Seleb Indonesia

Baim Wong Masih Betah Ngejomblo, Ada Apa?

Oleh -

Pesinetron tampan Muhammad Ibrahim alias Baim Wong, hingga kini belum juga menemukan tambatan hati yang tepat. Di usianya yang lebih dari sekedar matang tentu sudah seharusnya untuk membina rumah tangga. Namun sayangnya karena satu dan lain hal akhirnya niatan menikah belum bisa Baim capai juga.

Berikut ini merupakan beberapa fakta yang melatar belakangi status jomblo Baim yang awet banget. Check it out!

1. Sibuk Desain Rumah

Di usianya yang sudah cukup, kebutuhan materil Baim Wong pun sudah mumpuni. Selain sibuk syuting, rupanya putra pasangan Johni Wong dan Kartini Marta Atmadja itu tengah membangun istana impian untuk keluarganya kelak. Hunian Baim sendiri berlokasi di Tanah Kusir, Jakarta. Dalam mewujudkan impiannya Baim dibantu seorang teman yang juga designer interior bernama Alex.

Sibuk Desain Rumah
Sibuk Desain Rumah (c) Instagram

Berhubung rumah adalah istana bersinggah dalam waktu yang lama, maka Baim tak mau tanggung-tanggung. Di sini Baim dan Alex mengkombinasikan ide mereka hingga tercetuslah konsep Jepang modern. Salah satu unsurnya adalah batu granit dan kayu. Sejauh ini pembangunan rumah Baim sendiri sudah berjalan sebanyak 50% dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Dan rencananya akan jadi total selama 4 bulan ke depan dengan tambahan 2 bulan sebagai finishing.

2. Belum Move On Dari Marshanda

Move on dari masa lalu memang tak segampang yang dikatakan, itulah hal yang hingga kini masih menghantui pikiran Baim. Usai putus dari Marshanda, aktor kelahiran 34 tahun silam itu rupanya masih terbayang-bayang. Ironisnya, meski sudah menjalani hubungan dengan beberapa wanita seperti Elvira Loy dan Pica Priscilla rupanya sosok Marshanda masih memiliki tempat tersendiri di hati Baim. Selain itu Baim juga menuturkan jika janda Ben Kasyafani itu merupakan mantan yang paling susah dilupakan!

Belum Move On Dari Marshanda
Belum Move On Dari Marshanda (c) Instagram

Dan kini ibunda Sienna itu tengah menjalin tali kasih dengan lawan mainnya di Kisah Sedih Di Hari Minggu, Egi John. Melihat kenyataan itu, mau tak mau Baim juga was-was. Baim berpesan semoga Egi bisa membimbing Caca dengan baik, pasalnya Baim tak cukup tahu mengenai seluk beluk sifat Egi, berbeda dengan sifat Ben dulu. “Karakter Egi bisa melengkapi Caca. Cuma saya belum tahu ya karena belum melihat ke depannya. Kalo Ben waktu itu saya tahu. Saya akan jawab apa yang bisa saya jawab,” tutur Baim.

3. Ibu Baim Beri Kebebasan Pilih Calon Istri

Mendapati kenyataan bahwa putranya masih sendiri, ibunda Baim, Kartini Marta Atmadja hanya bisa pasrah. Wanita sepuh itu menuturkan jika ia memberi kebebasan sepenuhnya perihal calon istri yang dipilih Baim nanti. Tapi satu hal yang pasti, wanita tersebut harus menyayangi dan mau menerima putranya. Tak hanya itu, ibu Baim juga tak menerapkan kriteria khusus untuk calon menantunya kelak.

Ibu Baim Beri Kebebasan Pilih Calon Istri
Ibu Baim Beri Kebebasan Pilih Calon Istri (c) Instagram

Sejauh ini Baim sendiri telah menggandeng beberapa wanita dalam hidupnya. Tapi sayangnya lagi-lagi harus berakhir kandas. Mendapatkan restu dan kebebasan dari sang ibu, Baim semakin termotivasi, dan kesiapan Baim dalam memimpin rumah tangga tak perlu dipertanyakan lagi. Meski begitu Baim mengaku tak akan memaksa dan menjalani apa adanya saja. “Sebenarnya udah lewat ya target, tapi emm ya maunya sih tahun ini atau nggak tahun depan udah nikah,” ungkapnya.

4. Dalami Pengalaman Spiritual

Pesinetron tampan, Baim Wong belakangan ini kian mendalami makna agama sesuai ajarannya. Kabarnya dulu, sejak tahun 1999 hingga 2007 mantan kekasih Marshanda itu merupakan anak yang bandel dan terlibat pergaulan bebas karena lingkungan. Beruntung kenakalan Baim tak berlangsung lama usai ia mendapat hidayah dari Allah melalui sebuah buku. Dari situ Baim mulai merenungi perbuatannya selama ini dan ingin berubah menjadi lebih baik.

Dalami Pengalaman Spiritual
Dalami Pengalaman Spiritual (c) Instagram

Uniknya, Baim sendiri tak ingin dibilang tobat. Pasalnya ia tak memungkiri jika manusia akan melakukan kesalahan yang sama di waktu mendatang. Tak lupa Baim juga mengingatkan sesamanya untuk segera berbenah diri, jangan menunggu ‘nakal’ dulu baru berubah karena umur tak ada yang tahu. Di samping itu, menanggapi statusnya yang masih single Baim mengaku tak terburu-buru. Sekarang ini ia hanya fokus untuk membahagiakan orang tua yang sudah mendidiknya hingga sukses seperti sekarang ini, baru memikirkan keluarganya sendiri. Next

Apakah Kamu Setuju?