Seleb Indonesia

Ini Dia 7 Nama Unik Cucu-Cucu Presiden Republik Indonesia

Oleh -

Berita Selebritis – Nama merupakan doa yang diberikan orang tua kepada anak-anak mereka. Setiap orang tua pasti mempunyai impian sendiri tentang anak-anaknya. Dan impian-impian tersebut dituangkan oleh para orang tua lewat nama yang mereka pilih dengan sangat hati-hati. Karena melalui nama, terkandung doa dan harapan yang akan mengantarkan anak-anak mereka tumbuh besar.

Baca Juga : 8 Pose Selfie Istri Presiden Jokowi Paling Hits dan Gaul Abis

Begitu juga dengan anak-anak dari orang nomor satu di Indonesia ini. Mereka memilih nama sesuai dengan gaya dan sejarah keluarga masing-masing, sehingga tercipta nama indah yang sebelumnya tidak pernah terpikir oleh orang lain. Bagaimana uniknya nama-nama dari para cucu Presiden Indonesia? Lihat daftarnya, yuk.

Chris Kline

Rasanya sulit untuk tidak percaya jika ada yang mengklaim dirinya sebagai cucu dari Presiden pertama negri ini. Hal ini bisa dimengerti mengingat Soekarno dikenal sebagai Presiden yang beristri banyak. Berdasarkan sejarah, Soekarno menikah sebanyak 9 kali. Dan dari sembilan istrinya tersebut, Soekarno mempunyai 10 orang anak. Belum termasuk istri dan anak yang tidak diungkap ke media, loh. Wah, banyak juga, ya.

Chris Kline adalah salah satu yang mengklaim dirinya sebagai cucu dari Presiden No. 1 Indonesia, Soekarno. Pria yang berprofesi sebagai jurnalis tersebut menyatakan bahwa dirinya adalah putra dari putri Soekarno, Rukmini. Rukmini adalah anak Soekarno yang disingkirkan dan diasingkan ke luar negri pada saat pemerintahan Orde Baru dibawah kepresidenan Soeharto. Dengan ini keluar peringatan dilarang keras bagi anak dan keturunan Soekarno untuk menginjakkan kaki di Indonesia.

Paundrakarna

Paundrakarna adalah salah satu cucu dari presiden yang pernah paling lama duduk di kursi kepresidenan, Soeharto. Lelaki tampan yang sempat melejit namanya sebagai artis ini diberi nama dengan rasa Jawa yang kental, yaitu G.R.M Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. Paundra adalah putra dari KGPAA Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri, putri dari istri Soekarno, Fatmawati.

Sempat hits menjadi pesinetron tampan, lalu nama Paundra seakan hilang ditelan waktu. Sesuai dengan pengakuan Paundra, ternyata selama menghilang Paundra sedang menjalani amanah keluarganya untuk terjun ke dunia politik. Hal ini ia buktikan dengan menjadi anggota DPRD Kota Surakarta selama hampir 3 tahun. Namun, darah seni yang mengalir dalam tubuh Paundra, sudah tidak bisa disembunyikan. Ia memutuskan mundur dari dunia politik dan dengan mantap masuk lagi ke dunia hiburan. Kini Paundra sedang menyiapkan single terbarunya untuk meramaikan musik tanah air. Ah, jadi penasaran, ya.

Panji Adhikumoro

Panji Adhikumoro, nama cucu dari Presiden Ke-2, Soeharto yang nyata mempunyai rasa Jawa yang kental. Nama Panji pertama kali dikenal publik saat ia berpacaran dengan salah satu artis cantik tanah air, yaitu Laudya Chintya Bella. Panji menjalin hubungan jarak jauh dengan Bella pada tahun 2005. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama dikarenakan ayah Bella yang tidak menyetujui hubungan tersebut.

Panji dikenal sebagai pria yang bertemparemen tinggi dan mudah terpancing emosinya. Sekitar tahun 2006, ia dikabarkan menabrakkan mobilnya ke rumah penyanyi Mayangsari yang saat itu gencar digosipkan menjadi penyebab ayahnya, Bambang Trihatmodjo meninggalkan ibundanya, Halimah. Selain itu, pada tahun 2012, Panji dilaporkan oleh Andhika Malik karena sudah melemparkan gelas yang mengenai dirinya. Wah, gawat juga ya.

Dharma Mangkuluhur

Satu lagi contoh nama cucu dari Presiden ke-2 Soeharto, yang menyiratkan rasa Jawa yang kental. Dharma Mangkuluhur, adalah nama yang diberikan oleh anak kelima Soeharto, Hutomo Mandala Putera atau lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto dengan istrinya Tata kepada anak laki-laki pertama mereka. Selain Dharma, Tommy dan Tata mempunya satu lagi putri yang diberi nama Gayanti Hutami.

