Seleb Indonesia

5 Peran Artis yang Lebay Tapi Fenomenal Banget, Nomor 3 Bikin Kangen!

Oleh -

Apapun jenis genre sebuah film atau sinetron, pasti ada satu peran yang cukup menarik perhatian selain tokoh utama. Peran yang dimaksud ini adalah peran ‘lebay’ yang awalnya bikin geregetan lama-lama ngangenin. Siapa sangka, mendapatkan peran seperti ini bukanlah hal yang mudah. Saking susahnya, tak sedikit dari mereka yang harus melakukan pengamatan dan belajar dari ahlinya.

Dari banyaknya artis yang mendapatkan peranDari banyaknya peran tersebut, beberapa artis pernah sukses memainkan peran lebay ini. Bahkan karena peran tersebut, mereka langsung hits dan dikenal oleh banyak kalangan. Nah, penasaran dengan peran artis yang lebay tapi fenomenal ini kan? Yuk, intip rangkuman selengkapnya berikut ini!

1. Angel Kamseupay, ‘Musuh Bebuyutan’ Febby Rastanty

Adzana Bing Slamet
Adzana Bing Slamet

Tenang, Angel Kamseupay ini bukan musuh bebuyutan Febby di dunia nyata, melainkan hanya ada di sinetron. Well, jika penggemar sinetron Putri Abu-Abu tahu betul siapa Angel Kamseupay. Yap, Angel ini merupakan tokoh antagonis yang sering berkata ‘Kamseupay’ dan ‘Eeewww’. Karena aktingnya lebay tersebut, pemain tokoh Angel Malaika ini mendapatkan sorotan dari banyak penonton. Ternyata, pemeran Angel ini adalah Adzana Bing Slamet yang merupakan anak dari Adi Bing Slamet.

2. Dari Gadis Jahat Hingga Tante-Tante Centil

Cut Meyriska
Cut Meyriska

Selain Adzana Bing Slamet, ada satu lagi artis cantik yang sering mendapatkan peran lebay dan sering bikin penonton tertawa. Ialah Cut Meyriska yang sedari dulu selalu berperan sebagai tokoh antagonis yang super lucu. Dari beberapa judul sinetron, perannya di Catatan Hati Seorang Istri yang paling mendapatkan sorotan. Bukan sebagai anak gadis, Cut Meyriska berperan sebagai tante-tante centil. Nah, siapa nih yang nonton sinetronnya Dewi Sandra satu ini?

3. Peggy Melati Sukma di Gerhana

Peggy Melati Sukma
Peggy Melati Sukma

Masih ingat dengan jargon “Pusiiiiiiiing”? Yap, jargon satu ini populer banget di era tahun 90-2000an. Jargon ini muncul lewat sinetron Gerhana yang diperankan oleh Dina Lorenza. Pemilik jargon fenomenal ini sendiri bukan Dina melainkan Peggy Melati Sukma. Bukan hanya jargonnya, tingkah manja dan centil Peggy pun membuatnya sukses memerankan peran lebay. Kendati lebay, hingga kini banyak sekali yang berharap Peggy kembali berakting.

4. Si Welas, yang Namanya Meledak Lewat Sitkom

Asri Welas
Asri Welas

Nah, tentu sudah tahu siapa artis yang dimaksud kan? Siapa lagi kalau bukan Asri Pramawati atau lebih dikenal dengan nama Asri Welas. Sebelum terkenal seperti saat ini, nama Asri meledak pertama kali lewat sitkom Suami-Suami Takut Istri. Asri sendiri berperan sebagai Welas, seorang istri yang lambat banget saat berpikir (lola). Namun, karena perannya tersebut, banyak sekali yang tertarik dengan akting Asri.

5. Lia Waode, Bumbu Penyedap di FTV

Lia Waode
Lia Waode

Tentu sudah hafal banget kan dengan akting dari adik Chika Waode ini? Jika Chika lebih fokus dengan dunia presenting, Lia malah menekuni dunia akting. Kendati bukan pemeran utama, peran dari Lia selalu saja membuat penonton terhibur. Bagaimana tidak, ia selalu berperan sebagai wanita lebay dan konyol banget. Selain bermain sinetron, hampir setiap FTV selalu menggunakan namanya sebagai bumbu penyedap. Nah, tentu tahu kan bagaimana akting dari Lia?

Siapa sih yang tak ingat kelucuan dan kekonyolan para artis di atas? Nah, menurutmu mana nih akting yang paling fenomenal dan langsung kamu ingat? Next

Apakah Kamu Setuju?