Seleb Indonesia

Bak Dewi Yunani Hingga Barbie, Ini Dia 7 Orang di Balik Rahasia Kecantik Para Artis Papan Atas Indonesia

Oleh -

Kecantikan adalah salah satu unsur utama yang harus dimiliki oleh seorang artis. Tak bisa dipungkiri jika faktor “cantik” adalah aspek utama yang biasanya jadi penentu apakah nantinya artis tersebut diidolai banyak orang atau tidak.

Untuk selalu tampil cantik dan mempesona, ternyata para atis berikut tidak bisa sendiri. Mereka membutuhkan tangan ajaib para make up artis yang dapat membuat kecantikan mereka bertambah berkali lipat. Dengan sentuhan kuas dan make up, 7 MUA (Make Up Artist) ini mampu mengubah deretan artis hitz Indonesia jadi cantik sempurna bak Dewi Yunani.

1. Bubah Alfian, MUA nomor 1 Indonesia yang jadi perias Miss Universe

Nama Bubah Alfian memang sudah tak asing lagi dikalangan para artis. Pria kelahiran 30 Mei 1987 ini benar-benar tidak menyangka jika dirinya kini bisa menjadi MUA profesional. Lantaran impiannya untuk menjadi dokter kandas, Bubah memutuskan banting setir untuk menjadi make up artist atas dorongan sang ibunda.

Dengan ciri khas make up flawless yang selalu menonjolkan kecantikan wajah asli klien, ia dipercaya untuk merias Miss Universe 2016, Iris Mittenaere, Tyra Banks, hingga Bebe Rexa. Cinta Laura dan Agnez Mo adalah artis Indonesia berskala Internasional yang kerap jadi langganan Bubah. Selain Cinta dan Agnez, artis lain yang sudah lama jadi klien Bubah adalah Raisa, Pevita, Raline, Nagita, Chelsea Islan, Zaskia Sungkar, dan masih banyak lainnya. Harga yang dipatok untuk sekali make up oleh Bubah mulai dari 12 hingga 20 juta rupiah.

2. Juanda Hasid Sorumba, MUA langganan para diva

Dikenal dengan sebutan Bennu, MUA satu ini termasuk dalam jajaran salah satu penata rias termahal di Indonesia. Dengan ciri make up yang tebal nan glamour tapi tetap fresh dan rapi, Bennu suka mamberikan make up yang menonjol pada bagian mata sehingga membuat wajah selalu terlihat bersinar.

Bennu sering menjadi langganan para Diva seperti Kridayanti, Syahrini, dan Rossa. Tarif yang dipatok untuk sekali make up oleh Bennu kabarnya mencapai 20 juta. Harga yang sebanding untuk hasil yang luar biasa fantastis dengan brand-brand make up ternama.

3. Ryan Ogilvy, dari gang sempit hingga New York Fashion week

Sama seperti Bubah, perjalanan karir Ryan sebagai MUA memang tak mudah. Ia sempat beberapa kali ganti pekerjaan sebelum menjadi make up artist. Mulai dari manager salah satu brand kosmetik asal Australia, jurnalis merangkap make up artis, sampai akhirnya resmi menjadi MUA profesional sejak tahun 2010.

Dari sekian banyak MUA yang ada di dunia, Ryan menjadi satu-satunya yang diundang ke acara New York Fashion Week dan dikontrak eksklusif oleh Maybeline sebagai official MUA-nya. Beberapa hari belakangan, namaya menjadi sorotan karena berhasil merias Nagita menjadi sosok yang luar biasa cantik dengan no make up look yang super flawless.

4. Imel Vilentcia, sosok yang mengubah Nia Ramadhani secantik baerbie

Bulan Mei lalu, sosial media dibuat heboh oleh hasil make up Imel yang mampu membuat setiap wanita menjelma bak sosok boneka Barbie. Wanita asal Surabaya kelahiran 1992 silam ini menekuni bidang tata rias sejak usianya 19 tahun. Ia bahkan sempat mengikuti kelas make up di Malaysia dan Singapura.

Dengan ciri khas make up mata ala anime dan Barbie, Imel mematok harga mulai 5 hingga 35 juta rupiah untuk mempercantik kliennya. Selain Nia Ramadhani, deretan artis lain yang sudah pernah ia tangani antara lain Luna Maya, Chelsea Olivia, Angel Karamoy, Regina Idol, Nafa Urbach, Alice Norin, dan lain-lain.

5. Rama Jee, butuh 3 tahun untuk jadi artist para selebritis

Rama Jee biasanya menjadi salah satu MUA untuk pemotretan Rio Motret. Salah satu fotografer yang jadi langganan artis untuk event photoshoot. Rama memiliki ciri make up yang glamour, bold, dan cetar. Ia sangat mengedepankan koreksi dan kontur wajah, serta eye make up.

Ayu Ting Ting, Dewi Sandra, Sandra Dewi, Chelsea Olivia, dan beberapa rtis populer lain adalah klien langganan Rama Jee. Kini, pria asal Bali tersebut sudah membuka kelas make up sendiri yang diberi nama Rama Jee Beuty Academy (RBA) di Bali, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

6. Andy Chun, MUA langganan Laudya Chintya Bella

Kalau kamu sering mengikuti kegiatan Bella lewat Insta Story miliknya, pasti sudah tak asing dengan sosok Andy Chun. Ia adalah make up artist yang rutin merias Bella dalam berbagai situasi.

Selain Bella, beberapa artis lain yang jadi langganan sebagai klien Andy antara lain Ross, Melly Goeslow, Valerie Thomas, Chelsea Olivia, Marsha Timothy, dan Ayu Ting Ting. Salain untuk artis, Andy juga jadi langganan untuk make up wedding bergaya western. Andy memiliki ciri khas make up flawless dengan lipstick nude yang terkesan natural.

7. Vuva, MUA langganan Jedar dan Gisel

Nama Vuva belakangan menjadi salah satu MUA yang mulai dilirik oleh para artis. Ia bergabung dalam tim FD Photography, salam satu fotografer hits dikalangan artis yang namanya sedang naik dun. Vuva memiliki ciri khas make up tebal yang flawless dengan garis tegas di bagian hidung dengan riasan mata yang berbinar. Deretan artis yang sudah biasa menjadi klien Vuva seperti Jessica Iskandar, Gisel, Nia Ramadhani, Natasha Wilona, Sarwendah, dan lin-lain.

Nah, itu tadi 7 MUA yang sering jadi langganan para artis untuk mempercantik dirinya. Kalau kamu sendiri lebih ska gaya make up siapa nih? Next

Apakah Kamu Setuju?