inspirasi

Kesal Tak Pernah Menemukan Sepatu Yang Muat, Gadis Super Tinggi Ini Rancang Sepatu Sendiri

Oleh -

Lahir dengan kondisi dan kesehatan yang sempurna merupakan suatu anugerah. Pasalnya tidak semua bayi beruntung dilahirkan dengan kondisi yang sangat sempurna. Beberapa dilahirkan dengan cacat fisik, beberapa juga dilahirkan dengan kesehatan yang tidak sempurna. Maka beruntunglah kita yang dilahirkan dan tumbuh dengan sehat.

Keberuntungan ini pun tidak berpihak pada Caroline Stillman, wanita 23 tahun ini tumbuh dan terus tumbuh hingga tingginya mencapai 193cm. Hal ini pun menjadikan masa kecil Caroline seperti mimpi buruk. Namun, ia bisa bertahan dan malah berkarya. Yuk, intip kisahnya.

1. Lahir Dengan Sindrom Marfan

Carolina Mengidap Sindrom Marfan
Carolina Mengidap Sindrom Marfan (via Daily Mail)

Sindrom Marfan adalah kelainan jaringan ikat dalam tubuh yang dapat menyebabkan penderitanya memiliki kaki atau lengan yang super panjang. Kelainan ini merupakan turunan. Caroline Stillman mendapat sindrom ini dari ibundanya. Ibunya, Sarah, mempunyai tinggi 183cm, sedang adik laki-lakinya, Sam mempunyai tinggi 200cm. Meski begitu, Caroline tetap merasa bahwa ini bukanlah hal yang normal.

2. Paling Tinggi Di Antara Teman-Temannya

Carolina Paling Tinggi Di Antara Teman-Temannya
Carolina Paling Tinggi Di Antara Teman-Temannya (via Daily Mail)

Saat duduk di sekolah dasar, Caroline sudah memakai ukuran sepatu untuk orang dewasa. Tentu saja hal ini membuat Caroline bersedih, pasalnya ia tidak bisa menemukan sepatu cantik seperti yang dipakai teman-temannya. Tetapi, Caroline termasuk yang beruntung, karena Sindrom Marfan di dirinya tidak menyebabkan gangguan jantung dan mata. Meski begitu, Caroline harus siap kapan saja jika harus menjalani operasi jantung.

3. Dibully Habis-Habisan

Sindrom Marfan, Caroline Stillman
Sindrom Marfan, Caroline Stillman

Banyak yang mengatakan bahwa masa-masa sekolah menengah merupakan masa-masa paling indah untuk dikenang. Namun, tidak bagi Caroline Stillman. Karena tingginya, Caroline sering kali dibully oleh teman-teman sekolahnya. Hal ini sangat menyedihkan, pasalnya, Caroline sendiri merasa tubuhnya tidak terlalu buruk. Justru teman-teman wanita dan laki-lakinya yang kerap menghinanya, memanggilanya raksasa dan sebagainya. Tak tahan, Caroline sampai memutuskan pindah sekolah.

4. Sekolah Fashion

Caroline Stillman Tall
Caroline Stillman Tall

Sejak kecil, Caroline sudah sangat jatuh cinta dengan fashion. Karenanya, ia sangat kesal ketika tidak pernah menemukan sepatu cantik yang cukup dengan ukurannya. Yang ada hanya sepatu tua lusuh, dengan model yang sangat ketinggalan jaman. Akhirnya, Caroline memutuskan untuk membuat sepatunya sendiri. Demi obsesinya yang satu ini, Caroline mengambil kursus fashion di universitasnya, sebelum akhirnya benar-benar belajar fashion di London College of Fashion.

5. Cita-Cita Yang Tercapai

Carolina Dan Sepatu Rancangannya
Carolina Dan Sepatu Rancangannya

Satu cita-citanya tercapai, kini Caroline bisa memakai sepatu cantik dengan warna dan model apapun yang ia inginkan. Dalam beberapa bulan ke depan, sepatu cantik dengan ukuran ekstra rancangannya akan launching di toko online miliknya, Carobella Boutique. “Sepatu-sepatunya sangat indah. Aku tidak sabar menunjukkannya pada semua orang”, ungkapnya bersemangat. Caroline ingin, semua wanita yang senasib dengannya juga bisa bergaya dengan sepatu-sepatu cantik.

Well, Caroline Stillman mengajarkan kita bahwa perbedaan yang dimiliki, tak harus menjadikan dirinya rendah diri. Caroline justru mengajarkan, cintanya pada diri membuatnya semangat untuk berkarya. Jadi, sudahkah kamu mencintai diri sendiri? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page