Seleb Indonesia

TREN Cinta Elif, Drama Percintaan Manis Berbalut Misteri Pembunuhan

Oleh -

Drama Turki kini mewarnai program televisi di Indonesia. Semenjak SCTV menayangkan serial Elif yang sukses menjaring jutaan penonton, berbagai judul drama Turki pun mulai bermunculan. Salah satu yang terbaru yakni Cinta Elif. Kendati memiliki judul yang sama, namun Elif dan Cinta Elif memiliki cerita yang jauh berbeda.

Jika Elif lebih menekankan pada cerita keluarga, Cinta Elif justru mengangkat drama percintaan romantis yang dibalut dengan misteri. Drama yang diproduseri oleh Ahmet Katıksız tersebut sudah tayang di Turki sejak 12 Maret 2014 lalu. Namun di Indonesia, Cinta Elif baru diperkenalkan semenjak Senin, 5 Oktober kemarin.

Drama Manis Berbalut Misteri Pembunuhan

Memiliki judul asli Kara Para Aşk, Cinta Elif menceritakan tentang dua orang yang memiliki dunia yang berbeda dan kemudian terhubung karena peristiwa pembunuhan. Elif Denizer diperankan oleh Tuba Büyüküstün merupakan seorang perancang busana yang pergi mengunjungi keluarganya di Istanbul.

Mengangkat tema percintaan yang dibalut dengan misteri pembunuhan [iamge source]
Mengangkat tema percintaan yang dibalut dengan misteri pembunuhan [iamge source]
Sementara itu, Demir yang diperankan oleh Engin Akyurek merupakan seorang polisi yang akan menggelar pertunangan di Istanbul. Namun sayangnya, kekasih Demir ditemukan tewas terbunuh di dalam mobil. Dari kasus pembunuhan tersebut, Elif dan Demir akhirnya dipertemukan.

Tayang Tengah Malam

Drama bergenre romantis, misteri, dan action ini tayang paling akhir dari rangkaian program prime time ANTV. Hal ini lantaran muatan cerita Cinta Elif yang tak sekedar menayangkan cerita percintaan melainkan juga terdapat scene pembunuhan dan misteri yang harus dipecahkan seperti yang dijelaskan oleh Manajer Akuisisi dan Distribusi ANTV, Gunawan.

Cinta Elif tayang tengah malam [image source]
Cinta Elif tayang tengah malam [image source]
Meski begitu, Gunawan yakin jika Cinta Elif dengan cerita yang lebih kompleks dapat diterima oleh penikmat drama di Indonesia. “Penonton Shehrazat kami melihat sudah cukup pintar. Nah kami mau naikkin eskalasinya dengan cerita yang lebih kompleks,” ungkap Gunawan dilansir dari salah satu media.

Kalah dari Surya Putra Karna

Tren serial Turki memang naik daun setelah sebelumnya masuk drama India. Namun siapa sangka jika Cinta Elif ini kalah dari serial India. Sama-sama tayang perdana pada tanggal 5 Oktober kemarin, namun Surya Putra Karna memiliki rating yang lebih tinggi dari Cinta Elif dalam rating yang dirilis ABC.

Kalah dari seial India Surya Putra Karna [image source]
Kalah dari seial India Surya Putra Karna [image source]

Cinta Elif hanya mampu menduduki posisi 14 sedangkan Surya Putra Karna menduduki posisi kedua yang hampir menyusul sinetron “Pangeran” yang berada di posisi pertama. Bahkan sempat disebutkan juga Cinta Elif belum mampu mengalahkan serial Elif meski memiliki judul yang hampir sama.

Serial Paling Laris di Turki

Kendati demikian, Cinta Elif merupakan serial yang terlaris di Turki. Termasuk baru jika dibandingkan dengan serial lainnya namun Cinta Elif telah berhasil meraih lebih dari 20 penghargaan di negara asalnya. Hal ini disebabkan oleh bobot cerita Cinta Elif yang berbeda dari drama yang lainnya.

Serial yang paling manis di Turki [image source]
Serial yang paling manis di Turki [image source]
Di antaranya pemenang 4 kategori sekaligus dalam ajang penghargaan TV Series Awards 2014, Best Series Of The Year 2014 dalam Radio and Television Journalists Association (RTGD) traditional “Media Academy Awards” decided ” best series for the year 2014 serta penghargaan bergengsi lainnya.

Cinta Elif ini tayang di stasiun ANTV dari Senin hingga Sabtu setiap pukul 22.30 hingga 24.00. Serial yang mengambil lokasi sebagian besar di Istanbul ini terdiri dari 54 episode. Next

Apakah Kamu Setuju?