Seleb Indonesia

Pak Raden Berpulang, Generasi 70-90an Berduka

Oleh -

Siapa yang tak kenal dengan karakter Pak Raden dalam serial Si Unyil yang jadi idola dunia hiburan di era 70 hingga 90an. Mungkin sampai sekarang, sosok Pak Raden masih lekat di hati para penggemarnya terutama anak-anak di era70 hingga 90an.

Namun, tiba-tiba kabar duka datang dari pria yang bernama asli drs. Suryadi tersebut. Pada jumat 30 Oktober 2015 beliau di kabarkan meninggal dunia.

Pak Raden
Pak Raden [image souce]
Pihak keluarga menjelaskan jika Pak Raden meninggal pukul 22.20 setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, lantaran penyakitnya yang memburuk. “Iya benar, Pak Raden meninggal dunia pukul 22.20 WIB di Rumah Sakit Pelni, Petamburan,” kata cucu Pak Raden, Ilona seperti yang dikutip dari kompas.com.

Pak Raden yang sangat ikonik dengan kumis tebal dan blangkon tersebut memang mengidap infeksi pada paru-paru bagian kananya. Menjelang akhir hayatnya, kondisi tubuh Pak Raden makin memburuk dan menurun drastis. Bahkan ia sampai harus menggunakan kursi roda.

Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa Pak Raden ke rumah sakit. Tapi sayang, nyawanya tak terselamatkan. Ia meninggalkan kenangan-kenangan manis di hati masyarakat terutama kalangan anak-anak generasi 70 hingga 90an.

“Tadi siang masuk ke ICU (intensive care unit), dia ada infeksi berat di paru kanan. Dia juga demam tinggi. Waktu itu, ibuku nemenin,” ujar Ilona yang juga mengaku tidak begitu paham sejak kapan pak raden mengidap infeksi paru-paru. “Aslinya aku enggak paham apakah penyakit parunya sudah menahun.”tambahnya.

Berikut ini adalah video kenangan tentang sosok Pak Raden sebelum ia meninggal dunia.

Selamat jalan Pak Raden, semoga amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page