Seleb Indonesia

Bikin Tepuk Jidat, Begini Kelakukan Soimah Saat Di Rumah

Oleh -

Berita Artis – Penyanyi cantik yang memiliki ciri khas tersendiri ini memang banyak dikenal. Apalagi, bahasanya medok dan juga kejawen membuat banyak orang menyukainya. Bukan hanya lagu dangdut, jenis aliran pop, rock, RnB hingga lagu pewayangan bisa ia bawakan.

Siapa lagi kalau bukan Soimah, pesinden Indonesia yang saat ini memiliki banyak sekali penggemar. Tak jauh beda dengan tingkahnya di atas panggung, ternyata Soimah juga gila-gilaan jika ada di rumah. Nah, penasarankan dengan apa yang dilakukan Soimah saat di rumah? Yuk intip keseharian pesinden cantik ini yuk!

1. Joged Lucu-lucuan Dengan Atribut Lengkap

Dibandingkan dengan penyanyi lainnya, cirri khas Soimah memang tak ada duanya. Bukan hanya bermodal suara yang merdu, gaya kejawen yang ia pakai sangat melekat pada sosok Soimah. Ia sering berjoged layaknya penari jawa dan banyak disukai oleh penonton.

Joged Lucu-lucuan Dengan Atribut Lengkap
Joged Lucu-lucuan Dengan Atribut Lengkap [via instagram]
Bukan hanya dipanggung saja, ternyata Soimah juga sering jogged-joged jawa hingga lucu-lucuan di rumahnya. Tak sendiri, ia mengajak anggota keluarganya dan berjoged seru sambil mendengarkan lagu dangdut yang sedang hits saat ini. Hal itu digunakannya sebagai ajang refreshing sambil berlatih.

2. Keren, Ajarkan Anak Lestarikan Budaya Jawa

Lahir menjadi orang Jawa asli membuat Soimah benar-benar setia untuk melestarikan budaya Jawa. Selain tarian dan juga lagu daerah, Soimah juga menjadi salah satu artis Indonesia yang kental dan masih fasih menggunakan bahasa jawa. Lihat saja gaya bicaranya ketika live di tivi.

Keren, Ajarkan Anak Lestarikan Budaya Jawa
Keren, Ajarkan Anak Lestarikan Budaya Jawa [via instagram]
Yap, hampir semua kata yang ia ucapkan tak lupa diselingi dengan bahasa Jawa. Tak ingin budaya Jawa terkikis oleh jaman, Soimah ajarkan anaknya untuk melestarikan warisan nenek moyangnya. Selain itu, Soimah juga mengajarkan tentang musik kepada anaknya. Tak heran jika putra komentator D’ Academy 3 ini juga jago joged seperti ibunya.

3. Rangkul dan Nikmati Istirahat Dengan Kumpul Bareng PRT

Selain mengajar anggota keluarga untuk mencintai warisan budaya dan bahasa, tak jarang Soimah menghabiskan waktu untuk bercerita dengan pembantu rumah tangga di rumahnya. Berkumpul menjadi satu dan saling bertukar pikiran menjadi moment istirahat yang sangat murah dan menyenangkan.

Rangkul dan Nikmati Istirahat Dengan Kumpul Bareng PRT
Rangkul dan Nikmati Istirahat Dengan Kumpul Bareng PRT [via instagram]
Bukan hanya bertukar pikiran, terkadang Soimah juga mengajarkan mereka berbahasa jawa agar bahasa tersebut tak punah oleh perubahan zaman. Moment-moment seperti inilah yang membuat penggemarnya makin mengidolakan sosok Soimah. Wah, pantas jika banyak sekali yang mengidolakan Soimah. Selain berbakat tapi juga sangat baik.

Dibandingkan artis lain, Soimah memang jarang terlibat kasus miring. Bahkan ia jarang sekali mengumbar masalah pribadinya di media. Kerennya lagi, bukan sensasi yang ia umbar tapi prestasi membanggakan dengan mengusung tema kejawen yang melekat dalam tubuhnya. Keren bukan pesinden cantik satu ini? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page