Entertainment Film Seleb Indonesia

Siap Menghidupkan Superhero Indonesia, Inilah Deretan Pemeran Wiro Sableng di Serial TV dan Film

Oleh -

Wiro Sableng 212 merupakan salah satu tokoh fiksi superhero asal Indonesia. Berawal dari novel karya Bastian Tito, Wiro Sableng diadaptasi sebagai  serial TV dan film. Lebih dari 20 judul telah dirilis dari serial TV Wiro Sableng dan memperkenalkan berbagai jurus yang dimilikinya.

Sosok superhero ini akan hadir kembali di layar lebar Indonesia. Di-remake oleh anak pembuat novelnya, Vino G. Bastian, para pemain Wiro Sableng telah diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2017 sore. Press conference dilakukan di Senayan City, Jakarta, dengan mendatangkan pemain-pemain Wiro Sableng. Siapa aja sih para selebriti yang akan tampil di film Wiro Sableng 212? Pastinya banyak wajah yang sudah kamu tahu, yuk kita simak!

1. Wiro Sableng

Pemeran utama dan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya, Wiro Sableng yang akan diperankan oleh anak pembuat karakter Wiro Sableng, Vino G. Bastian. Papa ganteng ini dipercaya dapat menghidupkan sosok Wiro Sableng, dulunya diperankan oleh Herning Sukendro, yang telah lama tenggelam di Indonesia.

2. Anggini

Setelah penasaran dengan peran yang akan dimainkan oleh Sherina Munaf, ya Sherina akan memerankan Anggini. Inilah sosok jodoh Wiro Sableng yang diperkenalkan oleh Dewa Tuak. Dulunya diperankan oleh Helvy Maryand yang memandang Wiro Sableng dengan malu-malu untuk pertama kalinya. Bagaimana ya nanti ketika Sherina memerankan Anggini, apakah akan malu-malu juga?

3. Sinto Gendeng

Sinto Gendeng adalah tokoh silat golongan putih dengan ilmu yang tinggi. Karena sifatnya yang seperti orang tidak waras maka itu sosok bernama asli Sinto Weni ini dijuluki Sinto Gendeng. Dalam serial TV Wiro Sableng 212, Sinto Gendeng diperankan oleh Tien Kadaryono, seorang aktris era 80-an. Sedangkan di film Wiro Sableng 212, Sinto Gendeng diperankan oleh Ruth Marini.

4. Kakek Segala Tahu

Kakek Segala Tahu muncul pada episode Rahasia Lukisan Telanjang. Ia adalah seorang pengemis yang suka berdongeng. Banyak anak-anak kecil yang berkumpul lalu memintanya untuk mendongengkan cerita-cerita yang selalu mereka nikmati. Dalam episode Rahasia Lukisan Telanjang, sosok kakek ini diperankan oleh Nano Asmarandono. Sedangkan kelak di film Wiro Sableng, akan diperankan oleh Yayu Unru.

5. Bagaspati

Pada episode berjudul Tiga Setan Darah dan Cambuk Api Angin, sosok Bagaspati muncul. Diceritakan bahwa Wiro Sableng dapat mengalahkan perampok terkenal diujung timur tanah Jawa itu. Sosok berkumis ini dulunya diperankan oleh Chairul Z. Gumay. Masih ingat Cecep Arif Rahman? Pengajar pencak silat sekaligus aktor yang membintangi film The Raid 2: Berandal akan memerankan sosok Bagaspati.

6. Dewa Tuak

Kalau kita biasanya mendengar suara ngerock Andy /rif, tahun depan kita akan melihat aktingnya sebagai Dewa Tuak dalam film Wiro Sableng 212. Kalau di serial TV Wiro Sableng, Dewa Tuak diperankan oleh Tiyo B. Dewa Tuak adalah sosok guru suatu perguruan silat dalam Wiro Sableng 212 yang hobi minum arak (tuak).

7. Suci

Setelah 4 tahun tidak berakting di layar kaca, Happy Salma kembali terlihat dalam film Insya Allah Sah. Setelah ini kita juga akan melihat kepiawaian akting ibu satu anak ini lagi, yang berperan sebagai ibu Wiro Sableng. Dalam versi serial TVnya, Suci, ibu Wiro Sableng diperankan oleh aktris kondang Diah Permatasari.

8. Kamandaka

Dikenal sebagai Pendekar Tangan Halilintar, sosok Kamandaka diperankan oleh Boy Irsandi dengan kumis tebalnya. Pada film Wiro Sableng yang direncanakan akan tayang pada tahun 2018 mendatang, Dwi Sasonolah yang akan memerankan Kamandaka. Wah, bagaimana ya Adi yang pemalas ini akan memerankan sosok pendekar?

9. Werku Alit

Telah membintangi puluhan judul film dengan berbagai karakter, sekaligus pernah menjadi sutradara film, Lukman Sardi dipercaya untuk memerankan sosok Werku Alit. Raden Werku Alit dari Pajajaran ini dalam versi serial TV diperankan oleh  Chairul G. M.

10. Kalasrenggi

Masih ingat kan, Teuku Rifnu Wikana yang memerankan sosok Mohammad Yamin dalam film Pantja-Sila: Cita-Cita dan Realita? Yap, nantinya, Rifnu Wikanalah yang akan memerankan Kalasrenggi. Sosok beralis dan berkumis tebal, Kalasrenggi diperankan oleh Jamal Jentak pada serial TV Wiro Sableng.

 

 

Masih ada beberapa pemeran lagi yang akan membangkitkan film Wiro Sableng 212 kelak. Ada Fariz Alfarizi yang akan memerankan karakter Bujang Gila Tapak Sakti, sosok Pangeran akan diperankan oleh Yusuf Mahardika dan Marcella Zalianty akan memerankan Permaisuri. Tidak lupa istri Vino G. Bastian, Marsha Timoty, akan memerankan Bidadari Angin Timur, dan masih banyak lagi. Bahkan hadir juga Herning Sukendro sebagai penasihat film Wiro Sableng.

Penasaran dengan akting para selebriti di atas dan alur cerita Wiro Sableng? Nantikan filmnya ya! Next

Apakah Kamu Setuju?