Entertainment Seleb Indonesia

Di Balik Banyaknya Berita Kontroversi, Ini Kebaikan Dewi Perssik yang Jarang Diketahui Orang

Oleh -

Selain karena ia adalah penyanyi dangdut sekaligus aktris, nama Dewi Perssik juga dikenal karena banyaknya berita kontroversional mengenai dirinya. Berita-berita kontroversi perdangdut yang sering disapa Depe ini tak hanya mengenai karirnya di dunia hiburan, tetapi juga kehidupan pribadinya.

Sering digosipkan miring, ternyata Depe memiliki sisi baik yang dimiliki Dewi Persik yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Seperti apa sosok Dewi Persik dibalik berita-berita miring tentangnya? Yuk kita simak rangkuman berikut!

1. Menyayangi Anak Adopsi Bagaikan Anak Kandung Sendiri

Ketika rumah tangga Dewi Persik dan Saiful Jamil sedang diujung tanduk pada tahun 2007 silam, pedangdut cantik yang akrab disapa Depe ini memilih untuk mengadopsi bayi yang baru lahir berumur dua minggu. Depe memberi nama anak lelaki mungil itu Felice Gabriel dan berjanji akan mendidik juga menyayangi seperti anak kandungnya sendiri. Diketahui bahwa selama menikah, Dewi sudah keguguran selama dua kali sehingga kehadiran Gabriel menghapuskan rasa rindu Dewi untuk memiliki seorang anak.

Bukan hanya ucapan janji semata kini setelah 10 tahun memiliki Gabriel, Dewi sangat menyayangi anaknya itu. Depe mendidik anaknya secara tegas namun penuh cinta, dari segi agama dan etika yang terpenting. Walau sibuk bekerja, Gabriel tetaplah prioritas bagi Depe dan selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan Gabriel melalui telepon jika tidak bisa bertemu langsung. Bagi pelantun lagu Diam-Diam ini, Gabriel adalah penyemangat hidupnya.

2. Memberi Santunan Pada Anak Yatim

Bentuk rasa syukur bisa dilakukan dengan berbagai cara, Depe memilih untuk berbagi kepada sesama manusia yang kurang mampu. Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, Depe menggelar acara buka puasa bersama pulihan anak yatim piatu. Depe tidak sendirian dalam acara tersebut, ia mengajak putranya, Gabriel. Depe memang selalu mengajak anaknya supaya selalu bersyukur, salah satunya dengan berbagi seperti ini. Selain itu, ia juga mendapat dukungan dari Guruh Soekarno Putra dan Haji Tommy, seorang pengusaha dari Batulicin. Tidak hanya berbuka puasa bersama, Depe juga memberi santunan pada puluhan anak yatim piatu tersebut.

3. Mengadakan Pengajian Rutin dan Mengajarkan Senam di Penjara

Seperti yang pernah kita ingat bahwa pada tahun 2014 Depe pernah terlibat konflik dengan Almarhumah Julia Perez atau lebih akrab dengan sapaan Jupe. Dari konflik tersebut keduanya sempat dipenjara, Depe dipenjara selama tiga bulan.

Selain berperilaku baik mengikuti aturan dalam rutan, Depe mengadakan pengajian rutin setiap malam Jumat dengan meminta bantuan keluarga atau manajernya untuk membawakan kue dan peralatan pengajian. Bukan hanya pengajian, Depe dengan besar hati mengajarkan penghuni rutan yang lainnya kasidahan dan senam.

4. Perduli Pada Jupe

Setelah sempat terlibat konflik, baik Depe maupun Jupe telah berdamai dan menjalani hubungan baik. Terlebih ketika Jupe tengah terbaring di rumah sakit, Depe menyempatkan diri untuk menjenguk rekan sesama penyanyi dangdutnya tersebut. Setelah menjenguk Jupe kala itu, Depe mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya dengan tambahan caption yang mengatakan bahwa Jupe adalah perempuan kuat dan mendoakan kesembuhan untuk Jupe. Ia mendoakan dan turut membantu meringankan biaya pengobatan Jupe bersama dengan teman-teman sesama selebrti yang lain.

5. Membaca Surat Yasin di Makam Jupe Malam-Malam

Meninggalnya rekan sesama dangdutnya pasti membuat Depe bersedih hati, terlebih ia tidak bisa ikut mengantarkan Jupe ke tempat peristirahatannya yang terakhir karena sedang bekerja. Setelah sempat mengunjungi makam Jupe pada petang hari Jupe dimakamkan kemudian mendoakan dan membacakan Surat Yasin untuk Jupe. Selain membacakan doa di makam Jupe, Depe juga menghadiri tahlilan di rumah duka. Depe merasa begitu kehilangan seorang perempuan kuat dan tangguh seperti Jupe, walau sebelumnya ia pernah berseteru tetapi keduanya sudah sama-sama melupakan hal tersebut.

Kebaikan memang tidak seharusnya diumbar, tetapi mengetahui seseorang dibalik berita-berita miring yang sering muncul merupakan hal yang perlu sesekali dilakukan. Walau Depe sering diberitakan miring, ia tetaplah manusia yang memiliki hati baik. Semoga Depe selalu menjadi orang baik untuk semua orang. Next

Apakah Kamu Setuju?