Seleb Indonesia

OMG, 4 Alasan Ini Yang Membuat Oki Setiana Dewi Dihujat Habis-habisan

Oleh -

Semakin tinggi karir seseorang, semakin banyak pula rintangan yang menghadang. Begitu pula yang kini sedang dialami oleh ustadzah muda, Oki Setiana Dewi. Yap, wanita cantik ini belakangan ini sedang ramai-ramainya mendapatkan banyak tawaran sebagai penyebar agama. Bahkan Oki juga sering terlihat wira-wiri di depan layar kaca setahun belakangan ini.

Namun, karir Oki ini sedang diterpa badai. Ia belakangan ini dihujat habis-habisan oleh banyak orang. Bahkan ada dari netter yang membuat petisi untuk menanggalkan gelar ustadzah yang kini disandang oleh ibu dua anak ini. Lalu apa alasan Oki begitu dibenci oleh netter? Mungkin alasan berikut adalah jawabannya.

1. Tarif Undang Oki Yang Dinilai Terlalu Mahal

Munculnya petisi dan juga bullyan berawal dari netter yang ungkap tarif saat mengundang Oki sebagai narasumber. Jika ustadzah lain tak pernah mematok harga, kakak dari Ria Ricis ini malah memberikan tarif yang cukup fantastis. Kabarnya, Oki menerima paling sedikit 10 juta untuk sesi 1 hingga 2 jam.

Tarif Undang Oki Yang Dinilai Terlalu Mahal
Tarif Undang Oki Yang Dinilai Terlalu Mahal [via instagram]
Harga tersebut masih belum termasuk ongkos pesawat business class, hotel mewah dan juga mobil transformasi menuju lokasi dari bandara. Tentu tarif tersebut sangat menyulitkan panitia penyelenggara acara. Mereka harus memutar untuk dapat menghasilkan uang lebih banyak hanya untuk mengundang Oki.

2. Dikabarkan Belum Fasih Dalam Pelafalan Hadist dan Tidak Mempunyai Ilmu Mumpuni Untuk Jadi Pendakwah

Oki Setiana Dewi mulai dikenal saat menjadi pemain utama dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Sejak saat itu, Oki mulai terlihat religius dengan busana dan hijab Syar’i. Bersamaan dengan perubahan gaya fashionnya, ia mulai banyak muncul sebagai seorang pendakwah.

Dikabarkan Belum Fasih Dalam Pelafalan Hadist dan Tidak Mempunyai Ilmu Mumpuni Untuk Jadi Pendakwah
Dikabarkan Belum Fasih Dalam Pelafalan Hadist [via instagram]
Sayang, sebutan pendakwah ini dipertanyakan oleh banyak orang. Netter beranggapan jika Oki masih belum fasih dalam melafalkan hadist dan ayat-ayat yang ia sampaikan ketika ceramah. Tak hanya itu, netter juga menyebut Oki tidak memiliki ilmu yang mumpuni untuk menjadi seorang ustadzah. Bagaimana pendapatmu?

3. Pembohongan Publik Tentang Kuliah di Universitas Ummul Quro

Satu hal yang lain yang hingga kini menjadi pertanyaan banyak orang adalah status pendidikan Oki di Universitas Ummul Quro. Banyak haters yang menganggap Oki melakukan pembohongan publik tentang kuliah jalur mutami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Mereka beranggapan bahwa Oki hanya melakukan ibadah umroh bukan menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Arab Saudi ini.

Pembohongan Publik Tentang Kuliah di Universitas Ummul Quro
Pembohongan Publik Tentang Kuliah di Universitas Ummul Quro [via instagram]
Oki sendiri menanggapi hal tersebut dengan tenang. Ia menjelaskan jika pendidikan yang sudah ia jalani telah terekam dalam buku Cahaya di Atas Cahaya yang merupakan catatan perjalanan spiritual Oki Setiana Dewi. “Cahaya di Atas Cahaya terbit th. 2012 serta jadi best seller. Dengan cara detil ada tokoh-tokoh di buku itu riil. Silahkan baca buku itu saya lakukan kebohongan atau tak “. Ungkap Oki menanggapi kabar miring mengenai dirinya.

4. Berikan Kritikan Kasar Pada Haters dan Hapus Komentar Netter Yang Berbicara Negatif Mengenai Dirinya

Apakah Kamu Setuju?

next page