Entertainment Seleb Indonesia

Berhasil Raih Mimpi Sejak Kecil Jadi Puteri Indonesia, Ini 12 Bukti Kecantikan Sonia Fergina yang Pasti Bikin Klepek-Klepek

Oleh -

Puteri Indonesia menjadi salah satu ajang kecantikan bergengsi di Indonesia, tentu saja banyak cewek-cewek cantik yang memperebutkan mahkota Puteri Indonesia setiap tahunnya. Akan menjadi duta Indonesia dalam kegiatan-kegiatan di Indonesia atau pun bertaraf Internasional, bukan hanya wajah cantik atau badan ramping tinggi semampai yang dipilih. Tentunya Puteri Indonesia harus memiliki kecerdasan dan perilaku yang baik, berdasarkan penilaian 3B (Brain, Beauty, Behavior).

Pada malam penobatan Puteri Indonesia 2018, 9 Maret 2018 kemarin, Sonia Fergina perwakilan asal Bangka Belitung lah yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018. Berlangsung di Jakarta Convention Center, Sonia berhasil mengalahkan 38 finalis lainnya. Nah, secantik dan sekeren apa sih Puteri Indonesia 2018 kita ini? Yuk intip foto-foto beserta fakta Sonia Fergina berikut!

1. Mahkota Puteri Indonesia disematkan di kepala Sonia oleh Bunga Jelitha, Puteri Indonesia 2017 dan disaksikan oleh Miss Universe 2017, Demi-Leigh Nel-Peters.

2. Bersanding dengan dua runner up Puteri Indonesia, Wilda Octaviana Situngkir perwakilan Kalimantan Barat yang meraih Runner Up 1 dan Runner Up 3 diraih Vania Fityanti Herlambang perwakilan Banten.

4. Artika Sari Devi, perwakilan pertama Bangka Belitung yang memenangkan Puteri Indonesia 2004, adalah satu dari sekian banyak orang yang bisa memotivasi Sonia hingga berhasil meraih mimpinya.

5. Sonia tak lepas dari daerah asalnya, Bangka Belitung, yang selalu ia banggakan. Begitu pula saat ia memamerkan gaun dengan bahan dasar kain Cual, kain tenun tradisional asal Bangka Belitung dan memperkenalkannya saat pemilihan Puteri Indonesia 2018.

6. Siapa sih yang nggak klepek-klepek melihat aura kecantikan Sonia? Lihat deh, sudah cantik badannya tinggi semampai!

7. Wow! Biasa tampil dengan full make up, wajah ‘polosan’ Sonia tak kalah cantik! Memang sudah cantik dari lahir, mau pakai make up atau nggak tetep aja cantik maksimal.

8. Kalian pilih yang mana, Sonia dengan make up glamour atau make up natural?

9. Baru saja merayakan ulang tahun ke-25 April 2017 lalu, Sonia masih terlihat seperti gadis umur 17 ya? Officially 25 forever 17!

10. Salah satu rahasia Sonia selalu tampil cantik dan bugar adalah rutin olahraga Taekwondo. Bahkan, Sonia sudah menjadi Duta Taekwondo Provinsi Bangka Belitung sudah sejak 2012.

11. Kemenangan Sonia menjadi Puteri Indonesia 2018 tak lepas dari dukungan keluarga dan teman-temannya. Rasa bangga pastinya dirasakan keluarga dan teman-teman Sonia.

12. Duuhh manis banget sih senyumnya!

Nah, terbukti kan kalau Sonia Fergina ini nggak kalah cantik dengan 38 finalis lainnya! Setelah mendapat pembekalan sebagai Puteri Indonesia 2018, Sonia berharap bisa menginspirasi orang lain. Sekali lagi, selamat ya Sonia! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page