Seleb Indonesia

Hebat! Ini Nih Deretan Artis Muda yang Jadi Tulang Punggung Keluarga

Oleh -

Tidak semua anak beruntung dilahirkan di dalam keluarga yang serba berkecukupan. Beberapa dari kita malah harus rela menanggalkan mimpi-mimpi karena tidak ada biaya untuk bersekolah. Ada pula yang harus mengemban tanggung jawab lebih besar dari pada teman-teman sebayanya karena tuntutan hidup.

Beberapa artis di bawah ini mempunyai tanggung jawab yang lebih dari sekedar bisa hidup enak dan mempunyai penghasilan untuk membeli baju dan gadget baru. Artis-artis ini bahkan menjadi tulang punggung keluarga di usianya yang masih terbilang muda. Siapa saja, sih?

1. Angkat Derajat Keluarga

Raffi sudah bergelut dengan dunia hiburan sejak usianya masih menginjak 16 tahun. Saat usianya baru 19 tahun, ia harus kehilangan ayahnya yang meninggal karena penyakit jantung. Sejak saat itu, Raffi lah yang berperan menggantikan sang ayah dalam menjadi tulang punggung keluarga.

Raffi Ahmad dan Keluarga Besarnya
Raffi Ahmad dan Keluarga Besarnya

Untuk bisa mencapai posisi seperti yang sekarang ini, bukanlah hal yang mudah bagi Raffi. Ia baru mulai ramai job  setelah berhasil membawakan sebuah acara musik bersama dengan Luna Maya dan Almarhum Olga Syahputra. Pelan tapi pasti, Raffi mengangkat derajat keluarganya. Tak hanya menjadi penyelamat keluarga, Raffi dan Nagita Slavina bahkan dikenal sebagai salah satu keluarga terkaya di Indonesia.

2. Gantikan Peran Sang Ayah

Sama seperti Raffi Ahmad, Gracia Indri juga harus rela melepas kepergian sang ayah di usianya yang baru menginjak 19 tahun. Ayah Gracia Indri meninggal dunia setelah sempat 3 hari dirawat di rumah sakit. Sejak itu, Gracia Indri lah yang banting tulang agar ibu dan adiknya tidak terbengkalai.

Gracia Indri dan Adik, Gicela Cindy
Gracia Indri dan Adik, Gicela Cindy

Garcia Indri mengaku, karena harus terus bekerja, kuliahnya pun terabaikan. Karena ini, ia tidak ingin adiknya juga mengalami hal yang sama. Tidak tanggung-tanggung, Gracia berhasil membiayai kuliah adiknya, Gicela Cindy di salah satu universitas di Kanada, dengan jurusan bisnis akunting hingga selesai. Kabarnya, Gracia juga sudah menyediakan rumah untuk adik tercintanya itu.

3. Sepeninggal Sang Kakak

Bukan rahasia kalau Olga Syahputra bekerja dari pagi hingga pagi demi seluruh keluarganya. Dari tinggal di rumah susun, hingga akhirnya ia berhasil membangunkan sebuah rumah mewah yang dilengkapi dengan kolam renang untuk keluarganya, semua dilakukannya dengan senang hati. Olga tak hanya berhasil menaikkan derajat keluarganya, ia juga tak pernah lupa berbagi dengan sesama.

Billy Syahputra dan Keluarga
Billy Syahputra dan Keluarga

Sayang, Olga tak berumur panjang. Olga Syahputra dinyatakan meninggal setelah setahun lebih menderita karena penyakit meningitis yang di deritanya. Kini, peran tulang punggung diambil oleh adik Olga yang sudah lebih dulu dikenalkan pada dunia hiburan, Billy Syahputra. Olga memang meninggalkan banyak warisan, namun Billy tetap bekerja keras dengan syuting dan mulai belajar bisnis untuk menginvestasi uangnya.

4. Dari Panggung-panggung ke Layar Kaca

Serupa dengan Inul Daratista, Ayu Ting Ting memulai perjalanan karirnya dengan menjadi penyanyi dari panggung ke panggung. Ayu bahkan tidak mempunyai budget khusus untuk membuat baju-baju yang dipakainya untuk naik panggung. Ayah Rojak, mengaku menjahit sendiri baju untuk bernyanyi Ayu Ting Ting.

Ayu Ting Ting dan Keluarga
Ayu Ting Ting dan Keluarga

Setelah single Alamat Palsu miliknya meledak, wajah Ayu mulai sering muncul di layar kaca. Kini, Ayu merupakan salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal. Ayu sudah merenovasi rumahnya hingga menjadi bagus. Selain itu, kabarnya ia baru saja membeli vila seharga miliaran. Tak hanya itu, Ayu berhasil mewujudkan salah satu cita-citanya, yaitu menaikkan haji orang tuanya.

5. Hadiah Kecil Untuk Orang Tua

Selain Ayu Ting Ting, nama Zaskia Gotik juga termasuk dalam deretan penyanyi dangdut dengan bayaran fantastis untuk sekali tampil. Tak hanya bersuara indah, Zaskia yang biasa dipanggil dengan sebutan ‘Neng’ ini juga mempunyai wajah cantik. Dari kafe ke kafe, akhirnya Zaskia Gotik berhasil menaklukkan panggung besar pasar musik dangdut Indonesia.

Zaskia Gotik dan Ibunya
Zaskia Gotik dan Ibunya

Sebagai anak, Zaskia tak lantas begitu saja lupa dengan orang tua ketika dirinya sudah sukses menjadi penyanyi besar. Ia mendirikan rumah kontrakan dengan 10 pintu untuk orang tuanya. Kini, Zaskia sedang menabung agar bisa membangun rumah. Rumah ini yang nantinya akan ditempatinya setelah menikah dengan kekasih, Ivan.

Well, nasib orang tidak ada yang tahu. Yang pasti, anak-anak ini berhasil menjadi penyelamat bagi keluarga mereka. Ada yang bilang, anak yang menaikkan derajat orang tuanya, adalah anak-anak yang mulia. Nah, bisa banget dicontoh, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?