Seleb Indonesia

Usia Kandungan 6 Bulan, Jennifer Jalani Pola Hidup Sehat

Oleh -

Usia kandungan Jennifer Arnelita sudah memasuki usia enam bulan. Jika tidak ada halangan, pemain sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu itu diprediksi akan melahirkan di bulan April mendatang.  Jennifer berharap di kelahiran anak pertamanya ini dilakukan secara normal.

Sebagai calon ibu baru, Jennifer ingin merasakan rasa menjadi seorang ibu seutuhnya dengan melahirkan secara normal. Selain itu juga, ia kerap mendapat cerita negaitf mengenai persalinan melalui operasi sesar. “Penginnya normal dong. Kalau sesar kan lama ya. Katanya tiga bulan setelah itu baru bisa banyak gerak,” ungkap Jennifer Arnelita, dikutip dari Liputan6 (24/01).

Jennifer Arnelita [via instagram]
Jennifer Arnelita [via instagram]

Untuk mempermudah saat persalinan nanti, Jennifer mulai menngeluti olahraga yang dilakukan para ibu muda. Selain olahraga yoga, pemain film Disini Ada Setan itu juga rajin berenang. Olahraga ini ia jalani demi si jabang bayi, agar di kandungan ia juga tetap sehat.”Olahraga kayak yoga, terus juga berenang. Lalu, kalau jalan-jalan di mal, itu termasuk olahraga ya? Olahraga cantik saja lah,” kata Jennifer Arnelita.

Alasan mengapa Jennifer lebih memilih olahraga renang karena olahraga tersebut membuat ia merasa lebih ringan dan lebih menyenangkan. Olahraga renang tidak perlu berada diruang terbuka yang panas, dan juga tidak mengeluarkan keringat.Tak hanya menjaga kebugaran tubuh, ada hal lain yang harus ia jaga.

Bagi Jennifer, kesehatan pikiran adalah hal yang paling utama. Artis yang berusia 31 tahun ini enggan memikirkan hal yang bisa memengaruhi kondisi kesehatan sang janin karena dapat memicu stress yang dapat mengubah pola hidup Jennifer. Tak hanya menjaga kebugaran tubuh, satu hal lagi yang tak dilupakan Jennifer ialah kesehatan pikirannya. Artis 31 tahun ini enggan memikirkan hal yang bisa memengaruhi kondisi kesehatan sang janin.

Pikiran positif dan juga dukungan psikologis dari lingkungan sekitar juga memengaruhi tumbuh kembang ibu dan janin lho. “Nah, kalau ibu hamil harus bahagia. Jangan sampai terbatas dan membuat stres. Dokter juga bilang boleh kerjakan apa saja, tapi memang harus hati-hati,” ujar Jennifer. Next

Apakah Kamu Setuju?