Seleb Indonesia

Dukung LGBT, Sherina Munaf Dihujat

Oleh -
Sherina Berduet Dengan Afgan via cnnindonesia
Sherina Berduet Dengan Afgan via cnnindonesia

Keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh negara bagian, memancing reaksi beragam dari berbagai pihak di seluruh dunia, ada pro maupun kontra mengenai hal ini. Salah satu selebriti Tanah Air yang mengungkapkan dukungannya pada legalitas pernikahan sesama jenis adalah Sherina Munaf.

Putri dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf tersebut menyatakan dukungannya terhadap kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Sherina pun memberikan dukungannya lewat akun Twitter-nya, @sherinasinna. “Banzai! Pernikahan sesama jenis kini legal di Amerika Serikat. Mimpi : berikutnya, di seluruh dunia! Di manapun Anda berada, bangga siapa Anda. #LGBTRights,” tulis Sherina Munaf, Sabtu (27/6).

Status Sherina tersebut hingga saat ini telah mendapatkan retweet 523 kali dan difavoritkan 237 pengikutnya. Para netizen pun lantas ramai-ramai memberi komentar yang kebanyakan isinya mempertanyakan apa yang Sherina pikirkan hingga dirinya mendukung gerakan LGBT. Akun Elsa Gama ‏@cakcacak langsung merespons kicauan idolanya itu. “@sherinasinna omg u do agree with that? as your fan i feel so sorry to you, sher.”

“Back to past… back to jahiliyah… Teknologi semakin maju tetapi moral manusia semakin mundur. Are u LGBT sampe bangga gitu?? Haha,” tulis akun @abadi_rengga. “Pernikahan sesama jenis jelas dilarang oleh agama islam, jangan mendukung terjadinya hal tersebut di negara lain” tulis akun @ravi_senjaya.

Sementara itu, akun @AldiiFadhlii menulis, “Pendapat org b’beda” ttg LGBT termsk sherina munaf. Artis ini mendkung kptasn obama soal pernikahan sesama jenis. Dan skrg dia dibully. Hmm.” Seperti yang diketahui sebelumnya, LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) di Indonesia sangat ditentang. Tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga semua agama yang diakui di Indonesia menyatakan bahwa LGBT haram. Next

Apakah Kamu Setuju?