Entertainment Seleb Indonesia

5 Fakta Mengagumkan Engku Emran, Sosok High Quality Duda yang Dikabarkan Dekat Dengan Laudya Cynthia Bella

Oleh -

Usai gagal menikah dengan Afif Kalla, artis cantik Laudya Cynthia Bella sempat dikabarkan dekat dengan beberapa pria. Namun kini sosok pria yang sesungguhnya tengah dekat dengan Bella baru terkuat identitasnya. Bella sering menyebutkan inisial “E” dalam beberapa postingan di akun Instagram pribadinya.

Selain menyebutkan inisial E dalam Instagramnya, ia rupanya juga sudah saling berkomentar di akun Instagram pria tersebut. Sosok pria berinisial E ini tak lain adalah Engku Emran yang belakangan sering dibicarakan di berbagai media. Lantas seperti apa sih sosok Engku Emran yang telah membuat banyak banyak orang penasaran? Simak yuk penjelasan dari selebupdate berikut!

1. Pria blasteran berasal dari Malaysia

Bernama lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin, pria berkacamata ini berasal dari negeri Jiran, Malaysia. Hal ini diketaui dari akun Instagramnya yang tertulis dengan jelas “I’am proud Malaysian”. Berkewarganegaraan Malaysia, Engku Emran sendiri menetap di Kuala Lumpur.

Meski berasal dari Malaysia, wajah Engku Emran menunjukkan jika dirinya bukan asli negeri Jiran. Pria berusia 42 tahun ini rupanya adalah keturunan dari Malaysia, Cina, dan India. Emran sendiri menuliskan bahwa dirinya 1/2 Malay, 1/4 Chinese, dan 1/4 India.

2. Duda dengan satu anak

Tidak seperti mantan kekasih Bella sebelum-sebelumnya yang masih lajang, Engku Emran adalah seorang duda. Ia memiliki seorang putri cantik bernama Engku Aleesya binti Engku Emran. Gadis cantik ini kini telah berusia delapan tahun.

Menjadi anak gadis satu-satunya, Aleesya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang ayah. Sebagai single father, ia tak pernah absen mendampingi tumbuh kembang sang buah hati. Jika dilihat dari akun Instagramnya, lovely father banget deh.

3. Pernah menikah dengan artis hitz Malaysia

Menyandang status duda, bapak satu anak ini ternyata dulu pernah menikah dengan seorang artis hitz Malaysia bernama Fazira Wan Chek atau biasa dikenal dengan Erra Fazira. Keduanya menikah pada tahun 2007 silam.

Sayangnya rumah tangga Emran dan Fazira hanya mampu bertahan selama 7 tahun. Di tahun 2014 keduanya memutuskan untuk berpisah karena adanya kemelut rumah tangga. Kabar perceraian mereka menjadi salah satu gosip hangat di berbagai media Malaysia. Bahkan kepada salah satu media, Emran pernah menyinggung jika alasan percerainnya dikarenakan isu perselingkuhan atau adanya orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

4. Big boss salah satu perusahaan media

Melihat jejak kisah asmara Bella yang selalu dikelilingi oleh pria-pria luar biasa. Rupanya Engku Emran juga bukan pria sembarangan, ia termasuk orang yang terpandang di Malaysia. Emran merupakan pengusaha sukses yang memiliki jabatan sebagai CEO (Chief Executive Officer) TV Synergy Sdn Bhd dan COO (Chief Operating Officer) Suria FM. Ia bukan orang baru dalam bidang bisnis, status bergengsi CEO ini sudah ia emban sejak 9 tahun yang lalu.

5. Hobi olahraga dan bertubuh atletis

Meski sudah berusia 42 tahun dan terpaut usia hingga 13 tahun dengan Bella, tetapi Engku Emran memiliki tubuh yang atletis. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang paling ia gemari, sehingga tak heran jika dirinya selalu menyediakan waktu khusus untuk bersepeda. Selain bersepeda, pemilik perut six pax ini juga gemar berenang dan lari marathon. Tak jarang ia mengikuti event lomba marathon dan balap sepeda.

Nah, itu tadi sosok Abang E yang selalu disebut-sebut Bella dalam akun Instagramnya. Didoakan saja ya semoga berjodoh hingga pelaminan. Next

Apakah Kamu Setuju?