Entertainment Seleb Indonesia

Penuh Haru dan Air Mata, Perjuangan Jupe Semasa Sakit Terungkap dalam Video Ruben Onsu Ini

Oleh -

Ruben Onsu adalah artis yang lekat dengan sosok sahabat sempurna. Ruben bisa dengan mudah menjalin bersahabatan dengan artis dari berbagai kalangan. Salah satu sahabat yang paling Ruben sayangi adalah Julia Perez.

Kepergian Julia Perez ke sisi Yang Maha Kuasa memang bukan hal mudah diterima oleh Ruben. Pasalnya bisa dibilang kalau Ruben adalah sahabat yang menemani karir Jupe dari bawah hingga sukses. Tepat pada peringatan 100 hari meninggalnya Jupe, Ruben membuat sebuah video bagaimana perjuangan Jupe dulu semasa melawan kanker serviks.

1. Jupe harus pindah-pindah rumah sakit demi menjalani rangkaian test penyakitnya

Saat Jupe sakit, rupanya tidak semua fasilitas tersedia bagi penderita penyakit kanker serviks di rumah sakitnya. Akibatnya ada beberapa rangkaian prosedur test yang harus dijalani di rumah sakit lain. Kala itu Ruben pernah menemani Jupe untuk menjalani beberapa test di Rumah Sakit Gading. Ruben memindahkan Jupe lewat basement menuju ambulance dan kemudian baru menuju ke Rumah Sakit Gading.

2. Ruben mendorong Jupe untuk selalu semangat menghadapi penyakitnya

Penyakit yang diderita Jupe memang bukan penyakit yang mudah untuk disembuhkan. Oleh karena itu Ruben sebagai sahabat selalu mengingatkan Jupe untuk semangat. Tak ingin Jupe merasa semakin kesepian, Ruben menekankan kalau dirinya akan selalu berada di sisi Jupe dalam kondisi apapun. Sebagai sahabat mereka berdua harus selalu semangat menghadapi apapun.

3. Ruben berusaha membuat Jupe selalu tertawa dan berbicara

Kian hari kesehatan Jupe mulai menurun, sehingga dirinya memiliki keterbatasan dalam bertutur apa yang ia pikirkan. Meski demikian, Ruben selalu berusaha mengajak Jupe untuk berbicara dan bercanda. Mulai dari saling memuji kelebihan masing-masing sampai saling mengolok. Ini semata dilakukan Ruben agar Jupe bisa tertawa meski dalam keadaan sakit.

4. Kala kondisi Jupe kritis, Ruben meminta Jupe hanya ingat nama Allah

Ketika kondisi Jupe kian hari kian melemah, ia sempat mengungkapkan keresahannya pada Ruben. Jupe mengatakan jika dirinya merasa bingung jika harus pergi. Seketika itu juga Ruben yang meski memiliki perbedaan agama dengan Jupe berucap, “lo kalau mau pergi cuma boleh ingat satu, lo haus lihat tulisan Allah”.

5. Meski berbeda keyakinan, Ruben tak henti membimbing Jupe menyebut asma Allah

Ruben mengaku jika sebetulnya belum siap jika ditinggal oleh Jupe. Memasuki masa kritis, Ruben selalu berusaha berada di sisi Jupe. Ia setia membimbingnya menyebut asma Allah dan mengucap kalimat ‘la illaha ilallah’. Ruben bahkan mengungkapkan niatnya untuk memakaikan jilbab ketika nanti Jupe akan berpulang ke sisi Yang Maha Kuasa.

6. Ruben ingin membuat adik-adik Jupe menjadi orang yang maju

Usai mengantar kepergian Jupe ke sisi Allah Yang Maha Esa, Ruben masih punya satu tugas lagi yang diamanatkan oleh Jupe. Ia ingin membuat adik-adik Jupe menjadi orang yang maju dan sukses seperti kakaknya supaya perjuangan Jupe untuk mengangkat derajat keluarganya dapat terus tersambung.

Sekali lagi selamat jalan Julia Perez, dan semoga Ruben Onsu bisa mengabulkan harapan terakhir sang sahabat. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page