Seleb Indonesia

4 Fakta Tentang Misye Arsita, Artis Senior Yang Meninggal Karena Tuberkulosis

Oleh -

Akhir-akhir ini dunia hiburan diterpa kabar duka dari sederet artis yang meninggal dunia. Setelah sebelumnya drs. Suyadi alias Pak Raden menghembuskan nafas terakhir, kini artis senior Misye Arsita juga menyusul kepergian Pak Raden.

Berita tersebut tentu membawa duka tersendiri terutama untuk penggemar sinetron generasi 90an. Karena memang Misye adalah artis senior yang eksis di era tersebut, sebelum memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang Misye yang harus kamu ketahui.

1. Selain Aktris, Misye Adalah Seorang Penyanyi

Misye Arsita lahir tanggal 12 Januari 1964 di Kediri, Jawa timur. Sebelum ia memulai debutnya sebagai pemain film layar lebar bahkan sampai merambah ke sinetron, sosok Misye yang terkenal keibuan tersebut adalah seorang penyanyi dangdut. Beberapa lagunya yang terkenal yaitu Dingin Yang, Lupis Lunak, dan Kesenggol Cinta bahkan laris manis di pasaran.

Cover Album Misye Arsita
Cover Album Misye Arsita[image source]
Sukses dengan single-single dangdutnya, Misye juga melirik film layar lebar. Film pertama yang dibintangi adalah Cinta Annissa kemudian disusul beberapa film lain seperti Cinta Kembar, Kipas-Kipas Cari Angin, hingga filmnya yang terakhir di tahun 2014 yaitu Ma’rifat Cinta. Karakter Misye yang sangat khas juga membuat para anggota Srimulat meliriknya dan merekrut Misye untuk bermain bersama Srimulat di acara yang bertajuk Ketoprak Humor.

2. Makin Populer Lewat Sinetron “Jin Dan Jun”

Tak puas dengan dunia film dan komedi, Misye juga menggeluti sinetron. Memang Misye tercatat pernah membintangi beberapa judul sinetron. Tapi tak bisa disangkal jika namanya makin populer sejak ia berperan di sinetron yang berjudul “Jin dan Jun”.

Misye Arsita
Misye Arsita[image source]
Sinetron itu menceritakan tentang persahabatan antara sosok Jin dengan manusia yang bernama Jun. Dan Misye berperan sebagai ibu Jun. Judul sinetron lain yang juga membesarkan namanya adalah Saat Memberi Saat Menerima, Abad 21, Rahasia Ilahi, dan Titipan Ilahi.

3. Sebelum Meninggal Sempat Punya Keinginan untuk Hidup Sederhana di Desa

Senyum manis dari sosok keibuan tersebut kini tinggal kenangan. Istri dari Agus Leo itu tutup usia di umur 51 tahun karena penyakit yang dideritanya. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Misye pernah menyampaikan keinginannya pada sang adik yang bernama Win.

Misye Arsita
Misye Arsita [image source]
Menurut Win, Misye mangaku sudah tak mau lagi terjun di dunia hiburan. Ia punya keinginan untuk benar-benar meninggalkan profesinya sebagai Artis. Daripada menjadi Artis, Misye lebih memilih untuk hidup tenang dan sederhana di desa. Bahkan ia berencana untuk membuat rumah di tengah-tengah sawah. Namun harapan tersebut hanyalah harapan yang tidak akan pernah jadi kenyataan karena Misye lebih dulu berpulang.

4. Meninggal Karena Tuberkulosis

Penyebab meninggalnya Misye adalah penyakit kronis yang dideritanya. Semenjak vakum dari dunia hiburan, Misye telah bolak-balik ke rumah sakit untuk menerima perawatan. Kondisi Misye memang memburuk setelah ia didiagnosis mengidap TBC kelenjar getah bening ditambah lagi dengan infeksi paru-paru.

Jenazah Misye Arsita
Jenazah Misye Arsita [image source]
Sebelum meninggal pada 5 November 2015 kemarin, Misye sempat dirawat di RSUD Gambiran Kota Kediri. Pihak keluarga mengaku sedih apalagi sang suami Agus Leo yang tak sempat menemani saat-saat terakhir Misye karena sedang berada di Jakarta.

Itulah beberapa fakta tentang Misye Arsita, Artis senior yang populer di tahun 90an. Selamat jalan Misye Arsita, peranmu di dunia hiburan akan selalu dikenang sebagai prestasi yang membanggakan. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page