Seleb Indonesia

Wah! Deretan Artis Ini Dulunya Adalah Preman Sangar, Nomer 3 Bikin Kaget!

Oleh -

Berita Selebritis – Kita mungkin sering menemui para preman ada di mana-mana. Mulai dari terminal hingga pasar kerap dijadikan tempat “mangkal” oleh orang-orang berwajah sangar yang identik dengan kekerasan itu. Hingga saat ini fenoma preman masih sering sering ditemui.

Tapi bukankah manusia itu bisa berubah? Sadar dengan kelakuannya yang dipandang miring dan kerap merasakan, membuat sebagian preman akhirnya berubah. Mereka mulai mencari profesi lain yang lebih baik lagi. Bahkan ada juga yang berhasil menjadi artis. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Boy Hamzah

Siapa sangka jika di balik penampilannya yang kini religius, Boy Hamzah menyimpan cerita masa lalu yang mencengangkan. Ia mengaku sebelum terjun ke dunia hiburan, Boy suka berantem dan adu jotos. “Petarung jalanan sih, suka berantem. Sebelum ada undang-undang mukul orang dilaporin polisi udah suka berantem. Dari SD, SMP, SMA, kuliah doyan berantem memang, sebelum di entertain memang doyan berantem. Dulu sih aku pernah bocor, tapi itu udah biasa,” ujar Boy.

Namun bagi seorang Boy, kesangarannya saat itu bukanlah suatu hal yang pantas untuk dibanggakan. Justru karena tampilan premannya saat itu, Boy dijauhi oleh para gadis. “Dibilang jagoan? Nggak tau deh. Tapi cewek nggak ada yang berani sih karena sadis” tambah Boy.

2. Cobra “KK Band”

KK band adalah grup musik bentukan Posan. Posan sendiri adalah mantan drummer Kotak. Setelah berkarir bersama Kotak, Posan bergabung dengan Winner. Selain ngeband ternyata Posan juga punya bakat jadi produuser. Dan salah satu personil yang ia ajak bergabung dulunya adalah seorang preman. Ya mantan preman itu saat ini dikenal dengan nama Cobra.

Posan setuju untuk jadi produser karena menurutnya, Cobra memiliki gaya musik yang bagus. “Awalnya mereka bikin demo lagu dengan saya dan akhirnya saya menawari mereka untuk jadi produser. Soalnya mereka memang memiliki gaya musik yang bagus,” ujar Posan.

3. Opick

Semua orang pasti punya masa lalu. Dan tak sedikit juga yang pernah mengalami masa-masa kelam jadi anak bandel yang mendapat predikat buruk. Hal itulah yang terjadi pada Opick, Sosok pria yang saat ini terkanal sebagai penyanyi Religi. Siapa sangka jika dulunya Opick terkenal pemarah, pendendam bahkan sampai membawa senjata tajam ke mana-mana.

“Kadang sepi saya membuat saya jadi binatang, pemarah, pendendam, ke mana-mana bawa pisau ya itulah sampai waktu mengajari saya tenang, sampai waktu mengajari sampai menerima keadaan sampei berdamai dengan keadaan luar biasa,” ujar Opick. “Aku tuh nggak bandel sebenarnya, cuman seram. Sepi hidupku dulu dan berusaha mencari perhatian orang. Aku dulu cita-citanya cuman satu, jadi yang terbaik atau jadi yang terburuk, pokoknya harus ter. Main mistik, main apa gitu,” tambahnya.

Itulah tiga artis yang ternyata dulunya pernah menjadi preman. Meski begitu, saat ini mereka telah berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bahkan bisa bermanfaat untuk orang lain lewat bakat mereka di dunia hiburan. Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out
next page