Holywood

Leonardo De Caprio Sumbang PULUHAN MILYAR ke Indonesia Untuk Lestarikan Hutan

Oleh -

Leonardo De Caprio merupakan salah satu aktor tampang paling populer sepanjang masa. Kariernya yang dimulai di era 90-an masih tetap eksis hingga tahun 2016 ini. Belakangan ini, aktor ganteng yang kerap disapa Leo ini juga mendapatkan beberapa penghargaan atas kesuksesan film terbarunya yang berjudul The Revenant.

Pemeran tokoh Jack dalam film Titanic ini tak hanya sibuk bergelut dalam dunia entertain, namun Leo juga sibuk menjadi aktivis lingkungan. Ia kerap kali bertandang ke beberapa negara bukan untuk jumpa fans melainkan untuk melihat kondisi lingkungan di negara yang dikunjunginya.

Postingan Harimau
Postingan Harimau [via instagram]
Dari banyaknya negara di dunia, ternyata Leo juga menghampiri paru-paru dunia, yaitu Indonesia. Di negara kita, ia tak hanya memperhatikan lingkungan yang mulai terkikis oleh waktu, namun juga memberikan dana yang sengaja ia sumbangkan. Kabarnya, dana yang diturunkan oleh pria tampan ini mencapai 43,5 miliar.

Selain memberikan dana, Leo juga kerap mengunggah cagar alam kita sebagai media promosi untuk melestarikan lingkungan kita. “Gopar, seorang petani dari Marancar, Sumatera Utara, tahu betapa pentingnya hutan yang sehat untuk tanaman, hewan dan komunitas manusia. Hutan menyerap, memurnikan dan menyimpan air untuk berbagai lanskap – termasuk sawah sendiri.”. Tulis Leo dalam bahasa inggris.

Postingan Kondisi Hutan Sumatra
Postingan Kondisi Hutan Sumatra [via instagram]
Dia mengatakan bahwa telah melihat perubahan dalam pasokan air setempat selama dekade terakhir. persediaan air sama-sama penting bagi kawasan ini terancam satwa liar, dari orangutan ke harimau Sumatera dan badak Sumatera. Petani di desa Gopar ini memahami pentingnya hutan untuk pasokan air mereka dan menciptakan Community Conservation Agreement (CCA) untuk mengelola hutan secara lestari lokal. “

“Ini termasuk diskusi dari kebutuhan saat ini dan masa depan serta kondisi lingkungan seperti potensi dampak perubahan iklim. CCA kini mengambil langkah ke tingkat berikutnya, membuat peta digital yang memperhitungkan sumber daya yang berharga air. Peta ini akan membantu menginformasikan keputusan penggunaan lahan yang cerdas dan dampak kualitas air selama 3 juta orang di seluruh wilayah. #conservation #sumatra #nature #sustainability #water“. Lanjut Leo dalam postingan foto di instagramnya.

Leonardo de Caprio Sumbang Indonesia
Leonardo de Caprio Sumbang Indonesia [via instagram]
Tak hanya satu foto saja, namun ia juga mengunggah foto hewan dan juga cagar alam Indonesia lain. Selain Indonesia, Leo juga menyumbangkan dana kepada negara lain seperti Amerika, Afrika Selatan, dan beberapa negara lainnya. Bahkan dana yang diluncurkan juga cukup fantastis. Wow, Keren.

Well, sukses selalu Leo dan semoga banyak orang yang terinspirasi dengan langkah bijakmu. Amiin. Next

Apakah Kamu Setuju?