Seleb Indonesia

Sebelum Jadi Terkenal, 5 Artis Ini Pernah Rasakan Sakitnya Dibully

Oleh -

Bully merupakan tindakan satu orang atau lebih yang bertujuan untuk menyakiti orang lain secara fisik maupun verbal. Kasus bullying banyak terjadi di sekolah atau kampus dan menimpa seseorang yang dinilai berbeda daripada yang lain. Ternyata, tak hanya terjadi di jaman ini, kasus bullying sudah ada sejak dulu. Dan hingga kini, masih banyak orang atau kelompok yang merasa superior dan berhak merendahkan orang lain dengan cara yang satu ini.

Ternyata, bully juga menimpa beberapa artis kita, loh. Deretan nama artis di bawah ini rupanya mempunyai masa lalu yang cukup buram dan tidak enak untuk dikenang. Namun, justru dari bully-an tersebut, deretan artis di bawah ini terpecut untuk membuktikan bahwa dirinya tak seperti yang disebut para pelaku bullyan. Well, lihat yuk siapa saja artis-artis yang pernah mengalami mimpi buruk dibully ini.

1. Dibully Karena Tertangkap Membawa Bedak

Afgan Syahreza, Duta HKI
Afgan Syahreza, Duta HKI

Pelantun lagu Terima Kasih Cinta, Afgan Syahreza ternyata termasuk dalam deretan artis yang mempunyai pengalaman buruk saat kuliah. Saat mengikuti ospek di kampus Universitas Indonesia, Afgan pernah datang terlambat. Keterlambatannya itu sudah membuat para panitia marah. Kemarahan panitia semakin menjadi saat menemukan Afgan tidak memakai atribut yang lengkap, dan membawa barang-barang kosmetik seperti bedak, juga body lotion. Hal ini lah yang membuat Afgan menjadi bulan-bulanan kakak-kakak tingkatnya. Siapa yang menyangka, kini Afgan hits dan jadi salah satu penyanyi solo yang dielu-elukan.

2. Pendek dan Bersuara Melengking Jadi Alasan si Cantik ini Dibully

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina

Si cantik yang dikenal sebagai sahabat terdekat Aliando, yaitu Prilly Latuconsina pun pernah mempunyai pengalaman pahit saat berada di bangku sekolah. Prilly Latuconsina ini dibully teman-teman sekolahnya karena ia bertubuh pendek dibanding dengan anak-anak seumurannya. Tak hanya itu, saat sudah membintangi sinetron hits Ganteng-ganteng Serigala yang membuat tenar namanya, Prilly bahkan masih dibully. Teman-teman di sekolahnya saat itu meremehkan Prilly yang kebetulan berperan sebagai gadis yang cerewet dan suka berteriak dengan suaranya yang melengking. Tapi, bisa dilihat, sekarang Prilly bahkan menjadi salah satu aktris muda pendatang baru yang laris manis dipakai dalam berbagai judul film layar lebar.

3. Disebut Gajah karena Badannya yang Besar

Tulus
Tulus

Tulus, yang langsung menggebrak dunia hiburan tanah air lewat album perdana yang bertajuk sama dengan namanya ini ternyata juga punya cerita kelam di masa lalunya. Tulus dibully oleh teman-teman sekolahnya karena berbadan besar dan bergerak sangat lamban. Teman-temannya bahkan memanggil dirinya dengan sebutan ‘Gajah’. Tulus sempat sedih dan merasa rendah diri. Namun, setelah tahu bahwa gajah merupakan hewan yang cerdas, ia pun mulai suka dengan sebutan itu. Pengalaman pahit ini lah yang menginspirasi Tulus untuk menulis lagunya yang bertajuk Gajah. Bisa ditebak, lagu ini pun laris manis di pasaran.

4. Nama ‘Aneh’ Bikin Aktris Ini Sempat Jadi Korban Bully

Tatjana Saphira
Tatjana Saphira

Tatjana Saphira memang bukanlah sebuah nama yang biasa kita temukan di negara kita, Indonesia. Hal ini pula lah yang membuat si cantik Tatjana menjadi korban bully di bangku sekolahnya dulu. Tatjana sering diolok-olok oleh teman-temannya dengan mempelesetkan namanya. Tatjana bahkan sering menangis dan bertanya pada orang tuanya mengapa ia diberi nama demikian. Namun, pemeran utama film Negeri Van Oranje ini berhasil meyakinkan dirinya bahwa tak ada yang salah dengan namanya. Dan dia tidak akan sedih dan malah membuat para pelaku bullying tersebut merasa senang. Akhirnya, Tatjana pun berani meminta teman-temannya tersebut memanggilnya dengan nama aslinya.

5. Berbeda dengan yang Lain, Membuat Shandy Digoda Teman-temannya

Shandy Aulia
Shandy Aulia

Shandy Aulia, pemeran Tita dalam Eiffel I’m In Love ini ternyata juga mempunyai pengalaman buruk di jaman sekolah. Shandy lahir di keluarga majemuk. Ayahnya adalah seorang muslim, sedang ibunya adalah nasrani. Di samping itu, ayah Shandy pun sudah bercerai dengan ibunya saat pemeran Tita ini baru saja lahir. Hal ini lah yang membuat Shandy menjadi bahan olokan teman-temannya. Kisah sedih ini dituliskannya dengan sangat jelas dalam buku karangannya. Shandy ingin berbagi dan menginspirasi para korban lainnya, serta menjadi peringatan bahwa tidak ada yang benar dari kegiatan bullying ini.

Nah, tak semua artis punya jalan yang mulus untuk bisa menjadi terkenal seperti sekarang. Para artis di atas berhasil membuat kesakitannya menjadi kekuatan tersendiri dan berkarya. Semoga ulasan ini bisa menjai support buat kamu yang mengalami pengalaman serupa. Jangan menyerah dan mari berani speak up untuk hal yang benar. Setuju? Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?