Seleb Indonesia

5 Foto Bukti Dena Rachman Atau Renaldy Sudah Cantik dari Kecil

Oleh -

Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, nama Renaldy Denada Rachman atau Dena Rachman kembali menjadi perbincangan publik. Tahun 2009 lalu, mantan artis cilik tersebut sempat gegerkan dunia hiburan Indonesia setelah memutuskan untuk menjadi transgender. Dan setelah melakukan operasi implan payudara dan berbekal tubuh seksinya, Dena Rachman berubah menjadi layaknya seorang wanita.

Ya, kala melihat parasnya, bagi yang belum mengenal Dena Rachman pasti akan mengiranya benar-benar perempuan. Dagu lancip dengan hidung mancung membuatnya bahkan lebih mempesona dari perempuan lainnya. Kendati memutuskan untuk menjadi transgender, namun Dena Rachman mengakui dirinya sudah cantik dari lahir. Nah, berikut ini bukti foto jika Dena Rachman dari dulu memang sudah cantik!

Sudah Cantik dari Lahir

Beberapa tahun yang lalu, Dena Rachman pernah mengunggah foto saat dirinya masih balita. Dalam foto tersebut, Dena yang masih berusia beberapa bulan terlihat begitu imut dan super menggemaskan.

Dena Rachman saat masih balita
Dena Rachman saat masih balita [via instagram]
Dena Rachman sendiri pernah mengatakan jika dirinya memang sudah dikaruniai paras cantik sedari lahir. Bahkan tubuh seksi yang dimilikinya bukan hasil operasi melainkan diturunkan oleh ibunya. “Aku begini dari lahir. Everything is original,” tegas mantan artis cilik kelahiran 30 Agustus 1987 tersebut.

Kemayu dari Kecil

Sebelum berubah menjadi wanita cantik seperti sekarang, Dena Rachman dulunya dikenal sebagai artis cilik yang diawali dengan menjadi bintang iklan sebuah produk alat tulis. Dena Rachman mengaku karirnya semakin bersinar saat dirinya menjadi presenter acara Krucil di salah satu stasiun teve.

Dena Rachman (kiri) saat jadi penyanyi cilik
Dena Rachman (kiri) saat jadi penyanyi cilik [image source]
Tak hanya itu, Dena Rachman bahkan aktif membuat album dan melakukan show ke berbagai daerah di sela waktunya bersekolah. Album yang dipopulerkannya adalah “Ole-Ole” dan “Rukun dan Damai”. Nah, dalam cover album ‘Ole-Ole’ itulah, Dena Rachman mulai memperlihatkan sisi kemayunya.

Makin Cantik

Makin tumbuh, ada yang bilang Dena Rachman semakin ganteng. Namun tidak sedikit pula yang membenarkan jika parasnya juga terlihat makin cantik. Apalagi, cara Dena Rachman tersenyum manis yang memang terlihat bak seorang perempuan seperti foto berikut.

Makin terlihat cantik dan kemayu
Makin terlihat cantik dan kemayu [image source]
Aku pemain film Karmapala tersebut, ia sudah merasakan gejolak bathin bahkan saat dirinya masih berusia 5 tahun. Dan semakin bertambah usia, gejolak batinnya semakin menjadi. Dena bahkan merasa jika dirinya benar perempuan yang terjebak dalam tubuh laki-laki.

Dagu Lancip dan Hidung Mancung

Tak mudah bagi Dena Rachman melewati masa-masa saat batinnya sangat bergejolak. Namun setelah menemukan jati diri dan mendapat dukungan dari keluarga dan orang terdekat, ia pun mulai berani tampil semakin ‘wanita’ dengan menggunakan make up.

Dena Rachman tampil dengan make up saat kuliah [image source]
Dena Rachman tampil dengan make up saat kuliah [image source]
Dena Rachman mulai tampil dengan full make up saat dirinya duduk di bangku kuliah. Meski demikian, mantan artis yang menempuh jurusan Komunikasi di FISIP Universitas Indonesia belum melakukan operasi payudara atau ganti kelamin hingga tahun 2014 lalu.

“Seharusnya setiap orang bisa menghargai kehidupan dan keputusannya sebagai seorang transgender,” kalimat yang dilontarkan Dena Rachman saat dirinya memutuskan untuk melakukan transgender. Apalagi diakuinya, ia lebih nyaman dengan keadaannya yang sekarang sebagai wanita. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page