Seleb Indonesia

Lagi, Novi Amelia Ngamuk-ngamuk di Jalanan. Kenapa, Ya?

Oleh -

Dunia hiburan tanah air memang diramaikan dengan berbagai cerita kehidupan para artisnya. Beberapa kisah hidup artis memang bikin sirik dan baper. Contohnya saja Syahrini, sering liburan sambil kerja dengan menaiki jet pribadi. Namun, ternyata ada juga artis yang ceritanya malah bikin sedih dan kasihan.

Novi Amelia, dikenal sebagai salah satu model seksi yang kerap berpose berani untuk majalah dewasa. Namn, beberapa tahun belakangan, berita  yang beredar mengenai dirinya tak ada yang enak. Setelah kasus penabrakan pejalan kaki, mengamuk di kantor polisi, hingga percobaan bunuh diri, kini Novi Amelia kembali berulah hingga harus diamankan oleh pihak berwajib. Yuk, simak cerita lengkapnya.

1. Model Majalah Dewasa Indonesia

Novi Amelia, model majalah dewasa
Novi Amelia, model majalah dewasa

Novi Amelia mengawali karirnya sebagai model tanah air. Sejak tahun 2004, Novi sudah berkenalan dengan dunia modelling. Di tahun 2005, model asal Medan ini memberanikan untuk hijrah ke Jakarta demi karirnya. Benar saja, Novi Amelia langsung mendapat tawaran untuk menjadi model majalah dewasa, Popular. Novi pun meraih puncak popularitas. Pihak managemen Novi bahkan sudah menyiapkan materi lagu, hingga rencana promo untuk bisa membuat model seksi ini terjun ke dunia tarik suara, dengan genre pop dangdut. Sayangnya, Novi memutuskan bahwa dirinya belum siap untuk terjun menjadi penyanyi secara maksimal. Tak hanya itu, di sekitar tahun 2009, Novi Amelia pun sempat vakum sejenak dan tak mengambil job pemotretan seksi. Hal ini dilakukannya karena kekasihnya saat itu melarang dirinya untuk berpose berani.

2. Pernah Menyetir Dalam Keadaan Mabuk dan Menabrak Banyak Orang

Novi Amelia dengan pengacaranya
Novi Amelia dengan pengacaranya

Pada bulan Oktober 2012, Novi Amelia menggegerkan dunia hiburan karena kelalaiannya saat mengendarai mobil. Novi diduga membawa mobil dalam keadaan mabuk dan menabrak 7 orang di kasawan Tamansari, Jakarta Barat. Tak hanya itu, saat itu, Novi hanya mengenakan celana dalam dan bra. Yang mengejutkan, kejadian tersebut bukan pertama kalinya. Sebelumnya, di bulan April 2012, Novi juga membawa mobil secara sembarang. Novi pernah ditangkap pihak yang berwajib karena melajukan mobilnya secara zig zag. Untuk kelalaiannya ini, Novi harus rela divonis selama 6 bulan penjara dengan masa percobaan selama 1 tahun. Wah, sepertinya kali ini Novi tidak bisa lolos lagi.

3. Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Novi Amelia sempat coba bunuh diri
Novi Amelia sempat coba bunuh diri

Kasus menabrak 7 pejalan kaki dan menyetir dalam keadaan setengah telanjang ternyata tak dilakukan Novi Amelia dengan kesadaran penuh. Rupanya, ada yang tak beres dengan psikis Novi Amelia. Hal ini pun disampaikannya sendiri saat Novi diundang sebagai bintang tamu di salah satu talk show. Tak hanya itu, Novi pun mengaku telah melakukan percobaan bunuh diri lebih dari sekali. “Itu benar, saya sudah dua kali mencoba bunuh diri. Yang pertama dengan minum cairan deterjen dan yang kedua sayat-sayat tangan pakai kaca,” jelas Novi. Kondisi mental Novi Amelia pun sudah ditangani ahlinya. “Saat ini masih menjalani terapi dan minum obat dari dokter. Kata dokter saya kurang keseimbangan otak dan kontrol diri,” kata Novi Amelia.

4. Sudah Masuk Panti Sosial dan Rumah Sakit Jiwa

Novi Amelia masuk Dinas Sosial dan Rumah Sakit Kejiwaan
Novi Amelia masuk Dinas Sosial dan Rumah Sakit Kejiwaan

Kelakuan tak terkontrol Novi Amelia diduga diakibatkan kurangnya keseimbangan otak yang dimilikinya. Saat ditangkap karena menabrak pejalan kaki, Novi Amelia pun sempat mengamuk di kantor polisi. Karenanya, Novi diamankan di Panti Sosial selama sehari. Setelah itu, Novi dirujuk ke Rumah Sakit Kejiwaan di Duren Sawit. Entah sudah dinyatakan sembuh dan keluar, pastinya Novi Amelia membuat ulah lagi yang membuatnya harus kembali ke panti sosial. Selain masalah kejiwaan, Novi Amelia juga diduga sempat overdosis dan terlantar selama beberapa hari di RSCM. Waduh.

5. Kembali Ngamuk di Jalan

Novi Amelia kembali diamankan polisi
Novi Amelia kembali diamankan polisi

Semalam, Novi Amelia kembali berulah. Dilaporkan warga, Novi Amelia berteriak-teriak di jalan sekitaran Tebet, Jakarta. Karena merasa terganggu, warga pun meminta Novi diamankan oleh pihak yang berwajib. Setelah dimintai keterangan, Novi langsung dipindahkan ke Dinas Sosial. “Dia teriak-teriak histeris menganggu warga. Warga melapor ke polisi, kemudian pihak Polsek Tebet mengamankan Novi pukul 18.00 WIB.” Menurut polisi, penyakit lama Novi Amelia kembali kambuh. Menurut kabar yang beredar, saat ini Novi Amelia terlihat lebih tenang di Panti Sosial.

Novi Amelia memang masih dalam pengawasan panti sosial sebelumnya berkaitan dengan penyakit mentalnya. Wah, mungkin Novi belum sembuh benar, ya. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?