Seleb Indonesia

Kronologi Meninggalnya Didi Petet

Oleh -

Aktor kenamaan Didi Widiatmoko atau yang terkenal sebagai Didi Petet telah berpulang ke Maha Kuasa di kediamannya pada hari Jumat (15/5) sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Meninggalnya pemeran Emon dalam film “Catatan Si Boy” tersebut tak pelak menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, sahabat, dan sekitarnya terlebih bagi dunia perfilman sendiri.

Setelah ditelusuri berikut ini ialah sedikit rangkuman terkait kronologi meninggalnya Didi Petet. Mari kita simak:

1. Meninggal Karena Sakit

Beberapa hari yang lalu, aktor kelahiran Surabaya 12 Juli 1956 silam tersebut bertolak ke Italia guna menghadiri pameran kelas dunia tepatnya di kota Milan pada 10 Mei 2015 yang lalu, yakni di World Expo 2015. Dalam pameran tersebut rupanya Didi tak hanya berkunjung melainkan turut andil dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan pameran guna mempromosikan Indonesia.

Meninggal Karena Sakit
Meninggal Karena Sakit [imagesource]
Namun sayangnya pasca sekembalinya dari Italia kondisi Didi malah menurun dan tak sempat membaik seperti yang diharapkan. Kabar dari salah satu sumber terpercaya yakni Triawan Munaf yang juga ayah handa dari penyanyi Sherina Munaf sekaligus Kepala Badan Ekonomi Kreatif menuturkan bahwa asam lambung sahabatnya (Didi) itu naik dikarenakan kelelahan.

2. Sempat Pingsan Di Milan

Sebelum kembali ke tanah air, sempat tersiur kabar bahwasannya aktor asal Madiun Jawa Timur ini sempat pingsan tatkala berada di Milan beberapa waktu lalu. Pingsannya Didi disinyalir karena fisiknya yang kelelahan akibat kesibukannya yang tengah mempersiapkan segala sesuatu seputar kebutuhan terkait pameran dunia tersebut.

Sempat Pinsan Di Milan
Sempat Pinsan Di Milan [imagesource]
Saat itu lelaki berusia 58 tahun ini pingsan tepat saat berlangsungnya pameran, dan tanpa diduga ternyata kejadian pingsan tersebut juga merupakan salah satu pertanda akan kepulangan aktor kawakan berambut ikal ini. Lalu setelahnya, beliau pulang dengan kondisi yang kian menurun dan menghembuskan nafas terakhirnya pada petang tadi.

3. Pemakaman Yang Simpang Siur

Usai diturunkannya berita duka ini, tak pelak membuat kediaman keluarga duka kebanjiran pelayat yang hilir mudik hingga detik ini. Salah satunya yakni Aris Muda, juga menyempatkan berkunjung ke rumah duka yang berjarak hanya 200 meter dari rumahnya guna mengucapkan bela sungkawa atas kepulangan aktor senior milik tanah air ini.

Pemakaman Yang Simpang Siur
Pemakaman Yang Simpang Siur [imagesource]
Di samping itu, pagi tadi sempat terjadi simpang siur mengenai tempat peristirahatan terakhir beliau, bahwasannya dari pihak keluarga ada yang menuturkan untuk menyemayamkan jenazah beliau di Madiun, lalu ada yang mengabarkan jika akan dimakamkan di TPU di Benda, serta Anggy Umbara sempat menuturkan bahwa akan diistirahatkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

4. Ramai Di Sosmed

Kenyataan bahwa salah satu publik figur kenamaan Indonesia telah berpulang tak pelak membuat kita berduka, khususnya bagi dunia seni peran yang notabennya telah membesarkan nama beliau. Seperti halnya seniman Butet Kertaredjasa yang juga terpukul atas kepergian aktor kondang tersebut, tak lupa Butet turut mengucapkan bela sungkawa secara langsung dan lewat sosial media.

Selamat jalan Didi Petet [imagesource]
Selamat jalan Didi Petet [imagesource]
Tak hanya itu, kabar meninggalnya aktor berkediaman di Jl. Bambu Apus No. 76, Kedaung, Ciputat Sasak Tinggi, Tangerang Selatan tersebut juga langsung ramai di perbincangkan di dunia maya, tak henti-hentinya doa serta ucapan duka terus mengalir mengiringi kepulangan beliau di usianya yang ke 58 tahun. Selamat jalan Om Didi Petet, kami akan merindukan sosokmu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page