Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

Begini Kisah Pilu di Balik Perceraian Orang Tua Petra Sihombing yang Bikin Hati Ngilu

Oleh -

Hidup memang nggak selamanya berjalan mulus seperti yang kita inginkan. Kadang kita berada di bawah, kadang berada di atas. Hal itu pula yang pernah dirasakan oleh penyanyi ganteng Petra Sihombing.

Putra dari pasangan Franky Sihombing dan Luciana Nova Putong beberapa waktu lalu terpaksa harus merasakan pahitnya perceraian kedua orang tua. Akibat kejadian itu, Petra mengalami titik terendah dalam hidupnya.

Karir yang semula cemerlang, berubah jadi anjlok dan keuangan pun menipis. Bahkan, sang ibu juga sempat melakukan percobaan bunuh diri dan Petra merasakan depresi. Tapi, dari pengalaman tersebut Petra mencoba untuk memaafkan diri sendiri dan orang lain hingga akhirnya luka bisa disembuhkan. Kisah pilu ini dibagikan Petra secara jelas melalui akun instagram @proud.project, kemarin.

2 tahun belakangan adalah titik terendah dalam hidup gue. Orang tua gua cerai. Karir gue anjlok dan keuangan gue juga menipis. Hampir setiap hari gue merasa depressed. Cape iya. Kesel iya. Marah iya. Tapi gue jadi belajar banget. Gue belajar untuk memaafkan. Memaafkan orang lain. Memaafkan diri sendiri. Ga gampang. Tapi satu hal yang gue sadari itu, dengan memaafkan, luka bisa disembuhkan.

Waktu itu, gue sama ade gue lagi ngerokok didepan kamar. Tiba-tiba nyokap ngirim WA, “Thank you buat semuanya. Mama harus pergi…” Trus gue ke kamar dia, dan ternyata kamarnya dikunci. Akhirnya gue tendang pintunya dan gue liat dia udah megang pil banyak banget. Nyokap gue ampir aja bunuh diri. Ya, hidup gue emang makin berat sejak bokap nyokap cerai. Tapi ya, life comes with pain. But pain is temporary and time will heal.”

Kisah pilu Petra ini sontak mengundang simpati dari masyarakat. Banyak yang memberi semangat pada penyanyi berusia 25 tahun tersebut, agar tetap kuat menjalani hidupnya.

@wika_ardiani “Semangat terus kak , akan ada pelangi setelah hujan

@noersimanjuntak “Saya suka dgn kalimat ‘memaafkan diri sendiri’. Memang terkadang itu yg paling sulit. Terkadang kita harus mengakui bahwa kita hanya manusia biasa. Di saat kita mengakui bahwa kita hanya manusia biasa, kita berpaling kepada Tuhan utk kekuatan. Gbu and your family.. @petra_sihombing

@_nurhayati14_ “Fighting ka petra,, hidup gak hanya ttg kesedihan dan keterpurukan tapu juga kebahagian dan sukses semua ada masanya tggl kita sabar ajah nggu semuanya melewati hidup kita. Semangat. Gak akan menjadi rendah jika kita memaafkan.

@just_gabriella “Memaafkan memang tidaklah mudah..Percayalah Tuhan yg akan mampukan kamu memaafkan dan melewati semua hal sesulit apapun dihdpmu..God love you pet.. tetep semangat ya.. mama dan adikmu butuh kamu.. @petra_sihombing

@idonesian “Tetep semangat, bro @petra_sihombing . bukan lu doang yg mengalami hal sperti itu. Bersabar dan percayalah, semua akan terasa indah pada waktunya. ? Kehidupan itu byk pembelajaran, belajar menjadi yg lebih baik lagi itu tujuan. Smua org pasti pernah mengalami, namun dgn tingkatan & kemampuan masing” berbeda. Kuncinya “Bersyukur”..

Well, mau memaafkan diri sendiri dan orang lain adalah sesuatu yang cukup sulit dilakukan siapa saja. Hanya orang-orang kuat dan berhati besar yang mampu mewujudkannya, dan Petra sudah membuktikan bahwa ia adalah salah satunya karena berhasil memaafkan masa lalu. Tetap semangat kak Petra, sukses selalu untukmu!

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?