Seleb Indonesia

Bercadar di Bandara Dapat Perilaku Begini, Kartika Putri Balik Dibully

Oleh -

Sejak awal Februari lalu, presenter cantik Kartika Putri memang memutuskan untuk berhijab. Perempuan berusia 27 tahun yang identik dengan logat Tegal itu memang mengikuti jejak Fenita Arie untuk berhijab. Bahkan saat itu Kartika meminta agar warganet menghapus foto-foto lawasnya yang tanpa hijab.

Hampir satu bulan berhijab, Kartika justru menjadi bahan pembicaraan warganet. Bukan karena gaya hijabnya, tetapi karena dirinya yang mendadak mengenakan niqab alias cadar. Rupanya penutup wajah perempuan Muslim yang terbuat dari kain itu dikenakan Kartika saat dirinya mendapatkan endorse busana syari dan niqab.

Karena terburu-buru dan merasa nyaman, Kartika pun tetap mengenakan niqab itu dalam perjalanannya menggunakan taksi online. Bahkan setibanya di bandara, perempuan kelahiran Palembang itu juga urung melepaskan niqab. Hanya saja dia merasa sedih dan miris saat merasa mendapat perlakuan berbeda dari petugas keamanan bandara.

“Saya sampai di bandara masuk di security check (lolos karena tidak ada bunyi) tapi koper saya diperiksa secara random. Lalu saya bertanya kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong. Saya bilang apa karena saya pakai cadar? Mereka cuma bilang random saja. Dan saya buka kopernya tapi pandangan mereka sangat tidak ‘baik’. Di pemeriksaan kedua terjadi hal yang sama bahkan diperiksa tubuhnya lagi oleh petugas wanita padahal saya lolos sensor. Ya Allah mengapa aku merasa diintimidasi dengan niqab ini? Apa salahnya Muslimah menggunakan niqab? Kenapa di sini yang notabene kebanyakan orang Muslim tidak bisa berlaku adil dan menerima dengan baik Muslimah yang menggunakan niqab?” cerita Kartika.

Hanya saja curhatan Kartika itu justru berujung bully. Banyak warganet yang balik menilai Kartika terlalu lebay hingga tidak memahami prosedur normal bandara yang memang begitu ketat memeriksa calon penumpang.

@dianaluvers: Jgn lebay makanya, mbak. Ada prosedur djalani saja, knp pake trsungging, hadehhh 🙄 kalo bersih knp risih, itu aja!!!

@kenzie_alvanS: mnjak yg katanya hijrah ko jd lebay ya. Jd males liatnya.

@lie_ferlie: Bukan masalah memakai cadar ato karna muslimah ato apalah itu mereka cm menjalankan prosedur. Dont thinking ‘too much’…

@windy_nabhan: Mbak karput ini setelah hijrah jd agak2 gimana gituuuu.. kayaknya terlalu riya, pgn bgt dipuji orang

@ranilegu: Biasa aja bisa kali mbak..emang kan di bandara lagi di perketat pemeriksaan nya..demi ke amanan bersama.. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page