Holywood

Heboh! Ingrid Nilsen, Fashion Vlogger Akui Seorang Gay

Oleh -

Dikenal sebagai seleb youtube, Ingrid Nilsen baru-baru ini membuat video pengakuan tentang identitas seksualnya. Vlogger cantik asal California tersebut duduk selama hampir 20 menit dan mengungkapkan jika dirinya adalah penyuka sesama jenis alias gay.

Video blak-blakan tersebut dibuat hampir bersamaan dengan pelegalan undang-undang Hak Asasi Kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Amerika Serikat. Negara adidaya tersebut memang sudah meresmikan undang-undang perlindungan untuk kaum LGBT di negaranya pada 26 Juni lalu. Dan kini satu persatu kaum LGBT mulai menunjukkan identitasnya, dan salah satunya Ingrid Nilsen.

1. Mulai Jadi Artis Youtube

Ingrid Nilsen merupakan salah satu fashion dan beauty vlogger yang populer diakun youtube. Ia mulai mengunggah video pada Oktober 2009. Ingrid memulai channelnya sendiri karena ingin berbagi tentang ilmu fashion dan kecantikan. Terlebih gadis cantik tersebut ingin mengasah rasa percaya dirinya agar berani show off di depan orang.

Artis youtube Ingrid Nilsen [Image Source]
Artis youtube Ingrid Nilsen [Image Source]
Hingga kini, akun youtube ‘Missglamorazzi‘ mendapat lebih dari 3.6 juta subscriber dan jadi salah satu vlogger favorit dichannel youtube. Namanya bahkan masuk dalam nominasi ‘Teen Choice Award for Fashion/Beauty’ di tahun 2014. Dari sana Ingrid mulai dikontrak untuk model Covergirl di tahun 2014 dan menjadi juri reality show ‘Project Runway: Threads’ di tahun yang sama.

2. “I’m Gay!”

Tak ada yang menyangka jika gadis cantik kelahiran 1989 ini adalah penyuka sesama jenis. Bahkan penggemar Ingrid sekalipun cukup terkejut dengan video pengakuannya pada 9 Juni lalu. Video dengan judul ‘Something I Want You To Know (Coming Out)’ ini sudah di tonton lebih dari 9 juta pengguna internet.

Ingrid Nilson [Image Source]
Ingrid Nilson [Image Source]
Dalam video berdurasi 19 menit tersebut, Ingrid terbuka kepada penggemar dan mengungkapkan pemikirannya selama ini. “Ada sesuatu yang ingin aku katakan dan itu adalah….aku gay. Rasanya begitu lega. Ini seperti mimpi aku tak percaya momen ini jadi nyata. Aku sudah menunggu hari ini terjadi begitu lama” ungkap Ingrid sambil berkaca-kaca.

3. Ketertarikan Pada Sesama Jenis Sejak Kecil

Di usia belia, Ingrid mengaku sudah merasakan hal aneh dalam dirinya. Ia sering menatap gadis di kelasnya dan membayangkan ingin memegang tangan mereka. Julukan lesbian sering ia terima dan ia mulai menyadari tentang kondisi yang dialami.

Ingrid Nilson  [Image Source]
Ingrid Nilson [Image Source]
Namun tumbuh di lingkungan yang menentang homoseksual, membuatnya sulit untuk keluar sebagai seorang lesbian. “Aku putuskan hidup normal karena ingin dicintai dan diterima di lingkungan. Tapi aku sadar hidup yang ku jalani bukan hidup yang bahagia,” ujarnya. Ingrid bahkan membatasi pergaulannya dengan sesama wanita.

4. Tak Pernah Berhasil Dalam Pacaran

Berusaha hidup normal sempat dijalani Ingrid di usia remaja. Ia menjalin hubungan dengan beberapa pria diantaranya Luke Conard di tahun 2012. Luke adalah musisi sekaligus artis youtube yang dikenal dari tahun 2011. Luke dan Ingrid kemudian putus setelah menjalin hubungan selama 7 bulan.

Ingrid Nilson  [Image Source]
Ingrid Nilson [Image Source]
Berpisah dari Luke, Ingrid kemudian berkencan dengan Christopher Erwin seorang pembisnis yang bekerja di youtube. Lagi-lagi Ingrid memutuskan berpisah dengan Christopher di tahun 2015. Ia mengaku ada sisi dalam dirinya yang menolak untuk mencintai sepenuhnya. Hubungan yang ia jalin bersama seorang pria dianggap terlalu timpang. Bisa disebut seperti cinta bertepuk sebelah tangan.

5. Reaksi Penggemar

Dengan penggemar di seluruh dunia, pengakuan yang dibuat fashion vlogger ini mendapat komentar beragam. Beberapa mendukung identitas seksual yang dideklarasikan Ingrid, namun tak sedikit yang menentang keputusan tersebut.

Ingrid Nilson [Image Source]
Ingrid Nilson [Image Source]
“Aku mungkin tidak bisa mengerti bagaimana itu terjadi, tapi aku menghargai keputusannya. Tapi bukankah LGBT sudah dilarang di alkitab,” tulis seorang youtuber. “Membuat pengakuan seperti ini tentu tidak mudah. Aku cukup bangga dengan keberanianmu Ingrid,” puji yang lain. Lihat video pengakuan Ingrid di sini.

Legalnya undang-undang hak asasi kaum LGBT di Amerika memang disambut beragam oleh masyarakat. Kalau kamu bagaimana menanggapi keputusan ini? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page