Dharma Mangkuluhur mungkin memang tidak banyak dikenal di dunia hiburan. Namun, nama ini sudah sangat dikenal di dunia olahrara balap. Mengikuti hobi sang ayah, Dharma juga jatuh cinta dengan dunia otomotif dan kecepatan yang diciptakannya. Dharma ternyata merupakan salah satu pembalap termuda andalan yang dimiliki Indonesia. Pada Junli 2015 lalu, Dharma bahkan berhasil mengibarkan bendera merah putih di ajang Seri ke-4 Asia Formula Renault (AFR) yang berlangsung di Sirkuit F1 Shanghai, China, dengan menjadi juara kedua tercepat.

Malica Aurora Madhura

Gus Dur bisa dibilang sebagai Presiden paling fenomenal yang pernah memimpin negri tercinta kita, Indonesia. Dari semua presiden yang pernah menjabat, Gus Dur memiliki masa pemerintahan yang paling singkat. Gus Dur menikmati duduk di kursi orang nomor satu di Indonesia bahkan tidak sampai satu tahun. Hal ini diputuskan pada sidang istimewa pada Rapat Paripurna MPR, tanggal 21 Juli 2001. Berdasarkan banyaknya tindakan presiden yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, akhirnya Gus Dur diberhentikan secara resmi dari kepresidenan.

Yenny Wahid merupakan putri kedua dari pasangan Gus Dur dan  Sinta Nuriyah. Ia menikah dengan suaminya  Dhorir Farisi pada tahun 2009, dan tepat satu tahun berikutnya, Yenny melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Malica Aurora Madhura“Namanya kan Malica Aurora Madhura. Malica diambil dari bahasa Arab artinya ratu. Kalau Aurora nama pemberian dari neneknya, artinya cahaya. Sedangkan Madhura berasal itu, bahasa sansekerta artinya manis seperti madu,” jelas Yenny bahagia.

Almira Tunggadewi Yudhoyono

Naiknya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden sempat menciptakan praduga bahwa pemerintahan SBY tidak akan jauh beda dengan jaman pemerintahan Soeharto. Hal ini dikarenakan, sama halnya dengan Soeharto, SBY juga memiliki background militer. SBY bisa dibilang sebagai presiden yang cukup dicintai rakyatnya. Jika tidak, SBY tidak akan bertahan hingga dua periode pemerintahan, yaitu selama sepuluh tahun.

Annisa Pohan, artis cantik yang terkenal dengan rambut indahnya adalah menantu pertama Presiden SBY. Annisa Pohan menikah dengan anak pertaman SBY, Agus harimurti Yudhoyono pada tahun 2005. Dan pada tahun 2008, Annisa melahirkan putri pertama mereka yang juga merupakan putri pertama Presiden SBY. Putri cantik pertama itu mereka beri nama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Almira berasalah dari bahasa arab yang berarti putri mulia, sedang Tunggadewi diambil dari Ratu Majapahit yang merupaka pendiri Majapahit. Sedangnkan Yudhoyono merupakan nama keluarga.

Jan Ethes Srinarendra

Berita membahagiakan terbaru yang datang dari Presiden kita saat ini, Joko Widodo. Telah lahir cucu pertama Presiden Joko Widodo dari anak pertamanya, pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, pada Kamis, tanggal 10 Maret 2016 kemarin. Saat berita bahagia ini disebarluaskan oleh Sekretaris Kabinet, mereka tidak memberi rincian mengenai jenis kelamin dan nama dari anggota baru dari keluarga Joko Widodo tersebut.

Akhirnya, didampingi sang ayah, Joko Widodo, Gibran pun menemui teman-teman medianya untuk memberi salam dan menyampaikan nama untuk anak pertamanya. “Kalau nama anak saya, Jan Ethes Srinarendra. Artinya Jan ya sangat, sekali. Ethes cekatan, Srinarendra pemimpin yang cerdas,” jelas Gibran. Anak laki-laki pertamanya itu dilahirkan melalui operasi caesar di RS PKU Muhammadiyah, Solo.

Baca Juga : Ternyata 4 Publik Figur Indonesia Ini Punya Pulau Pribadi Lho

Nah, itu tadi sederatan nama unik dari cucu-cucu orang nomor satu di Indonesia. Memang sudah seharusnya orang tua memilihkan nama yang bagus, karena dalam nama tersebut terkandung doa dan harapan dari setiap orang tua. Menurut kamu, nama siapa nih yang paling unik? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]