Seleb Indonesia

Gaya Hijab Cantik Ala Zaskia Adya Mecca

Oleh -

Berita Selebritis РGaya fashion hijab Zaskia Adya Mecca memang stylish banget. Gaya simple tapi kerennya bisa banget ditiru. Selera dalam memilih stylenya ini lah yang mengantarkan seorang Zaskia Adya Mecca akhirnya membuka butik busana muslim. Butik ini ditujukan bagi para muslimah yang pada saat itu masih kesulitan berbelanja baju muslim dan hijab yang nyaman.

Trend hijab memang sempat menjadi hits di Indonesia. Berbagai macam gaya hijab, mulai dari turban, hijab tinggi dengan banyak aksesoris, sampai hijab syar’i seperti yang dikenakan Oki Setiana Dewi. Zaskia merasa yakin, masing-masing muslimah memiliki gayanya sendiri. Zaskia sendiri mempunya gaya yang simple, nyaman tapi tetap super stylish. Lihat yuk bagaimana Zaskia Adya Mecca memadupadankan busana dengan hijabnya.

Cantik Dengan Jilbab Instannya

Cantik Dengan Jilbab Instan
Cantik Dengan Jilbab Instan (via Instagram)

Untuk sehari-hari, seorang Zaskia Adya Mecca yang sibuk dengan segudang aktifitasnya lebih memilih memakai jilbab instan. Model jilbab instan seperti yang dipakainya ini adalah rancangannya sendiri, loh. Zaskia merancang jilbab simple, mudah dipakai, dan nyaman dipakai karena berbahan kaos, namun tetap syar’i karena menutup dada. Di butiknya, Meccanism, jilbab ini tersedia dalam banyak sekali warna, loh. Cantik tapi praktis, kan?

Chic with Long Cardigan

Zaskia Adya Mecca and her long cardigan
Zaskia Adya Mecca and her long cardigan (via Instagram)

Satu lagi gaya yang identik dengan Zaskia Adya Mecca, yaitu long cardigan. Dalam beberapa fotonya, Zaskia kerap menggunakan long cardigan seperti pada foto yang satu ini. Salah satu kunci gaya simple Zaskia adalah dengan memanfaatkan outer. Untuk acara-acara yang tidak formal, Zaskia tampil santai dengan celana dan kaos polos. Tinggal tambahkan long cardigan dan hijab warna senada. Keren!

Hijab Minim Aksesoris

Zaskia Adya Mecca dan gaya hijabnya
Zaskia Adya Mecca dan gaya hijabnya (via Instagram)

Hijab tinggi dan penuh aksesoris memang sempat menjadi trend di dunia fashion hijab. Tapi sepertinya hal itu tidak mempengaruhi gaya fashion istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini. Zaskia masih setia dengan gaya simple tapi nyamannya. Kali ini Zaskia tampak keren meski hanya memakai kacamata baca sebagai tambahan aksesorisnya. Pulaskan sedikit warna pada bibir, and voila. You’re ready to go.

Viva La Red Lips

Zaskia Adya Mecca and her red lips
Zaskia Adya Mecca and her red lips (via Instagram)

Tak seperti biasanya, kali ini Zaskia Adya Mecca tampil tidak dengan make up naturalnya. Dengan mengenakan hijab segi empat simplenya, Bia, panggilan Zaskia Adya Mecca ini tampak cantik dengan lipstik warna merahnya. Ditambah dengan round sunglasses yang juga berwarna merah, Zaskia berhasil mendapat banyak pujian dari jutaan followersnya itu. Merah memang tidak pernah salah!

Zaskia Is Sneakers Lover

Zaskia Adya Mecca Santai Dengan Sneakers
Zaskia Adya Mecca Santai Dengan Sneakers (via Instagram)

Jika Zaskia Sungkar dikenal dengan gaya cantik femininnya, maka Zaskia Adya Mecca dikenal dengan gaya tomboynya. Selain untuk acara formal, Zaskia tampak menghindari memakai rok. Zaskia selalu memilih legging, atau jogger pants seperti pada foto ini. Tidak ketinggalan sneakers yang menemani Zaskia menjalankan aktifitas padatnya itu. Cantik nggak harus ribet, kok.

Pecinta Big Bag

Zaskia Adya Mecca dengan Tas Besarnya
Zaskia Adya Mecca dengan Tas Besarnya (via Instagram)

Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai ibu yang walaupun dengan segudang aktifitasnya, ia tetap merawat sendiri anak-anaknya. Karenanya, anak-anak Zaskia, Sybil dan Kala sering terlihat ikut saat Zaskia bekerja. Untuk ini, Zaskia lebih memilih menggunakan tas besar di mana mampu memuat banyak barang-barang keperluan si kecil saat di luar rumah. Tinggal pilih yang sesuai dengan warna hijab atau busana. Cantik, kan?

Outer Favorite

Zaskia Adya Mecca and her favorite outer
Zaskia Adya Mecca and her favorite outer (via Instagram)

Sekali lagi Zaskia Adya Mecca hanya bermain-main dengan outer. Kali ini Zaskia memilih kemeja yang super long untuk mempermanis penampilannya siang itu. Dengan perut yang sudah besar, kenyamanan pakaian adalah yang utama. Zaskia menyatakan, karena kehamilannya mulai masuk bulan tua, ia sudah sering mengalami sesak napas. Nah, baju longgar dan menyerap keringat adalah kunci kenyamanannya.

This slideshow requires JavaScript.

Gimana, gampang untuk ditiru, kan? Cantik dan keren itu tidak melulu harus dengan pakaian seksi dan menunjukkan kulit. Dengan hijab juga bisa tampil super stylish, kok. Yang mana gaya favorit kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?