Seleb Indonesia

Nadya Rafika, Pelantun I’m OK yang Juga Punya Style OK

Oleh -

Akhir-akhir ini wajah dan namanya sering menghiasi media sosial Youtube. Dia menyanyikan sebuah MASHUP Soundtrack Kartun/Anime tahun 90an. Video tersebut begitu menarik perhatian publik, tidak hanya lagunya tapi juga seseorang yang bernyanyi dan bermain piano dalam video tersebut.

Tapi kali ini kita tidak membahas seseorang yang bermain piano ini, tetapi yang bernyanyi dalam video tersebut. Seorang penyanyi wanita yang suaranya merdu serta mempunyai wajah cantik. Siapakah sosok ini? Mau kenalan dan cari tau latar belakang dari dia yang cute banget ini? Langsung aja simak yang dibawah ini yuk.

1. Nadya Rafika

Namanya adalah Nadya Rafika. Wajahnya cantiknya mempunyai ciri khas yang menambah kecantikannya, yaitu sebuah tahi lalat yang terdapat pada hidungnya. Style nya yang feminim dan elegan, membuat dirinya terlihat begitu menawan di setiap penampilan wanita yang lahir pada tanggal 7 April 2001 ini.

Nadya Dan Berbagai Macam Style Uniknya - (c)nadya_rafika
Nadya Dan Berbagai Macam Style Uniknya – (c)nadya_rafika

Bisa di lihat pada foto-foto diatas ini, gaya Nadya begitu girly dan cute banget kan. Dirinya lebih menyukai untuk memakai rok ataupun dress dibanding celana. Tatanan rambutnya yang beraneka ragam dan unik ini juga sering kali menarik perhatian publik. Seperti contohnya dikepang, di gulung ke samping dan masih banyak lagi.

2. Suaranya Merdu Dan Pandai Bermain Piano

Selain mempunyai wajah yang cantik, Nadya juga mempunyai suara yang bagus serta merdu loh. Biasanya, dia menyanyi sambil bermain piano. Ya, dirinya juga sangat apik dalam bermain piano. Wanita yang pernah bekerja sebagai penyiar radio di +Bio FM ini sangat multitalented bukan. Begitu banyak bakat yang terdapat pada dirinya.

Wanita Multitalenta - (c)nadya_rafika
Wanita Multitalenta – (c)nadya_rafika

Sudah cantik, stylenya oke dan pandai bermusik serta mempunyai suara indah, nampaknya tidak ada kekurangan pada dirinya ini. Pria mana nih yang tidak tertarik dengan wanita yang mempesona ini. Kira-kira, Nadya masih sendiri atau sudah punya kekasih yaa? Kalau sudah, siap-siap patah hati ini buat kamu kaum lelaki.

3. Berawal Dari Ajang Pencarian Bakat

Mempunyai cita-cita menjadi penyanyi sejak kecil, Nadya sering mengikuti berbagai macam festival menyanyi nih. Sudah banyak juga penghargaan yang diterimanya, mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Provinsi. Padahal, dirinya tidak pernah mengikuti les ataupun sekolah vokal. Ayahnya lah yang mengambil alih untuk mengajarkannya tentang seni vokal.

Pernah Menjadi Finalis Mamamia Show - (c)nadya_rafika
Pernah Menjadi Finalis Mamamia Show – (c)nadya_rafika

Nadya juga mencoba mengikuti sebuah ajang pencarian bakat “Mamamia Show” pada tahun 2007 silam. Itu adalah ajang yang menampilkan bakat menyanyi seorang anak perempuan, serta kekompakan sang anak dengan mamanya. Namun sayang, dirinya tidak lolos sebagai juara 1. Semenjak saat itu dia sempat menghilang beberapa waktu.

4. Berkolaborasi Sama Eka Gustiwana

Kolaborasi mereka yang menghebohkan dunia maya tersebut, akhirnya pun tersorot juga oleh media. Tepatnya setelah mereka berkolaborasi pada sebuah video berjudul “Di Situ Saya Kadang Sedih” yang telah menarik banyak netizen. Pada lagu tersebut Nadya dan Eka juga berduet dengan seorang polwan bernama Bripka Dewi Sri Mulyani.

Kini Eksis Di Layar Kaca - (c)nadya_rafika
Kini Eksis Di Layar Kaca – (c)nadya_rafika

Lagu itu dibuat berawal dari sebuah meme yang berkeliaran di berbagai social media akhir-akhir ini. Sebuah meme dari Bripka Dewi itu sendiri, yang diambil dari ucapannya yaitu “Di Situ Saya Kadang Sedih” pada sebuah acara di televisi. Melihat dari situlah, Eka membuatkannya sebuah lagu yang menampilkan sisi lain dari seorang polisi.

Ternyata kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Memang Nadya tidak berhasil merebut juara pertama saat mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi. Tapi, usaha dan kerja keras dirinya tetap membawanya kepada sebuah kesuksesan dan membuahkan hasil yang bisa kita nikmati sekarang ini. Salut deh untuk Nadya, sukses terus untuk kedepannya yaa.. 🙂 Next

Apakah Kamu Setuju?

next page