Seleb Indonesia

SIAPA SANGKA! Deretan Artis Super Cantik Ini Gagal di Ajang Kontes Kecantikan

Oleh -

Kontes kecantikan memang bertujuan untuk meningkatkan peran positif wanita Indonesia. Katakan saja Puteri Indonesia dan Miss Indonesia, dua ajang yang tak hanya memilih wanita cantik melainkan juga cerdas, berbakat, serta berprilaku baik. Selain sebagai ajang unjuk diri, kontes kecantikan bisa dijadikan sebagai batu loncatan.

Tak hanya para pemenang yang namanya bisa melejit. Mereka yang tidak bisa meraih mahkota pun juga sangat mejelit ketika terjun sebagai selebritis. Kerennya lagi, mereka tak kalah dan lebih bersinar dari para pemenangnya. Berikut ini merupakan beberapa artis yang kalah di ajang kontes kecantikan namun sekarang begitu terkenal. Simak yuk!

1. Raline Shah

Raline Rahmat Shah atau Raline Shah, salah satu pemain film yang karirnya saat ini tengah memuncak. Beberapa film yang dimainkannya pun begitu laris di pasaran. Mulai dari 5 CM hingga yang terbaru Surga Yang Tak Dirindukan. Bahkan sebagai pendatang baru, Raline Shah mampu memenangkan Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di Festival Film Bandung 2015.

Raline Shah
Raline Shah

Sebelum terjun sebagai artis, bintang yang melejit berkat film 5 CM ini merupakan salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 mewakili Sumatera Utara. Meski dulu sempat kalah di ajang pemilihan Puteri Indonesia, namun aktris berdarah campuran Tionghoa-Melayu masuk dalam 5 besar meraih gelar terfavorit.

2. Aura Kasih

Cantik, tinggi, seksi, dan penuh bakat. Aura Kasih merupakan salah satu wanita idaman kaum adam. Selain pandai dalam berakting dan memiliki suara merdu, pesona dan paras Aura Kasih telah meluluhkan hati banyak pria. Belum lagi, tubuhnya yang seksi yang membuat banyak wanita merasa iri.

Aura Kasih
Aura Kasih

Terlepas dari profesi Aura Kasih sebagai penyanyi dan pemain film, kekasih Glenn Fredly ini mengawali karirnya sebagai salah satu finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Lampung. Hanya saja, Aura Kasih belum bisa bersinar dalam ajang yang diketahui Liliana Tanoesoedibjo tersebut.

3. Ayu Pratiwi

Isti Ayu Pratiwi atau yang lebih dikenal dengan nama Ayu Pratiwi memang sudah tidak asing lagi. Ia merupakan pesinetron dan bintang film yang dikenal setelah membintangi film Kiamat Sudah Dekat tahun 2003 silam. Tak hanya pandai dalam berakting, Ayu Pratiwi bahkan sempat menjajali profesi sebagai presenter.

 Ayu Pratiwi
Ayu Pratiwi

Tahun 2009 lalu, aktris berdarah Ternate ini mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2009 mewakili Provinsi Maluku. Namun sayang, Ayu Pratiwi kalah dari Qory Sandioriva dan hanya berhasil meraih posisi Runner-up II. Akan tetapi, karirnya di dunia hiburan justru semakin cemerlang dengan banyaknya sinetron dan FTV yang dimainkannya.

4. Vicky Shu

Satu lagi artis Indonesia yang juga mengawali karirnya sebagai finalis ajang kontes kecantikan. Ia adalah penyanyi seksi Vicky Shu yang wajah cantiknya kerap menghiasi acara musik di berbagai program televisi. Selain memiliki paras yang cantik dan tubuh seksi, aktris kelahiran Cilacap ini juga jago memainkan alat musik gitar.

Vicky Shu
Vicky Shu

Di tahun yang sama dengan Aura Kasih, Vicky Shu juga terdaftar sebagai salah satu finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Jawa Tengah. Namun, namanya justru dikenal sebagai penyanyi yang melejit berkat lagu andalan “Mari Bercinta 2”. Beberapa single yang pernah dikeluarkannya juga sering diputar.

5. Duma Riris Silalahi

Duma Riris Silalahi tercatat sebagai runner-up 1 Puteri Indonesia 2007 yang mewakili Sumatera Utara. Duma Riris merupakan perwakilan Sumatera Utara pertama yang mampu menembus 3 besar. Ia kemudian membawa nama Indonesia di ajang Miss International 2008 yang digelar di Jepang dan Makau.

Duma Riris Silalahi
Duma Riris Silalahi

Berbeda dari finalis lainnya yang terjun sebagai aktris dan penyanyi, Duma Riris juga sering terlihat di layar kaca namun sebagai sebagai pembawa acara. Selain menjadi presenter, wanita berdarah Batak ini pernah unjuk bakat aktingnya dalam film The Tarix Jabrix 2 (2009).

Mereka pernah gagal di ajang kontes kecantikan. Namun di luar itu, kelima artis yang telah disebutkan di atas justru semakin bersinar terang. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]