Seleb Indonesia

Maudy Ayunda Lulus Dari University of Oxford

Oleh -

Tidak hanya cantik dan berbakat, Maudy Ayunda dikenal dengan otaknya yang cemerlang. Tidak mengherankan jika penyanyi dan pemain film itu bisa lulus dari salah satu universitas ternama di dunia. Maudy baru-baru ini memberikan kabar kelulusannya tidak lama setelah mendapat kepastian dari University of Oxford. Rasa stres saat ujian pun terbayar lunas. Dia pun berbagi pengalaman bagaimana perjuangannya untuk lulus kuliah.

“Senang sekali akhirnya lulus setelah tiga tahun di Oxford. Baru saja dinyatakan lulus dengan bachelor of arts in philosophy, politics, and economics, tetapi graduationnya akan menyusul di September. Total nilai kelulusan hanya bergantung dari delapan exam papers pada akhir tahun ketiga. Stres menjelang ujian bukan main dan menjadi rasa bahagia setelah selesai. Apalagi waktu itu teman-teman datang. Benar-benar menyenangkan,” kata Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda via viva
Maudy Ayunda via viva

Tidak tanggung-tanggung, selesai mendapatkan gelar sarjana S-1 di Inggris, Maudy kembali berambisi untuk melanjutkan pendidikannya. Pemain film Perahu Kertas ini pun bercita-cita meraih gelar Master atau S-2, namun tetap harus memiliki jeda untuk beristirahat sejenak. Apalagi universitas tempatnya mengenyam pendidikan juga menyarankan rehat sementara.

Maudy menambahkan dengan waktu beristirahat tersebut, dia ingin memanfaatkan dengan baik untuk keluarga dan karir. Selain itu, waktu berkumpul dengan keluarga adalah hal yang paling dirindukannya semenjak jauh dari keluarga. “Ada rencana lanjutkan pendidikan tetapi masih 2 tahun lagi. Kebetulan memang diharuskan ada waktu dulu antara S1 dan S2. Pengen quality time dulu sama keluarga,” ungkap Maudy beberapa waktu lalu.

Sementara itu tentang dunia hiburan yang tengah digelutinya, Maudy pun memiliki banyak rencana. “Saat ini masih proses penulisan dan pengumpulan lagu untuk single dan album. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa keluar single baru. Ada rencana shooting film juga. Aku juga meluncurkan stationery line. Dulu waktu masih kecil, alat tulis jadi sumber motivasiku, makanya sekarang aku memberanikan diri memulai bisnis kecil-kecilan,” pungkasnya. Next

Apakah Kamu Setuju?