut cantik Annisa Bahar dan Sandy Tumiwa tiba-tiba meramaikan jagad hiburan. Yap, ibu dari Juwita Bahar ini melaporkan mantan suami Tessa Kaunang ini kepada kepolisian terkait investasi bodong. Annisa mengaku bahwa dirinya telah ditipu oleh lelaki 33 tahun itu.

Namun, kasus tersebut tiba-tiba menghilang dan tak ada kelanjutannya lagi. Baru di hari Kamis lalu Sandy yang baru saja melepas status dudanya, ditangkap oleh kepolisian Polda Metro Jaya. Lalu, seperti apa kronologi perseteruan dua artis papan atas ini? Berikut rangkumannya.

1. Sandy dan Rekan Wanitanya Bangun Investasi Bodong

Yap, tidak diketahui dengan jelas bisnis apa yang sedang ditekuni oleh Sandy kala itu. Namun jika melihat perkembangan berita yang ada, pemain dari Ada Apa Dengan Cinta? ini sedang menekuni bisnis MLM dan menarik nasabah untuk berinvestasi. Jika seorang nasabah telah melakukan investasi, maka mereka akan mendapatkan keuntungan dari 18 hingga 40 persen.

Sandy dan Rekan Wanitanya Bangun Investasi Bodong
Sandy dan Rekan Wanitanya Bangun Investasi Bodong [Image Source]
Keuntungan yang diperoleh tersebut membuat banyak orang tergiur. untuk menjaga kepercayaan nasabah, Sandy dan Cici yang menjabat sebagai Direktur Utama perusahaan abal-abal tersebut memberikan PIN kepada nasabah. Sayang, hal tersebut diakui oleh para korban sebagai modus untuk melakukan penipuan.

2. Sandy Tawarkan Investasi Kepada Annisa Bahar

Tak sedikit nasabah yang menjadi korban dari investasi yang dilakukan Sandy dan rekannya. Sekitar ribuan orang di Indonesia yang tergabung sudah mendapatkan kerugian tak ternilai. Sekitar 7 miliar hilang dan diduga digunakan oleh Sandy dan rekannya untuk keperluan pribadi mereka.

Sandy Tawarkan Investasi Kepada Anisa Bahar
Sandy Tawarkan Investasi Kepada Anisa Bahar [Image Source]
Tak hanya rakyat biasa saja yang tertipu, namun pendangdut cantik Annisa Bahar juga merasakan hal tersebut. Jumlah uang yang digelontorkannya untuk investasi ternyata digunakan untuk keperluan pribadi Sandy. Bahkan ketika Annisa meminta pertanggungjawaban, Baik Sandy maupun direkturnya tak memberikan jawaban sama sekali.

3. Anisa Laporkan Kasus Tersebut Sejak Tahun 2012 Lalu

Tak tunggu lama, Anisa yang mengetahui ketidakjelasan bisnis tersebut langsung melaporkan Sandy kepada pihak kepolisian. Bahkan bersama dengan 2 orang lainnya, Anisa meminta agar kasus yang diduga penipuan tersebut segera ditangani. Laporan tersebut akhirnya ditingkatkan menjadi penyidikan pada 16 Juli 2012 karena semakin banyak orang yang merasa menjadi korban

Anisa Laporkan Kasus Tersebut Sejak Tahun 2012 Lalu
Anisa Laporkan Kasus Tersebut Sejak Tahun 2012 Lalu [Image Source]
Sejak ditingkatkan menjadi kasus penyidikan, kasus ini seakan tenggelam dan tidak diketahui akhirnya. Sementara Annisapun kala itu hanya bisa pasrah dengan keadaan yang ada. Namun pada akhir tahun ini, Polda Metro Jaya akhirnya dapat menahan aktor ganteng ini. Yah, penungguan Annisa yang lebih dari 3 tahun akhirnya terwujud.

4. Shandy Mengaku Tak Gunakan Uang Perkara yang Dijatuhkan

Penangkapan Sandy membuat Annisa sangat lega. Pasalnya, sudah lebih dari 3 tahun ia menantikan penangkapan Sandy yang telah menipunya dan membawa lari uang jutaan rupiahnya. Tak hanya lega, Annisa juga sempat sujud syukur dan memberikan pujian kepada Kapolda yang telah berhasil menangkap tersangka penipuan tersebut.

Tanggapan Annisa dan Tessa Mengenai Kasus tersebut
Tanggapan Annisa dan Tessa Mengenai Kasus tersebut [Image Source]
Lain halnya dengan Annisa yang sangat senang dengan ditangkapnya Sandy oleh pihak berwajb. Tessa Kaunang sama sekali tak berkomentar dengan apa yang telah terjadi pada mantan suaminya. Ia hanya takut jika anak-anaknyalah yang akan terganggu dengan berita miring tersebut.

Yap, dengan tertangkapnya Sandy Tumiwa dan rekannya pada kamis lalu, kasus penipuan investasi bodong pada tahun 2012 lalu akhirnya menemui titik terang. Para korban juga merasa lega karena kasus tersebut mulai ada kejelasan. Namun, di sisi lain ada juga yang sedang berduka karena kasus ini. Yap, siapa lagi kalau bukan istri dari Sandy yang baru saja di nikahi beberapa waktu lalu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page