Seleb Indonesia

Yang Lain Pasang Tarif Mahal, Artis-Artis Ini Gratiskan Jasa Endorse di Instagramnya

Oleh -

Sudah bukan rahasia lagi jika biaya untuk mendapatkan endorse dari seorang artis itu cukup tinggi. Baik Instagram maupun twitter, kisaran biayanya pun dimulai dari ratusan ribu hingga menyentuh puluhan juta rupiah. Semakin banyak follower di akun media sosialnya artis, semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan oleh para online shop. Kendati biayanya cukup mahal, ternyata banyak online shop yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan endorse dari artis.

Kendati banyak artis yang memasang tarif mahal hingga puluhan juta, ternyata ada beberapa artis yang malah menggratiskan jasa endorsenya di instagram. Mereka hanya mendapatkan barang dari online shop dan mempromosikan produk mereka lewat akun instagram. Wah, lalu siapa saja kah artis yang gratiskan jasa endorsenya ini? Berikut rangkumannya!

Putra Sulung Sule yang Gantengnya Nggak Ketulungan

Siapa lagi kalau bukan Rizky Febian atau lebih dikenal dengan Iky. Anak artis yang kini berprofesi sebagai seorang penyanyi ini menjadi salah satu artis yang menggratiskan biaya endorse. Menurut pengakuannya beberapa waktu lalu, Iky mengaku bahwa dirinya tak pernah dibayar untuk mempromosikan suatu barang atau jasa di Instragram oleh penjualan tanpa kontrak. Dengan artian, selama ini Iky tak pernah menerima endorse.

Rizky Febian
Rizky Febian

Iky, kalau terima endorse yang dibayar, belum ada, ya. Maksudya, belum pengin nerima. Nggak pernah terima endorse-an yang pakai uang. Selama ini Iky belum pernah,” ungkap Iky yang dikutip dari Tribunnews. Adapun barang yang promosikan di akun intagramnya adalah milik teman-temannya tanpa mengharapkan adanya uang. “Nggak (terima bayaran) karena dengan mereka kasih barang ke Iky juga udah lumayanlah buat Iky. Belum ada kepikiran ke situ (menarik bayaran dari endorse),” lanjut pelantun Kesempurnaan Cinta ini.

Si Cantik Ardina Rasti yang Buatkan Instagram Khusus Untuk Endorse Gratis

Berbeda dengan Iky yang masih belum menerima jasa endorse dan hanya mempromosikan produk teman, artis ini memberikan endorse secara cuma-cuma. Yap, artis ini malah menyediakan akun instagram yang ia jadikan sebagai tempat mempromosikan produk endorse. Ialah Ardina Rasti yang sudah cukup lama tak memberikan patokan harga untuk online shop yang berniat endorse.

Ardina Rasti
Ardina Rasti

Artis kelahiran 6 Januari 1986 ini memberikan tarif cuma-cuma alias gratis kepada online shop yang membutuhkan endorse darinya. Melalui akun Instagram @endorseardinarasti, Ardina Rasti mengunggah foto produk dari berbagai online shop yang membutuhkan endorse darinya. Wah sudah coba endorse di akun instagram mantan kekasih Eza Gionino ini belum?

Istri Cantik Anji yang Kabarnya Gratiskan Biaya Endorse di Instagramnya

Tak kalah dengan Ardina Rasti, ada satu lagi publik figur yang kabarnya juga menggratiskan endorse di akun instagram pribadinya. Wanita cantik yang berhati mulai ini adalah Wina Natalia, mantan istri Wishunatama yang kini menjadi ibu bagi anak-anak Anji. Dengan jumlah follower sebanyak 145 K, Wina tak menuliskan cara bagaimana endorse di intagramnya.

Wina Natalia
Wina Natalia

Menurut beberapa orang, ia akan mempromosikan beberapa macam produk dari online shop tanpa meminta bayaran sedikitpun. Ia cukup memperoleh produk dan memostingnya di akun instagram dan biasanya memberikan hastag (#rekomendasiminda). Wah, Wina memang memiliki hati mulia yang bikin banyak orang kagum padanya ya!

Wah, senangnya melihat mereka yang mendukung para online shop di Indonesia. Kendati sudah membantu, ternyata ada di antara mereka yang sering menjadi korban penipuan. Beberapa oknum tak bertanggungjawab mengaku-ngaku sebagai mereka dan meminta biaya endorse. Wah, kamu perlu hati-hati ya! Next

Apakah Kamu Setuju?