Seleb Indonesia

Resmi Dapat Marga Siregar, Cantiknya Kahiyang Ayu Bikin Terpesona

Oleh -

Pernikahan putri tunggal Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, memang benar-benar menyedot perhatian. Semenjak melangsungkan akad dan resepsi di Solo pada tanggal 8 November 2017, sejoli ini selalu ramai diberitakan. Namun rupanya pernikahan Kahiyang dan sang suami, Bobby Nasution tidak berakhir di Solo saja.

Hampir tiga pekan setelah pernikahan akbar di kota kelahiran Kahiyang, sekarang giliran keluarga besar Bobby melangsungkan ngunduh mantu di Medan pada 24-25 November 2017. Sebagai warga Batak, Bobby pun menyiapkan pesta pernikahan yang kental nuansa adat Sumatera Utara itu. Dan yang unik, Kahiyang mendapatkan marga keluarga Batak di namanya.

Menggelar proses pemberian marga atau penabalan di kediaman Hary Lontung Siregar, paman dari Bobby, kakak kandung Kaesang Pangarep itu mendapatkan sejumlah barang dengan salah satunya adalah keris berbalut kain kuning atau Sahat Mara. Menurut Latifah Hanum yang merupakan kakak sepupu salah satu paman Bobby, keris itu bermakna sebagai perisai pelindung untuk Kahiyang.

Perempuan berusia 26 tahun itu juga menjalani ritual upah-upah dengan kepala kerbau, nasi dan daging kerbau yang sudah dipotong sebelumnya di kediaman Doli Sinomba Siregar, paman dari Bobby. Dalam adat Batak, kepala kerbau dianggap sebagai simbol kemakmuran. Sebelum resmi menjadi Boru Siregar, Kahiyang pun mendengar petuah sejumlah tokoh adat perwakilan raja-raja dan marga Batak, seperti dilansir Liputan6.

Dan sekitar pukul 11.15 waktu setempat hari Senin (21/11) kemarin, dibarengi dengan pemukulan gondang sebanyak tiga kali dan lemparan beras kuning, Kahiyang resmi jadi Kahiyang Ayu Boru Siregar. “Kahiyang diberikan abit Batak (ulos) lalu prosesi manortor para raja. Sebelum dibawa pulang dia akan ikut manortor dengan Bobby,” jelas Latifah.

Melakukan manortor atau menari tor-tor di depan sang suami, Kahiyang tampak tersipu malu. Berdiri di antara keluarga besar Nasution-Siregar, perempuan asli Jawa itu mencoba sebisa mungkin menari dengan benar. Melihat paras Kahiyang yang tetap rupawan, warganet pun langsung ramai-ramai memberikan pujian.

@bethefierce: ayune tenan 😍 aura dewasanya keluar banget pas nikahan

@sinta_arimbi: Cantik.bgt mbak ayang

@kudalumping_12: mbak khayang senyumnya lucu banget siiiih <3 …bikin gemesh tau cantiknya tuh dr senyumannya gitu

@beautecos: Mbak kahiyang acaranya seharian pasti capek banget ya tapi tetap tersenyum yang buat mbak kahiyang makin cantik..

@septariza86: Cantik yaaaa. Pangling

Apakah kamu juga terpesona? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page