Holywood Seleb Indonesia

Bebas dari Bulimia, Gadis ini Pamer Tubuh Seksi di Instagram

Oleh -

Berita Selebritis – Pernahkah Anda melihat teman yang sangat takut gemuk padahal kenyataannya dia memiliki badan yang kurus? Atau seseorang yang sangat suka makan dalam jumlah banyak kemudian berusaha untuk mengeluarkan makanan yang telah masuk ke dalam tubuh itu dengan berbagai cara? Ya, di dunia ini memang ada beberapa orang seperti itu.

Bahkan keadaan tersebut bisa menyebabkan kematian. Para ahli menyebut gangguan mental itu dengan istilah anoreksia dan bulimia. Salah satu penderitanya yang baru-baru ini menjadi sorotan adalah remaja asal Irlandia. Sebelumnya ia memiliki tubuh yang terlihat mengenaskan bahkan bagian tulangnya sampai menonjol di balik kulitnya. Tapi baru-baru ini dia mengunggah foto sehatnya di instagram pasca terbebas dari bulimia. Siapa dia? Berikut ini ulasanya.

1. Mederita Bulimia dan Anoreksia Sejak Duduk di Bangku Sekolah

Wanita beruntung yang saat ini merasa dirinya jauh lebih baik dan sehat dari sebelumnya itu adalah Jasmin Heaney. Saat ini usianya menginjak 19 tahun. Usia yang masih cukup muda untuk meraskan bagaimana menderitanya mengidap Bulimia. Remaja asal Dublin, Irlandia itu mulai merasakan gangguan ketika ia makan sejak duduk di bangku sekolah.

Jasmin [image source]
Jasmin [image source]
Jasmin tentu sangat suka sekali makan, tapi di sisi lain ia tidak ingin makanan yang masuk ke dalam tubuhnya jadi membuatnya lebih gendut. Ini karena Jasmin begitu terobsesi memiliki tubuh kurus setelah tahu beberapa informasi dari situs pro anoreksia.

2. Ingin Tubuh Kurus Tapi Kebablasan

Wajar bagi seorang wanita ingin memiliki tubuh ideal langsing dan seksi. Berbagai cara pun dilakukan demi terhindar dari berat badan berlebih. Misalnya saja dengan diet atau berolahraga. Sama seperti Jasmin, bahkan keinginannya memiliki tubuh kurus sudah menjadi obsesi. Karena takut dengan kalori dari makanan yang ia makan, Jasmin berusaha untuk mengeluarkan makanan yang bersarang diperutnya. Mulai dari memuntahkan bahkan hingga dengan menggunakan obat pencahar.

Jasmin [image source]
Jasmin [image source]
Alhasil, di usia 18 tahun bukan tubuh langsing idaman banyak wanita yang ia dapatkan, justru tubuh kurus kering hingga  yang terlihat dari Jasmin. Pihak kelurga yang khawatir berusaha untuk menyelamatkan Jasmin. Pihak dokter yang memeriksanya pun juga berpendapat jika kondisi Jasmin tidak segera membaik dia bisa kehilangan nyawa.

3. Melihat Ibunya Sedih, Jasmin Termotivasi Untuk Pulih

Ibu mana yang tidak sedih melihat kondisi putrinya dalam keadaan terlalu kurus sampai tulang belulang menonjol di balik kulit mulusnya. Perasaan itu tentu juga diarasakan oleh ibu dari Jasmin. Apalagi dokter mengatakan jika putrinya itu bisa kehilangan nyawa jika dibiarkan seperti itu.

Jasmin [image source]
Jasmin [image source]
Melihat ibunya dirundung kesedihan seperti itu membuat Jasmin tersadar jika ia obsesinya selama ini itu berbahaya. Ia mulai takut dan mengambil langkah pemulihan. “Itu benar-benar membuatku takut. Tapi melihat wajah ibuku ketika kami berada di dokter itu seperti kejutan dan itu sangat menyakitkan” kata Jasmin.

4. Berusaha Keras dan Akhirnya Bisa Terbebas

Karena Bulimia dan Anoreksia adalah gangguan psikologis maka proses penyembuhannya membutuhkan waktu dan usaha yang keras. Bulimia bisa diatasi dengan melakukan berbagai terapi psikologis agar penderinta bisa mengendalikan obsesinya. Jasmin tentu juga melakukan usaha keras demi bisa mengendalikan bulimia yang selama ini menggerogoti tubuhnya.

Jasmin [image source]
Jasmin [image source]
Usaha kerasnya itu tidak sia-sia. Dengan didukung oleh orang-orang terdekatnya saat ini kondisi Jasmin jauh lebih baik. Tubuhnya jauh lebih berisi bahkan terlihat seksi, Jasmin sempat mengunggah foto-fotonya pasca terbesa dari belenggu bulimia di instagram .

Itulah sepenggal kisah tentang Jasmin yang berhasil melawan bulimia. Jasmin juga aktif memberikan motivasi untuk para penderita bulimia agar bisa sembuh dan sehat seperti dirinya saat ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page