Entertainment Seleb Indonesia

Ngebet Pengen Punya Momongan, 6 Artis Ini Rela Habiskan Uang Ratusan Juta Untuk Program Bayi Tabung

Oleh -

Kamu suka geram nggak sih melihat pemberitaan tentang anak yang dibuang orang tuanya? Padahal diluar sana banyak sekali pasangan yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan momongan dan sayangnya belum juga diberi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bagi para pasangan yang sudah menikah, kehadiran sang buah hati adalah anugerah. Karena tak semua pernikahan bisa dengan mudah dikaruniai buah hati. Seperti pernikahan beberapa artis berikut misalnya. Mereka sampai harus menempuh program bayi tabung dengan biaya puluhan juta karena sudah tak sabar ingin segera menimang momongan.

1. April Jasmine, istri ustad pertama yang menjalani bayo tabung

April Jasmine dan ustad Solmed kini tengah mendambakan kehadiran anak kedua. Namun untuk mewujudkan impian mereka, April harus menjalani program bayi tabung. Hal ini dikarenakan dua saluran tuba fallopi milik April sudah diangkat.

Meski program bayi tabungnya belum sepenuhnya behasil, April masih memiliki peluang hampir 50 persen. Kini ia menyerahakn segala keputusan kepada Allah dan tak henti-henti berdoa. Karena hal ini, ustad Solmed menjadi ustad pertama yang menjalankan program bayi tabung loh!

2. Tya Ariestya, ingin menambah momongan dengan bayi tabung lagi

Usai menikah selama satu tahun dengan Irfan Ratinggang, Tya sudah tak sabar ingin segera punya momongan. Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung. Hanya sekali melangsungkan proses Embryo Transfer (ET), programnya berhasil.

Ia harus rela merogoh kocek hingga 58 juta untuk menjadli program ini. Kini saat anak pertamanya telah memasuki usia 2 tahun, Tya ingin menambah momongan dengan bayi tabung lagi karena dalam tubuhnya masih terisisa dua embrio lagi yang sayang jika tidak digunakan.

3. Inul Daratista jadi pelopor bayi tabung

Bisa dibilang trend bayi tabung di kalangan artis pertama kali dipelopori oleh Inul Daratista. Menikah di usia muda dengan Adam Suseno hingga 13 tahun lamanya, Inul tak juga dikaruniai momongan.

Akhirnya ia dan suami memutuskan untuk menempuh cara bayi tabung. Tahun 2009 silam, lahir putra pertama Inul yang diberi nama Yusuf Ivander Damares. Ditanya soal biaya program bayi tabungnya, Inul menjawab, “Gak sampe (1 miliar), pokoknya segitu lah (ratusan juta). Nggak mahal, yang mahal itu perjuangannya untuk mendapatkan anak,”.

4. Sissy Priscillia pengen cepet gendong anak sendiri

Nggak gembor-gembor seperti artis lain, ternyata Sissy Pricilia dan suami pembalapnya, Rifat Sungkar juga ikut menjalani program bayi tabung loh. Selama tiga tahun membina rumah tangga, Sissy dan Rifat tak kunjung dikaruniai momongan. Melalui program bayi tabung yang ia jalani, 25 Januari 2014 silam lalu Sissy akhirnya melahirkan putra pertamanya.

5. Cynthia Lamusu punya bayi kembar buah penantian dan kesabaran

Delapan tahun menjalani bahtera rumah tangga, Cynthia Lamusu dan Surya Saputra berusaha sabar menanti datangnya sang buah hati. Berbagai cara sudah mereka tempuh, sampai akhirnya memutuskan untuk menjalani program bayi tabung.

Sabar dan doa yang mereka rapal selama 8 tahun membuahkan bayi kembar yang lucu dan menggemaskan. Bernama Atharva Bimasena Saputra (bayi laki-laki) dan Ataya Tatjana Aisyah Putri, keduanya lahir pada November 2016 silam.

6. Lula Kamal akhirnya keturutan punya bayi kembar

Menikah di usia yang tak lagi muda, Lula Kamal tak ingin menunda memiliki momongan. Akirnya Lula memutuskan untuk menjalani program bayi tabung dan berharap memiliki anak kembar. Pucuk dicinta ulampun tiba, keinginannya dikabulkan oleh Tuhan. Tahun 2010 lalu ia melahirkan bayi kembar laki-laki yang diberi nama Karim Muhammad Tirta Sasmita dan Halil Muhammad Tirta Sasmita.

Hmm, meski sangat mahal, program ini masih menjadi pilihan banyak artis sebagai bagian dari usaha untuk mendapatkan momongan. Semoga cerita mereka ini bisa jadi inspirasi untuk kamu yang tak kunjung diberi momongan ya! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page