Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

7 Cerita Perjuangan Mytha Lestari Lahirkan Anak Pertamanya, Menahan Sakit Sampai 9 Jam!

Oleh -

Setelah menanti selama sembilan bulan dan menikmati setiap proses kehamilannya, akhirnya Mytha Lestari melahirkan buah hatinya dengan Barry Maheswara. Dengan didampingi oleh suami dan kerabatnya, anak pertama mereka lahir di Brawijaya Women and Children Hospital pada Kamis, 2 Agustus 2018.

Mytha yang aktif berselancar di Instagram saat sebelum melahirkan, banyak bercerita tentang proses melahirkan. Berikut Seleb Update merangkum cerita proses persalinan anak pertama Mytha Lestari dan Barry Maheswara. Yuk disimak!

1. Proses panjang penuh rasa sakit

Sejak siang pada satu hari sebelum melahirkan, Mytha sudah merasakan rasa sakit yang tak kunjung reda akibat kontraksi. Bukan hanya rasa sakit yang ia rasakan, ternyata ada rasa tak nyaman karena konsumsi obat dan proses pengecekan. Belum lagi, proses pembukaan jalan lahir Mytha sedikit lebih lambat.

Setelah seharian menahan rasa sakit, tiba-tiba ketuban Mytha pecah pada malam harinya. Dini hari Kamis pun kontraksi sudah makin intens, yaitu lima menit sekali selama satu menit dan berlangsung dalam satu jam. Tak sebentar, Mytha harus berjuang dalam proses ini selama 9.5 jam!

2. Sakit sih, tapi bawa happy aja!

Rasa sakit akibat kontraksi memang dirasakan oleh Mytha saat jalan lahir mulai terbuka secara perlahan. Tapi, keinginan kuatnya untuk melahirkan secara normal dan dukungan dari orang lain lah yang membuat Mytha kuat menahan sakit.

Tips dari Mytha untuk bisa menahan rasa sakit saat kontraksi adalah dibawa happy. Bercanda gurau dan mengobrol dengan orang lain sangat ia perlukan. Berbagi foto dan main Instagram pun bisa membantu untuk bisa lebih santai.

3. Walau ingin lahiran normal, tapi tetap harus caesar

Sejak awal, Mytha memang ingin melahirkan secara normal, tak ada keinginan persalinan caesar sama sekali. Operasi caesar hanya akan dipilih Mytha dan Barry saat keadaan genting. Setelah ketuban pecah, perempuan kelahiran tahun 1991 ini masih ingin melahirkan normal, begitu pula suami dan dokter yang mendukung keputusannya.

Setelah merasakan rangsangan kontraksi secara normal hingga pembukaan lima, Mytha memutuskan untuk operasi caesar. Ia pun diinduksi untuk persalinan caesar dengan dua kantong infus dosis maksimum. Meski masih bisa bertahan atas rasa sakitnya, ternyata air ketuban dalam kandungan Mytha sudah kering. Operasi caesar pun dilaksanakan.

4. Resmi jadi Papa Mama baru

Setelah menahan rasa sakit dalam proses yang tak sebentar juga merasakan induksi untuk lahiran normal dan caesar, akhirnya bayi berjenis kelamin lelaki lahir menyapa Mytha dan Barry. Tepat pukul 20.29 waktu setempat, kedua pasangan ini resmi menjadi Papa dan Mama baru.

Walau telah melalui proses panjang dan persalinan caesar yang tak sakit juga cepat, Mytha tetap tak bisa tidur karena merasakan perih. Tak lupa, sang suami tetap terjaga meski terlihat amat letih.

5. Arti nama sang anak tercinta

Mytha dan Barry telah mempersiapkan nama anak pertama mereka sejak sebelum melahirkan. Bahkan, Mytha sempat menyebutkan inisial MKM melalui salah satu unggahan di Instagram saat akan melahirkan. Terpilihlah nama Mahatma Kala Maheswara.

Kala yang berarti matahari, dipilih karena Mytha sempat bermimpi memiliki anak lelaki dengan kepala matahari saat awal kehamilannya. Selain itu, Mytha dan Barry berharap makna dari nama Kala bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Sedangkan Mahatma berarti berjiwa besar, agar Kala kelak bisa menjadi lelaki yang mampu memimpin dengan membawa pesan kedamaian.

6. Kini Mytha tahu, perjuangan seorang Ibu

Saat merasakan sakit akibat kontraksi, membuat Mytha ingin bersujud di hadapan Mamanya untuk meminta maaf. Ia sadar, banyak kesalahan yang telah dilakukannya tetapi Mamanya masih sabar menyayangi Mytha. Setelah melahirkan, Mytha tahu benar bagaimana perjuangan seorang Ibu.

Setelah merasakan induksi untuk melahirkan normal maupun operasi caesar dengan rasa sakit yang sama saja, Mytha sadar bahwa semua Ibu yang melahirkan dengan cara apapun tetaplah seorang pejuang.

7. Mendapat kasih sayang dan perhatian dari orang sekitar

Sebagai suami, Barry memang tanggap terlebih saat istrinya tengah berjuang, ia setia menemani di sampingnya bahkan tidak tidur. Dengan sabar, Barry memandikan, menyuapi dan merawat Mytha hingga mengurus administrasi rumah sakit juga hal-hal lain yang berhubungan dengan persalinan anak pertama mereka.

Selain amat bersyukur dengan keberadaan dan kesabaran suaminya, Mytha juga merasa berterima kasih kepada orang orang yang telah memberinya doa dan dukungan. Mulai dari keluarga dekat, sahabat, penggemar bahkan orang-orang yang tak ia kenal.

Kendati harus merasakan sakit dan melalui serangkaian proses persalinan yang panjang dan melelahkan, Mytha tetap bersabar dan menanti kehadiran buah hatinya. Selamat ya untuk kelahiran putra pertama Mytha Lestari dan Barry Maheswara. Semoga cepat pulih pasca melahirkan, selalu diberi kesehatan untuk mereka dan bayinya. Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page