Seleb Indonesia

Selain Inul Daratista, 5 Artis Ini Juga Geluti Bisnis Karaoke

Oleh -

Kabar duka dari bisnis yang kini digeluti oleh Inul Daratista. Pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur ini tengah mendapat cobaan besar dari sang pencipta. Tepat pada dini hari Sabtu kemarin, karaoke Inul Vista cabang Manado mengalami kebakaran dimana 74 orang harus dievakuasi ke rumah sakit terdekat sementara 12 orang diantaranya tewas.

Peristiwa naas tersebut tak hanya membuat piluh keluarga korban, tetapi juga seluruh anggota keluarga Inul beserta manajemen turut merasakan duka. Diketahui, baru kali ini bisnis yang berjalan beberapa tahun ini mengalami bencana cukup besar. Bahkan setelah hadirnya 87 lebih cabang yang telah beroperasi di seluruh Indonesia.

Berbicara mengenai bisnis karaoke, ternyata tak hanya Inul saja yang menggeluti. Tapi beberapa artis ini sangat tertarik dan rela menggeluarkab budget besar untuk mendapatkan keuntungan. Siapa sajakah mereka?

1. Rossa dengan Diva Family Karaoke

Selain menggeluti bisnis properti dan resort, pelantun tembang Ayat-ayat Cinta ini juga tekun berbisnis di bidang karaoke. Memiliki anak cabang sejumlah 44 unit, Rossa dan juga manajemen dari Diva Family Karaoke telah meraup banyak keuntungan.

Rossa-Diva Family Karaoke
Rossa-Diva Family Karaoke [via instagram]
Bahkan beberapa hari yang lalu, penyanyi yang digosipkan dekat dengan Afgan ini meresmikan Grand Opening Outlet ke 44 yang terletak di Tanjung Duren Jakarta Barat. Tak seperti tempat karaoke biasanya, wanita yang sering dipanggil Teh Ocha ini mengusung konsep anyar dimana berkaraoke sambil duduk lesehan dengan pelayanan express.

2. Syahrini

Trend artis terjun ke bisnis karaoke juga menggaet penyanyi fenomenal Syahrini. Mendirikan Princess Syahrini Family KTV, pelantun tembang Sesuatu ini bekerja sama dengan manajemen PT. Mahkota Perdana pada tahun 2013 yang sudah berpengalaman dalam bisnis karaoke.

Princess Syarini Family KTV
Princess Syarini Family KTV [Image Source]
Dalam kurun waktu 2 tahun, Syarini telah mengantongi saham bisnis ini. Bahkan jumlah mitra yang bergabung telah mencapai 10 outlet. Tak hanya di ibukota saja, syahrini dan manajemen Princess Syahrini Family KTV mendirikan outlet tersebut di beberapa kota besar Indonesia seperti Bekasi, Palembang, Makasar, Solo, Yogyakarta, Kenari, Palu, Indramayu dan Bandung.

3. Charly Setia Band

Tak mau kalah dengan Rossa dan Inul, vokalis dari group Setia Band ini juga merupakan jajaran artis yang menggeluti bisnis karaoke. Berawal dari membuka tempat karaoke di kampung halaman, bapak dua anak ini tertarik melebarkan bisnis di bidang ini.

Grand Charly VHT
Grand Charly VHT [Image Source]
Bernama Grand Charly VHT Family Karaoke, sejumlah outlet miliknya sudah ramai di kunjungi oleh banyak orang. Seperti di beberapa outlet milik beberapa artis lainnya, Charly juga mengusung tempat karaoke yang nyaman dan aman dimana memberikan sentuhan desain interior yang membuat pelanggan betah.

4. Maia Estianty

Bernama Alegro f-KTV, bisnis karaoke yang bangun oleh Maia bersama dengan rekan-rekannya pada tahun 2011 lalu. Berdasarkan data terbaru, jumlah cabang tempat karaoke yang didirikan oleh mantan istri Ahmad Dhani ini kini mencapai 4 outlet.

Alegro F KTV
Alegro F KTV [via instagram]
Meski sedikit, jangan kaget dengan desain interior dari Alegro f-KTV. Tak hanya mewah dan glamour tapi juga diimbangi dengan teknologi tercanggih masa kini. Meski banyak yang mengatakan bahwa bisnis Maia ini seperti tempat karaoke mahal, Maia membantahnya dan ia mengatakan bahwa memberikan senthan tersebut untuk meramaikan tempat karaokeannya.

Tak hanya artis yang berprofesi sebagai penyanyi saja yang mencoba menggeluti bisnis ini. Namun nama Lyra Virna juga masuk dalam artis yang menjajal bisnis karaoke. Seperti halnya Inul yang mengalami musibah kebakaran di outletnya, beberapa artis yang memiliki tempat karaoke juga pernah mengalami pasang surutnya bisnis karaoke. Ya, namanya juga hidup, ada suka adapula dukanya. Next

Apakah Kamu Setuju?