Seleb Indonesia

Instagram Teuku Wisnu Yang Kini Islami Dan Penuh Inspirasi

Oleh -

Banyak yang bilang, aktor dan presenter Teuku Wisnu kini menjelma menjadi sosok yang makin islami. Hal ini bisa dilihat dari penampilannya yang belakangan ini makin agamis dan dengan jenggot yang tebal.

Tak hanya dalam penampilan dan jenggot yang makin tebal, akun instagram suami Shireen Sungkar ini juga dipenuhi dengan postingan yang bernuansa islami dan penuh inspirasi. Intip yuk!

1. Sosok ayah yang baik

Pria kelahiran 4 Maret 1985 ini tidak hanya sosok suami yang baik bagi Shireen Sungkar melainkan juga merupakan sosok ayah yang baik bagi Teuku Adam Al Fatih. Wisnu kerap kali mengunggah foto kebersamaannya dengan sang buah hati di instagram. Tak ketinggalan, Wisnu juga mengajarkan bagaimana caranya untuk menjadi sosok ayah yang baik.

Sosok ayah yang baik
Sosok ayah yang baik [imagesource]
“Sodara-sodaraku para ayah yang dirahmati Allah Ta’ala. Terkadang kita menjadi orang yg tidak mau tahu tentang urusan anak-anak kita? biasanya semuanya kita serahkan kpd istri kita, seolah-olah urusan anak hanya urusan istri kita, bukanlah urusan kita. Mudah-mudahan kita sebagai para ayah termasuk saya juga, dapat mentauladani inspirasi dari kisah Nabi Ya’qub ‘alaihis salaam agar menjadi Ayah-ayah yang teladan.Wallahu A’lam.,” tulisnya di salah satu foto kebersamaannya dengan Adam.

2. Acara Ruqyah

Lama tak bermain sinetron, Wisnu kini sering syuting acara Ruqyah di Trans TV. Dalam acara tersebut, pemain sinetron Cinta Fitri ini berbagi ilmu cara sembuh dengan Al-Quran bersama ustadz Adam Amrullah. Tak jarang, Wisnu mengunggah foto atau video saat dirinya syuting acara Ruqyah.

Acara Ruqiah disalah satu stasiun televisi
Acara Ruqiah disalah satu stasiun televisi [imagesource]
“Shooting Ruqyah Trans 7..Sodara-sodariku apakah pernah diruqyah? Apakah ada yang tahu bahwa ada juga ruqyah mandiri? Yang dimana kita bisa meruqyah diri kita sendiri.. ,” caption foto instagram Teuku Wisnu. Selain itu, Teuku Wisnu juga terlibat dalam acara bernuansa islami lainnya seperti Beriman dan Berita Islami Masa Kini yang juga tayang di kanal yang sama.

3. Lets Help Rohingnya

Sebagai sosok yang update tentang berita islami, Teuku Wisnu juga kerap kali mengajak para fans untuk saling membantu sesama muslim dari berbagai negara di belahan dunia. Salah satunya, melalui hastag #LetsHelpRohingya untuk membantu pengungsi Rohingya yang terdampar di Indonesia sejak Februari lalu.

Lets Help Rohingnya
Lets Help Rohingnya [imagesource]
Seperti yang kita ketahui, selama 3 tahun terakhir konflik kemanusiaan menggeluti negara Myanmar. Konflik tersebut mengakibatkan 140 ribu muslim Rohingya terusir, 8000 di antaranya dibiarkan terapung-apung di lautan. Dari 140 ribu orang tersebut, sebanyak 582 orang terdampar di Aceh Utara yang kemudian disusul oleh sebanyak 738 pengungsi di Indonesia dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Mereka kelaparan dan bahkan tak sedikit pula yang terluka.

4. Selalu bersyukur

Bisa dibilang, Wisnu selalu mengajak kebaikan untuk para pengikutnya melalui akun instagramnya. Salah satunya dengan mengajak followers untuk selalu bersyukur bahkan saat kita berada dalam kesusahan. Misalnya saja, saat kita hanya bisa makan dengan lauk tempe sementara yang lain makan di restoran mewah. Demikian pun saat orang lain naik mobil mewah dan kita hanya bisa menunggang motor butut, Wisnu mengajarkan untuk tetap bersyukur dengan segala keadaan.

Selalu bersyukur
Selalu bersyukur [imagesource]
“Di saat anda memiliki kendaraan butut, mungkin anda merasa menderita. Namun ternyata derita ini terlupakan ketika anda ditimpa derita lain semisal derita lumpuh atau derita menanti kendaraan umum yang tak kunjung datang sedangkan hujan lebat mulai membasahi tubuh anda,” cuplikan dari dakwah Teuku Wisnu di akun instagramnya. Next

Apakah Kamu Setuju?