Entertainment Seleb Indonesia

Rambah Bisnis Kerudung, Hijab dari 5 Artis Tanah Air Ini Bisa Jadi Referensi Gayamu

Oleh -

Belakangan ini ada banyak seleb yang terjun ke bidang bisnis, mulai dari kue kekinian sampai clothing dan fashion. Khusus untuk bisnis fashion, busana muslim dan muslimah adalah yang paling banyak diminati, hal tersebut melihat busana muslim dan muslimah semakin banyak dipakai di kalangan masyarakat.

Dari banyak jenis, ada yang hanya mantap memilih kerudung sebagai investasi mereka. Harga yang dipatok pun sangat beragam, dari yang murah meriah sampai ratusan ribu. Nah, kira-kira siapa saja selebriti tanah air yang menggeluti bisnis ini. Yuk, intip di sini!

Ivan Gunawan –Mandjha Hijab

Desainer Ivan Gunawan tak hanya bergelut di bidang desainer baju pengantin dan gaun cantik saja, dirinya juga merambah bisnis hijab. Mengikuti trend anak-anak kekinian, Ivan memberi label kerudungnya dengan sebutan Mandjha Hijab. Hingga sekarang, terhitung sudah ada 7 gerai di beberapa kota (Bandung, Makassar, Solo, Semarang, Purwokerto, Cirebon dan Malang). Menjelang hari raya lebaran ini, Igun sudah mengeluarkan koleksi Hari Raya bertema “Raya Collection 2018 Fatamorgana”.

Awkarin –Hally by Awkarin

Seolah tak mau kalah dengan artis lain, Youtuber Awkarin juga melebarkan sayapnya di bidang bisnis hijab. Pemilik nama lengkap Karin Novilda ini termasuk dalam jajaran newbie alias pendatang baru. Untuk brand hijabnya, ia namai dengan Hally by Awkarin. Menurutnya, dengan membuka bisnis hijab menjadi salah satu caranya merepresentasikan ‘cantik’ itu sendiri. Koleksi Awkarin di @hallybyawkarin berupa hijab segiempat dengan warna solid dan polos. Bahannya sendiri juga bermacam-macam, mulai dari katun, silky, hingga rawis yang lagi happening banget di kalangan anak muda.

Lyra Virna –Lyra Virna Syar’i

Nama Lyra Virna cukup terkenal di kalangan selebriti tanah air. Istri dari presenter Muhammad Fadlan ini sudah mantap berhijrah sejak tahun 2011 lalu, sejak saat itu juga ia memilih hijab syar’i sebagai penutup auratnya. Bahkan, Lyra juga sudah mulai merambah dunia bisnis fashion semenjak ia berhijarah. Diketahui ia memilih nama Lyra Virna Syar’i untuk brand busana muslimahnya. Menariknya selain sederhana dan stylish, untuk hijab yang dijual, kamu bisa memesan sesuai dengan ukuran badan kamu.

Ashanty –Ashanty X Jovian

Kamu pasti tau kan kalau keluarga A6 ini adalah keluarga yang aktif bergelut di sosial media? Selain itu, mereka juga punya banyak sekali bisnis, dari kue kekinian, dapur Asix, kosmetik, hingga hijab yang dinamai dengan Ashanty X Jovian. Berbeda dari selebritis lain, dalam brand-nya ini, istri penyanyi Anang Hermansyah ini berkolaborasi dengan desainer Malaysia, Jovian. Sayang, ada banyak warganet yang mengeluh lantaran harga jual hijab yang telalu mahal, yaitu kisaran 300 ribu rupiah.

Natasha Rizky –Alur Cerita

Nama Natasha Rizky juga masuk dalam deretan seleb cantik yang mencoba peruntungan berbisnis hijab. Baru-baru ini ia merilis koleksi hijab yang dinamakan Alur Cerita. Dinamai demikian karena hal tersebut terinspirasi dari perjalanannya ke Korea Selatan. Motif yang dihadirkan pun menggambarkan kota dan pulau wisata yang ada di Ngeri Gingseng tersebut, nama-nama seri koleksi hijabnya juga berupa Nami, Gyeongbokgung, serta beberapa tempat di Korea.

Itulah artis yang mulai mengepakkan sayap mereka di dunia bisnis pakaian muslimah. Yah, semoga dengan begitu mereka juga membawa dampak baik bagi semua muslimah di berbagai penjuru Indonesia ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page