Seleb Indonesia

Dominique Nadine Rancang Busana Pengantin Raline Shah

Oleh -
Dominique Nadine dan Raline Shah via kapanlagi
Dominique Nadine dan Raline Shah via kapanlagi

Kostum menjadi bagian terpenting yang bersinergi dengan jalan penceritaan dalam sebuah proses pembuatan film. Hal tersebut dibuktikan desainer Dominique Nadine ketika terlibat produksi layar lebar berjudul “Surga Yang Tak Dirindukan”. Dominique dipilih Raline Shah untuk membuatkan gaun pengantin.

Dominique Nadine membuatkan dua busana pengantin sekaligus. “Raline meminta aku bikin baju pengantinnya. Saya bikinkan dua baju, tetapi modelnya sama persis. Karena ini untuk keperluan syuting sih. Waktu syuting itu kan ceritanya dia akan bunuh diri, jadi harus ada cadangan. Takutnya ada adegan tarik-tarikan jadi bisa sobek,” ungkap Dominique Nadine di Plaza Senayan, Jakarta.

Untuk adegan ketika Raline Shah memakai baju pengantinnya yang digunakan bunuh diri, Dominique merancang baju pengantin khusus. Bahkan pembuatannya serba ekspres demi kebutuhan pengambilan gambar. “Aku merancang gaun pengantin untuk adegan bunuh diri. Cukup cepat pembuatannya hanya satu minggu, desainnya sendiri dua hari,” katanya.

Meski kilat, pembuatan baju pengantin itu tidak main-main. Dominique bahkan membuat dua baju sebagai cadangan karena adegannya sendiri cukup berbahaya untuk sang aktris. “Aku sempat diskusi sama Raline Shah. Dipilih konsep yang simpel warna putih gading untuk adegan penting dalam film itu,” tambahnya.

Selain waktu yang relatif singkat hanya satu minggu pengerjaan saja, tantangan lain yang dihadapi Dominique adalah model gaun pengantin yang diminta Raline Shah. “Ceritanya di film itu dia hamil besar, lalu mau menikah. Jadi bajunya untuk orang hamil. Hanya menjadi koleksi saja tidak dijual umum,” lanjutnya.

Namun sayangnya, baju pengantin indah tersebut hanya dijadikan koleksi olehnya dan tidak untuk dijual. Untuk merampungkan gaun pengantn berwarna putih gading tersebut sesuai dengan tenggang waktu yang disediakan, Dominique Nadine bahkan harus mengerahkan tak kurang dari 15 orang. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page