Seleb Indonesia

Super Mewah, Pernikahan Chelsea Dan Glenn Sukses Bikin Baper

Oleh -

Pernikahan memang jadi momen berharga yang diinginkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Tak heran jika setiap pasangan selalu inginkan acara indah itu dibalut dengan mewah dan meriah. Dan itupun terjadi pada pasangan muda tanah air yang baru saja mengikat janji suci mereka hari Kamis, 1 Oktober lalu. Yap! Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie pun membuat acara istimewa dalam hidup mereka itu dibalut dengan kemewahan.

Mulai dari dekorasi gereja yang cantik hingga gaun indah yang dikenakan Chelsea dalam acara pemberkatan benar-benar dibalut super indah. Belum lagi dengan acara Tea Pai yang digelar selesai acara sakral di gereja Katedral, Jakarta pusat tersebut. Yang pasti pernikahan bintang ‘Buku Harian Nayla’ ini sukses bikin publik Indonesia kepingin deh!

1. Gaun Berhias Batu Mahal, Chelsea Bak Seorang Putri

Acara yang berlangsung dengan sakral, indah dan penuh berkat itu akhirnya digelar sukses pada hari Kamis lalu. Keindahan pernikahan itupun lengkap dengan gaun cantik yang dikenakan Chelsea dalam prosesi pemberkatan. Yap! Gaun berwarna putih ala royal wedding itu jadi hal yang paling mencuri perhatian! Meskipun sekilas terlihat sederhana, namun gaun dengan berat 20 kg ini nyatanya dilengkapi dengan hiasan kristal swarovski!

Gaun indah Chelsea Olivia dalam prosesi pemberkatan [via @riomotret]
Gaun indah Chelsea Olivia dalam prosesi pemberkatan [via instagram]
Disebut kristal cantik itu diimport langsung dari Milan. Gaun bak putri kerajaan ini memang jadi design pakiaan yang diinginkan Chelsea untuk acara pemberkatan pernikahannya. “Aku memang punya mimpi untuk memakai ball gown seperti Cinderella dengan taburan kristal swarovski. Sederhana namun mani,” ungkap Chelsea di Hotel Borobudur Kamis (1/10).  Sayangnya baik Chelsea maupun Caren Delano, sebagai Wedding Conceptor sama-sama bungkam soal harga yang harus dibayar untuk gaun super megah itu.

2. Sepatu Cantik, Spesial Untuk Pemberkatan

Tak hanya gaun super indah, Chelsea juga bikin iri dengan sepasang sepatu cantik yang spesial dirancang untuk acara pemberkatan kali ini. Sepatu high heel tersebut memang diminta secara khusus untuk hari spesial menuju altar pemberkatan. Dan tahukah kalian jika nyatanya bukan hanya gaun yang dihias dengan kristal swarovski, sepatu cantik rancangan Regis Bridal Shoes itupun diberi taburan batu kristal yang tak kalah cetar penuh kemewahan.

Sepatu di pernikahan Chelsea dan Glenn [via instagram]
Sepatu di pernikahan Chelsea dan Glenn [via instagram]
Model sepatu berhak tinggi ini dibuat sesuai dengan permintaan dari sang pengantin. Dan bisa dipastikan tidak ada orang lain yang memiliki sepatu sama dengan apa yang dipakai Chelsea lh! Sebab pada bagian belakang sepatu, diberi sentuhan spesial dengan inisial G dan C yang tak lain adalah Glenn dan Chelsea. Regis Bridal Shoes juga mempersiapkan sepatu untuk Chelsea yang sempat ia kenakan di acara Tea Pai pada malam seusai pemberkatan.

3. Cincin Spesial Buatan Sang Ayah

Selain gaun super indah itu, Chelsea mengaku cincin pernikahan juga jadi hal spesial yang takkan pernah terganti. Pasalnya cincin bertabur berlian itu spesial dibuat oleh sang ayah, Yakub Wijaya. Lebih spesialnya lagi, cincin itu hanya dihias dengan 8 berlian untuk menggambarkan perjalanan cinta Chelsea dan Glenn yang dirajut selama 8 tahun.

Cincin pernikahan dibuat oleh ayah Chelsea Olivia [via instagram]
Cincin pernikahan dibuat oleh ayah Chelsea Olivia [via instagram]
“Saya yang meminta (8 berlian). Tadinya papa bilang, apa yang muter saja berliannya, aku bilang nggak usah. Delapan saja, itu angka berarti buat aku dan Glenn,” aku Chelsea. Untuk jumlah karat pada cincin itu, Chelsea mengaku tak mengetahuinya. Yang jelas cincin yang melingkar di jari manis tangan kiri itu sangat berharga. Hadiah pemberian dari orang tua yang menjaga janji suci mereka.

4. Dekorasi Gereja Yang Super Wow!

Prosesi pemberkatan Chelsea dan Glenn hari itu memang terlihat begitu mewah dan megah. Pemilihan gereja Katedral sebagai tempat pemberkatan mampu menghidupkan suasana hikmat dalam pernikahan Glenn dan Chelsea. Gereja yang telah diresmikan sebagai bangunan cagar budaya tersebut, memang memiliki rancangan klasik yang indah. Dan tempat itu memang jadi mimpi keduanya untuk mengikatkan janji suci sehidup semati.

Dekorasi pernikahan Chelsea dan Glenn di gereja katedral [via instagram]
Dekorasi pernikahan Chelsea dan Glenn di gereja katedral [via instagram]
Kemegahan pernikahan itu terbungkus dengan dekorasi penuh bunga, menjadi sentuhan akhir yang mempercantik tempat pernikahan Glenn dan Chelsea. Sepanjang lorong menuju altar, dihias dengan taburan bunga berwarna putih. Dan tepian bangku jemaat dihias dengan rangkaian bunga serba putih yang memang menjadi konsep pemberkatan Chelsea dan Glenn hari itu.

5. Pesta Tea Pai Serba Merah

Usai prosesi pemberkatan di gereja Katedral, Chelsea dan Glenn langsung menggelar tradisi Tea Pai. Acara yang digelar di Hotel Borobudru Jakarta itu dihadiri oleh sahabat dan orang-orang terdekat mereka. Acara adat Tionghoa tersebut dilakukan untuk menghormati keluarga tertua mereka, sekaligus mendekatkan dan mengenalkan keluarga Chelsea dan Glenn.

Acara Tea Pai Glenn dan Chelsea [via instagram]
Acara Tea Pai Glenn dan Chelsea [via instagram]
Berbeda dengan konsep prosesi pemberkatan yang serba putih, acara Tea pai berubah dengan tema warna merah. Termasuk dengan gaun sweep indah yang dikenakan Chelsea di malam itu. Acara silaturahmi keluarga itu terbalut mewah dan penuh kehangatan.

Selanjutnya Chelsea dan Glenn akan melaksanakan resepsi pernikahan mereka pada hari Sabtu 3 Oktober 2015. Bertempat di hotel Mulia, Senayan, Jakarta dua pengantin baru ini disebutkan akan menyajikan perjalanan asmara mereka di pesta malam ini. Next

Apakah Kamu Setuju?