Seleb Indonesia

Meski Sudah Penuhi Semua Syarat, Penangguhan Hukum Saipul Jamil Tetap Ditolak

Oleh -

Berita Selebritis – Saipul Jamil sudah menginap di hotel prodeo selama dua pekan lamanya. Meski berusaha ceria, namun tidak bisa dipungkiri bahwa penjara memang tidaklah nyaman. Beberapa kali Saipul Jamil mengeluh banyak nyamuk, juga tidak bisa tidur karena tempat tidurnya dari triplek. Belum lagi Saipul Jamil yang merasa tidak berselera dengan makanan penjara, hal ini membuatnya tidak doyan makan.

Beberapa teman artis yang datang berkunjung mengatakan bahwa Saipul Jamil memang tampak kurusan. Setelah mengeluh mual dan muntah-muntah, puncaknya Saipul Jamil dibawa ke rumah sakit untuk diinfus. Sempat juga didatangkan ahli bekam langganan Saipul Jamil yang selama kurang lebih setahun ini merawatnya.

Saipul Jamil
Saipul Jamil (via Instagram)

Kali ini, nampaknya Saipul Jamil harus rela gigit jari. Pasalnya, usaha tim kuasa hukumnya untuk meloloskan penangguhan hukuman untuk Saipul Jamil sudah ditolak. Harus diakui, usaha tim kuasa hukum Saipul Jamil untuk memproses penangguhan hukuman itu sudah maksimal. Namun, keputusan akhir memang ada di tangan para penyidik.

“Fix (surat penangguhan penahanan Saipul Jamil) sudah kita tolak,” jelas Kapolres Daniel Bolly pada teman media. Kapolres Daniel juga menduga bahwa keluhan-keluhan Saipul Jamil yang minta dirawat inap dikarenakan ingin hukumannya ditangguhkan. “Paling SJ minta dirawat inap karena penangguhannya saya tolak. Udah kita tolak,” ungkap Daniel Bolly juga.

Namun pihak tim kuasa hukum Saipul Jamil merasa tidak tahu menahu mengenai penolakan tersebut. “Kami belum ada kabar lho. Kami mengajukan tertulis ya, jadi harus dijawab tertulis juga lho kalau benar ditolak alasannya apa. Kalau dikabul, alasannya apa. Belum ada kabar,” ujar salah satu pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis. Nazarudin mengaku bahwa persyaratan yang diminta untuk memproses penangguhan hukuman sudah lengkap, bahkan untuk jaminannya.

Baca Juga: Dorce Dan Indah Sari Rela Pasang Badan Agar Saipul Jamil Bebas

Menurut kami syarat formil untuk upaya penangguhan penahanan sudah sesuai dengan KUHAP. Jadi itu sudah diajukan ke Polsek tinggal acc (meminta persetujuan) ke Polres. Syarat sah penjamin semua sudah terpenuhi,” tambah Nazarudin lagi. Namun, keputusan sudah dibuat oleh pihak penyidik. Wah, sayang sekali, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page