Seleb Indonesia

Pernah Hits Lewat Film Perdananya, Apa Kabar Para Artis Ini Sekarang, Ya?

Oleh -

Menjadi pendatang baru di industri perfilman Indonesia memang susah-susah gampang. Nama seorang artis pendatang baru bisa langsung meledak seiring dengan suksesnya film yang dibintanginya. Namun, pertanyaannya adalah, apakah artis tersebut mampu mempertahankan posisinya sebagai pemain film, di mana setiap harinya muncul nama-nama baru yang siap bersaing?

Deretan artis-artis di bawah ini sempat menjadi pendatang baru yang melejit lewat film perdana yang dibintanginya. Nama-nama mereka pun langsung menjadi idola baru yang digandrungi para penggemar. Sempat menjadi artis yang namanya dielu-elukan, lalu apa kabar ya artis-artis ini? Penasaran, kan? Ini dia kabar terbaru dari deretan artis yang pernah jadi idola nomor satu di jamannya.

1. Super Cool Adit yang Buat Tita Klepek-klepek

Samuel Rizal
Samuel Rizal

Nama Samuel Rizal langsung meledak lewat film Eiffel I’m Love. Film yang dibintanginya bersama Shandy Aulia ini memang mengecap kesuksesan besar. Seiring dengan suksesnya film Eiffel I’m In Love, maka popularitas juga diraih oleh para artis-artis yang bermain di dalamnya. Samuel Rizal debut lewat film Tusuk Jelangkung, namun namanya berhasil meraih puncak popularitas saat berperan sebagai Adit yang cool di Eiffel I’m In Love. Sempat lama menghilang dari layar kaca, nama Samuel kembali menjadi perbincangan hangat saat dirinya menjalin kasih dengan janda seksi, Nikita Mirzani. Sayangnya, hubungan mereka tak berlangsung lama. Menurut kabar yang beredar, Nikita meminta putus lantaran Samuel terlalu posesif.

2. Gie Remaja yang Jarang Senyum

Jonathan Mulia
Jonathan Mulia

Film Gie diangkat dari novel Catatan Seorang Demonstran, karangan Soe Hok Gie sendiri. Film yang disutradarai oleh Riri Reza ini menyabet banyak penghargaan. Nicholas Saputra terpilih untuk memerankan karakter Gie yang memang berdarah Tionghoa. Sedang Gie remaja diperankan oleh Jonathan Mulia, seorang pendatang baru yang juga adik dari Si Boy, Onky Alexander. Sosoknya yang bermata sipit, tapi bersenyum super manis ini langsung mencuri perhatian banyak penonton. Sempat bermain di beberapa film setelah Gie, kini Jonathan Mulia benar-benar menghilang dari layar kaca. Dari beberapa foto yang dipostingnya, Jonathan terlihat lebih banyak menghabiskan waktunya di luar negeri, bukan di Indonesia. Kapan nih akting lagi?

3. Tingkah Konyolnya yang Ngangenin

Ramon Y Tungka
Ramon Y Tungka

Mengawali karirnya dengan menjadi seorang VJ MTV, Ramon Y. Tungka kemudian melebarkan sayapnya di bidang perfilman Indonesia. Setelah berhasil membuktikan kemampuan aktingnya lewat sebuah FTV, Ramon pun akhirnya berhasil mendapatkan peran di film perdananya, Catatan Akhir Sekolah (CAS) bersama dengan Christian Sugiono dan Vino G. Bastian. Berawal dari CAS, Ramon pun berhasil mempertahankan karir beraktingnya meski banyak pendatang baru yang siap melibasnya. Meski kini sudah menjadi suami dari mantan Puteri Indonesia, Cory Sandiorova, Ramon terbukti masih laris. Saat ini, Ramon sedang mempersiapkan film terbarunya, Labuan Hati, yang dibintanginya bareng Nadine Chandrawinata. Wih, nggak sabar, ya nunggu filmnya tayang.

4. Hits Lewat Laskar Pelangi

Zulfani Pasha, Ikal dalam Laskar Pelangi
Zulfani Pasha, Ikal dalam Laskar Pelangi

Laskar Pelangi merupakan film yang diadaptasi dari novel karangan Andrea Hirata yang berjudul sama. Film ini bercerita tentang beberapa anak asli Belitung yang bersekolah di sekolah desa, salah satunya adalah Ikal. Meski hanya bersekolah di sekolah desa, Ikal merupakan anak cerdas yang bercita-cita sangat tinggi. Karakter Ikal di film ini diperankan oleh Zulfani Pasha, anak asli Belitung. Perannya dalam film Laskar Pelangi, langsung membuatnya terpilih menjadi Aktor Pendatang Baru Terbaik di tahun 2009. Untuk mematangkan kemampuan aktingnya, Zulfani kini melanjutkan sekolahnya di IKJ (Institut Kesenian Jakarta). Wah, ditunggu nih aktingnya di film selanjutnya, ya.

5. Sukseskan Film Horor Remaja

Thomas Nawilis
Thomas Nawilis

Nama Thomas Nawilis mulai dikenal sebagai aktor saat berhasil mensukseskan perannya dalam film perdananya, Tusuk Jelangkung yang tayang pada tahun 2003. Di tahun 2000-an, film horor remaja memang sedang menjadi trend. Selain Tusuk Jelangkung, Thomas makin dikenal lewat film film Di Sini Ada Setan, yang dibintanginya bersama Nagita Slavina. Kini, Thomas Nawilis sudah tak pernah terlihat di layar kaca. Terakhir, aktingnya bisa dilihat dari film The Raid, tahun 2014. Jangan salah, bukan berarti Thomas sudah tak berkarya. Thomas rupanya lebih memilih berkarya di balik layar. Yap, sekarang Thomas lebih sibuk menjadi sutradara daripada seorang aktor.

Well, berkarya memang tak hanya di satu bidang. Satu pintu tertutup, kita bisa berkarya di tempat dan bidang yang lain. Bagaimana, akting siapa nih yang paling berkesan untukmu? Next

Apakah Kamu Setuju?