Seleb Indonesia

Idola Sepanjang Masa, ini Dia 5 Lagu Siti Nurhaliza Paling Hits

Oleh -

Sejak 15 tahun lalu, nama Siti Nurhaliza sudah lekat sebagai salah satu penyanyi melayu yang paling berbakat. Ia kerap tampil di Indonesia, dan punya banyak penggemar di negeri ini. Lagu-lagunya juga begitu familiar dan mudah dihapalkan. Suara Datok Siti Nurhaliza juga sangat merdu dan bikin pendengarnya terngiang-ngiang.

Walau sudah berkarya selama hampir 20 tahun, istri dari Datok Seri Khalid Mohammad Jiwa ini tetap eksis dan juga up to date hingga hari ini. Fansnya tidak hanya yang sudah seumur Siti saja, tapi juga banyak anak muda yang mengaguminya. 5 lagu ini menjadi bukti bahwa Siti Nurhaliza adalah idola sepanjang masa:

Cindai

Lagu ini berasal dari album ketiga Siti Nurhaliza yang dirilis tahun 1997. Irama khas Melayu dan suara perempuan yang kini berhijab ini benar-benar kombinasi yang sempurna. Arti cindai adalah cindai adalah kain berikut selendangnya yang disimpan seorang gadis untuk dikenakan di hari pernikahannya nanti.

Dalam lagu ini, pemilik brand cosmetic simplysiti ini menunjukkan kemampuannya membawakan lagu dengan cengkok-cengkok yang sulit. Setelah lagu Cindai ini booming, kiprahnya di dalam dunia entertainment makin berkibar. Salah satunya adalah ‘Shanghai Asia Music Festival 1999’ di China dan memenangkan piala pada penghargaan bergengsi Asia New Singer Competition.

Aku Cinta Padamu

Siti Nurhaliza juga piawai membawakan lagu pop dengan nada-nada tinggi. Aku Cinta Padamu adalah salah satu hitsnya yang hingga hari ini masih kerap dinyanyikan oleh banyak orang, mungkin termasuk kamu salah satunya. Dirilis tahun 1997 yang ada di dalam album Siti Nurhaliza 2. Saat itu, usia perempuan dengan wajah ramah ini baru menginjak 20 tahun.

Sudah meniti dunia entertainment sejak tahun 1995, sejak awal Siti Nurhaliza memang fokus membangun karier di bidang tarik suara. Bahkan saat hamil muda, penyanyi yang aktif mengupdate fotonya di akun Instagramnya tetap memenuhi janjinya untuk tampil di konser. Walau setelah itu ia keguguran, namun Siti tegar dan tetap profesional dengan mengisi waktunya dengan bernyanyi di atas panggung. Salut untuk Datok Siti!

Bukan Cinta Biasa

Bukan Cinta Biasa adalah salah satu single hits dari Siti Nurhaliza. Lirik lagunya yang begitu tajam, suara Siti yang menghayati membuat lagu ini tak butuh waktu lama untuk merajai tangga-tangga lagu. Siapa yang tak teringat dengan bait-bait liriknya yang menyayat hati itu?

Lewat single Bukan Cinta Biasa, Siti Nurhaliza mengokohkan dirinya sebagai diva asia. Bahkan ia dinobatkan sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran termahal lho! Satu kali tampil di konser, Siti mendapatkan bayaran sekitar 170 juta untuk 30 menit dan 260 juta untuk satu jam. Itu data tahun 2009 lho. Bisa dibayangkan berapa tarifnya sekarang?

Seluruh Cinta

Lagu ini adalah hits terbaru dari sang diva. Duet dengan Cakra Khan, Datok Siti Nurhaliza kembali memukau penggemarnya. Suaranya masih sama seperti dulu, merdu dan menjangkau nada-nada sulit. Ini menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya karena sudah agak lama Siti tak merilis album atau lagu baru.

Masih dengan gaya bernyanyinya yang khas, Siti Nurhaliza seolah ingin menunjukkan pada seluruh dunia bahwa ia selalu mengikuti perkembangan musik. Seluruh Cinta menjadi lagu favorit bagi banyak orang, dan kerap dibawakan saat ia konser.

Seindah Biasa

Buat yang jatuh cinta, lagu ini benar-benar pas. Tahun 2000an, hits ini kerap dibawakan di kafe-kafe hingga pesta pernikahan. Rasanya baper banget mendengarkan suara Datok Siti Nurhaliza menyanyikan lagu dengan lirik penuh cinta ini.

Siti Nurhaliza memang bukan penyanyi biasa. 100 penghargaan lebih telah ia dapatkan, 17 album dan puluhan single telah menjadi bukti bahwa Siti adalah diva yang sesungguhnya. Lalu lagu mana yang paling kamu sukai nih? Next

Apakah Kamu Setuju?