Seleb Indonesia

Mengenal Maria Harfanti, Peraih Runner-Up 2 Dalam Kontes Kecantikan Miss World 2015

Oleh -

Ajang kontes kecantikan Miss World tahun 2015 kembali digelar. Kali ini, ajang yang berlokasi di Beauty Crown Grand Tree Hotel Sanya, Tiongkok ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Yap, hal ini karena perwakilan dari Indonesia berhasil memecahkan rekor dengan masuk 3 besar finalis terbaik dalam ajang tersebut.

Ialah Maria Harfani yang menyabet Runner-up 2 atau juara ketiga dan membawa pulang gelar Beauty With a Purpose. Maria berada di posisi ketiga berada di bawah Sofia Nikitchuk Runner-up 1 asal Rusia dan Mireia Lalaguna Royo pemenang Miss World 2015 asal Spanyol. Lalu seperti apa sosok dari wanita kebanggaan Indonesia ini? Yuk intip berita selengkapnya di bawah ini.

1. Pemenang Miss Indonesia 2015

Sebelum mewakili Indonesia dalam ajang Miss World, Maria Harfani adalah seorang gadis cantik yang dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia tahun 2015. Penobatan tersebut dilaksanakan pada bulan Februari lalu setelah ia berjuang keras menggeser 33 konstestan lain dari berbagai provinsi di Indonesia. Ia juga menyingkirkan 2 kontestan lain dibabak 3 besar kontes kecantikan skala nasional tersebut.

Pemenang Miss Indonesia 2015
Pemenang Miss Indonesia 2015 [via instagram]
Maria sendiri merupakan finalis Miss Indonesia yang berasal DI Yogyakarta. Ia berhasil membawa pulang mahkota setelah berhasil menjawab pertanyaan dari ketua dewan juri Liliana Tanoesoedibjo mengenai program kerja yang akan dilakukannya jika memenangkan kontes. Dengan lugas dan jelas, wanita yang kini berumur 23 tahun menjawab ‘Saya akan menjadi pribadi yang berintegritas dan berkontribusi bagi masyarakat. Saya juga akan mempromosikan penggunaan produk lokal dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia luar‘.

2. Wanita Cerdas dan Berpendidikan

Salah satu faktor keberhasilan Maria menduduki posisi runner-up kedua dalam ajang Miss World tak lepas dari kecerdasannya yang luar biasa. Yap, Maria memang sosok wanita yang dikenal cerdas yang sangat berbakat. Ia tercatat pernah dipilih menjadi delegasi kampus dalam Internasional Conference of Business Economics and Accounting di Thailand saat masih menjadi mahasiswa Universitas Trisakti.

Wanita Cerdas dan Berpendidikan
Wanita Cerdas dan Berpendidikan [via instagram]
Tak sekedar itu, Maria juga pernah menjadi peserta program pertukaran pelajar internasional pada tahun 2012 dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di Provinsi Guizhou, China. Tak puas dengan rekam jejak pendidikannya, kini Maria kembali menempuh pendidikan pasca sarjana di magister manajemen Universitas Indonesia.

3. Berprofesi Sebagai Model

Soal kecerdasaan dan pendidikan sudah tak diragukan lagi. Tak heran jika semasa kuliah Maria sudah mampu menghasilkan uang dengan keringatnya sendiri. Semasa aktif kuliah, ia mendapatkan honor setelah menjadi karyawan sementara di Bank Indonesia. Selain itu Maria juga sempat bekerja di Nestle Indonesia.

Berprofesi Sebagai Model
Berprofesi Sebagai Model [via instagram]
Bukan hanya kerja kantoran saja, Maria juga memiliki profesi lain yang jauh berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya.Wanita kelahira Jakarta ini pernah berprofesi sebagai model dan juga sering berjalan di atas catwalk. So, tak heran jika Maria tak canggung ketika mengikuti ajang kontes kecantikan.

4. Miliki Hobi Bermain Musik Hingga Bernyanyi

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh wanita kelahiran 20 Januari 1992 ini  saat memukau juri memainkan piano dan juga bernyanyi seriosa. Dengan menggunakan gaun berwarna ungu kebiru-biruan ia menekan tuts sambil melantunkan suara merdunya.

Pada awalnya, Maria mengaku bahwa bermain musik klasik dan bernyanyi adalah hobi yang paling ia sukai. Namun hoby tersebut kini menjadi bakat yang sangat luar biasa. Coba saja dengarkan suara merdunya ketika ia bernyanyi di video singkat di atas.

Mengagumkan. Siapa yang tak bangga jika Maria berhasil mengangkat nama baik Indonesia di kanca internasional. Well, good job Maria. Semoga ini jadi awalmu untuk memperkenalkan Indonesia ke mata dunia. Next

Apakah Kamu Setuju?