Seleb Indonesia

Deretan Mantan Puteri Indonesia yang Kini Terlupakan

Oleh -

Kontes kecantikan sering menjadi batu loncatan untuk karir di dunia entertainment. Katakana saja, Artika Sari Devi dan Nadine Chandrawinata yang semakin bersinar setelah mengikuti ajang pemilihan Indonesia. Nadine sempat terjun sebagai bintang film sebelum sekarang menjadi seorang traveler. Sedangkan Artika menekuni dunia presenter dan bintang iklan.

Baca Juga: 3 Bukti yang Memperkuat Foto Angel Karamoy dan Pasha Ungu Itu Asli

Selain Artika dan Nadine, masih banyak lagi pemenang atau finalis Puteri Indonesia yang berkecimpung sebagai artis. Namun di samping itu pula, beberapa pemenang bahkan jarang muncul di media seperti beberapa nama berikut. Simak yuk!

1. Susanty Manuhutu

Setahun setelah Venna Melinda, Susanty Manuhutu terpilih menjabat Puteri Indonesia. Sebagai seorang Puteri, wanita kelahiran Jakarta tersebut dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan kuat. Susanty juga dikirim ke ajang pemilihan Miss Universe 1995 yang dihelat di Windhoek, Namibia pada pertengahan tahun 1995 silam.

Susanty Manuhutu
Susanty Manuhutu

Setelah jabatannya berakhir, Susanty mulai melakukan aktivitas biasanya. Tak terjun ke dunia artis seperti Venna Melinda, Susanty justru berkecimpung dengan industri migas di Conoco tahun 1999. Saat ini, Susanty tergabung dalam perusahaan minyak Chevron sebagai juru bicara.

2. Agni Pratistha

Agni Pratistha terpilih sebagai Puteri Indonesia 2007 melanjutkan Nadine Chandrawinata. Adik Sigi Wimala tersebut terpilih mewakili kota kelahirannya Jawa Tengah. Agni berhasil menyisihkan Ananda dan Rahma Landy. Beberapa bulan menjabat, Agni pun dikirim ke Meksiko untuk bertarung melawan puluhan wanita cantik di seluruh dunia.

Agni Pratistha
Agni Pratistha

Selama menjabat sebagai Puteri Indonesia, Agni berpacaran dengan Herjunot Ali. Namun hubungan keduanya kandas di tengah jalan dan Agni pun menikah dengan Ryan Anthony Manoarfa. Lama tak ada kabar, Agni tengah fokus dengan bisnis kulinernya. Next

Selanjutnya: Putri Raemawasti

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]