Seleb Indonesia

Ini Tanggapan Aming Soal Parade Gay Di New York

Oleh -
Aming via voanews
Aming via voanews

Komedian dan bintang film Aming, baru-baru ini menghebohkan dunia maya. Pasalnya, foto Aming dengan kostum unik ketika mengikuti parade NYC Pride di kota New York pada akhir Juni lalu diambil oleh seseorang dari akun instagram milik pembawa acara televisi untuk program memasak, Chef Priscilia.

Keikutsertaan Aming dalam parade itu disebut-sebut turut senang merayakan pengesahan Undang-Undang Pernikahan Sejenis di sana. Kehadiran Aming di parade tersebut bukanlah unsur kesengajaan. Aming pergi ke Negeri Paman Sam dengan tujuan utama adalah untuk mencari sekolah untuk melanjutkan S2. Namun keikutsertaannya tersebut, justru dianggap mendukung pernikahan sejenis.

“Saya itu ada di Amerika dari tanggal 23 Juni. Tujuannya ada tiga. Pertama mencari sekolah S2. Terus mau bikin usaha bareng sahabat-sahabat saya, Chef Priscil dan Vicko. Dan ketiga saya mau berkesenian di sini. Nah tiba-tiba ada teman saya bilang, ‘Ming ayo ikut, ada NYC Pride.’ Bukan Gay Pride. Eh, kebetulan ini pas dengan dilegalkannya pernikahan sejenis. Yah, mana saya tahu,” ungkap Aming.

Foto itu juga sempat memicu tanggapan baik pro dan kontra terhadap isu LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).  Partisipasinya dalam parade itu membuat dirinya dituding telah mendukung gaya hidup LGBT. Lantas benarkah Aming mendukung LGBT? Aming pun menjelaskan pandangannya soal hal tersebut.

“Saya tidak menolak, tidak juga mengiyakan. Saya menghormati kebebasan orang. Namanya hak dan kewajiban itu harus sama harus seimbang. Jadi kalau ada orang yang bilang saya mendukung, wah itu tahu dari mana? Saya nggak pernah ngomong seperti itu,” kata Aming dengan antusias menjelaskan.

Aming juga menyampaikan pesannya kepada media dan juga publik Tanah Air. “Stop trying to control people. Berhenti untuk mengontrol kehidupan orang lain. Ada baiknya, sebelum menilai orang lain, cobalah untuk bercermin dulu. Apakah kita sudah benar? Stop judging,” pungkas pemain film Get Married itu. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page